Postingan

Menampilkan postingan dari 2008

Fighting Spirit Award

Gambar
Duaaaaarrrr....! :D Haiyaahh..!!
Dapet award (lagi) nih dalam dunia per-blogging-an! Entah apa dan gimana kategori penilaiannya sampe bunda dapat persembahan award dari temen lama yang blom pernah ketemu di dunia fana ini *hahahah* mas syamsu.
Buat mas syamsu tengks perimas yah! Tapi besok bagi2 dollar ajah! :P


Award ini namanya Blogging Fighting Spirit Award. Konon kabarnya award ini ditujukan untuk meningkatkan semangat dari pemilik blog untuk terus berkarya dan membangun blognya menjadi lebih berarti dan bermanfaat baik bagi dirinya sendiri maupun pembaca blog itu sendiri. Karena tanpa disadari dunia blog memberikan kontribusi yang sangat maksimal dalam perkembangan dunia pengetahuan, dan yang menakjubkan perkembangan yang terjadi di segala lini pengetahuan, tidak hanya di bidang TI, tapi juga di bidang lainnya seperti kesehatan, bisnis, entertainment, dan lainnya. *dicopy paste dari yang ngasih award :D* :DOpsss... Catatan Bunda turut memberikan kontribusi gak ya? :D

Bagi yang mene…

Celoteh Aulia (2)

Gambar
Bunda : Halo cantik... namanya siapa?
Aulia : Auyiya *Aulia*
Bunda : Aulia anak siapa sih?
Aulia : Anak ayah bunda
Bunda : Ayahnya namanya siapa?
Aulia : Ayah Anto
Bunda : Ayah Anto orang mana?
Aulia : Olang Dawa *orang Jawa*
Bunda : Kalo bunda namanya siapa?
Aulia : Bunda Nuni
Bunda : Bundanya orang mana?
Aulia : Goontawo *Gorontalo*
Bunda : Jadi Aulia orang mana dong?
Aulia : Olang Dawa dong! *orang jawa dong*
Bunda : :P

Suatu hari, ketika ayah, bunda dan aulia lagi bobok bareng dikamar...
Bunda : Ini siapa ya? *sambil nunjuk foto aulia di dinding*
Aulia : Auyiya! *Aulia*
Bunda : Ooo.. Aulia anak bunda!
Ayah : Aulia anak ayah!
Bunda : Anak bunda! Kan cantik seperti bunda! *Wakakak. dilarang protes :P*
Ayah : Anak ayah.. kan orang Jawa!
Aulia : Sama-sama waaa (yaaa)... anak ayah.. anak bunda.. *sambil nyengir dengan wajah lugu*
Ayah & Bunda : Hiiii..(pamer gigi) *maluuu!*

Suatu hari..
Bunda : (baru mandi dan sedang mematut wajah dicermin.. lirik kiri-lirik kanan..)
Aulia : (sedang guling-gulingan di tem…

Hari Ini (Tiga Tahun Yang Lalu..)

Gambar
Sabtu, 26 November 2005

Ya Allah,
Hari ini dua hamba-Mu yang dhaif mematri janji di hadapan kebesaran-Mu.
Kami tahu tidak mudah untuk memelihara ikatan suci ini dalam naungan ridha dan maghfirah-Mu.
Kami tahu, amat berat bagi kami untuk mengayuh perahu rumah tangga kami menghadapi taufan godaan di hadapan kami.
Karena itulah, kami datang memohon rahman dan rahim-Mu.
Tunjukilah kami jalan yang lurus, jalan orang-orang yang lebih Engkau anugerahi kenikmatan, bukannya jalan orang-orang yang Engkau timpai kemurkaan, bukan pula jalan orang-orang yang Engkau tenggelam dalam kesesatan.
Sinarilah hati kami dengan cahaya petunjuk-Mu.
Terangilah jalan kami dengan sinar taufik-Mu.
Kalau Engkau berkenan menganugerahkan nikmat-Mu atas kami, bantulah kami untuk banyak berdzikir dan bersyukur atas nikmat-Mu itu.
Hindari kami dari orang-orang yang terlena dalam kemewahan dunia.
Lembutkan hati kami untuk merasakan curahan rahmat-Mu.

Ya Allah,
Indahkanlah rumah kami dengan kalimat-kalimat-Mu yang suci.
Suburkanlah k…

Celoteh Aulia

Gambar
Sejak berusia 2 tahun, perkembangan bahasa aulia meningkat drastis. Kosa katanya makin banyak, tentunya dengan pengucapan yang masih cadel. Perkembangan bahasa aulia sangat banyak dipengaruhi dialek sehari-hari oleh orang disekitarnya ; bunda, ayah, oma, sisa iko dll..
Karena tinggal di gorontalo dan yang tinggal di rumah didominasi oleh orang asli gorontalo pastinya dialek yang diikuti aulia adalah dialek gorontalo. Walopun si ayah dialeknya masih 75% dialek jawa, tapi gak terlalu berpengaruh dalam perkembangan bahasa aulia. Awalnya sih sempat bikin aulia bingung karena perbedaan bahasa tadi. Misalnya; ayah bilangnya sandal kita bilangnya selop; trus kata sendok dan leper, gendong dan polo, jatuh dan cirih, celup dan colo *aulia kalu makan biskuit dicelup ke teh*, dan masih banyak lagi. Kata2 itu bukan bahasa daerah gorontalo loh melainkan bahasa sehari-hari yang memang banyak dipengaruhi oleh dialek manado.
Tapi akhirnya aulia lebih cenderung mengikuti dialek gorontalo *lha wong seha…

Aulia Batuk

Gambar
Semalam aulia dibawa ke DSA (dr.Iriani Siombo, SpA). Soalle dah seminggu ini batuknya gak sembuh-sembuh, tapi untungnya gak pilek dan gak panas/demam. *biasanya kan batuk selalu barengan dengan pilek or demam*. Batuknya berlendir, jadi kasiaan banged liatnya kalo lagi diserang batuk karena aulia blom bisa keluarin lendirnya sendiri, apalagi pas lagi tidur malam! Bunda cuman bisa ngelus2 dada sama punggungnya aja.

Sebenarnya pas tau aulia kena batuk, udah dikasih laserin madu. Biasanya sih kalo aulia batuk bunda kasih cough syrup dan biasanya batuknya cepat reda. Atau gak bunda kasih madu + perasan daun mayana, cuman stok madunya udah habis *bunda selalu beli madu yang asli n murni*. Trus kalo cough syrup biasanya kalo batuknya disertai pilek dan demam. Nah, akhirnya bunda kasih laserin madu. Dan setelah 5 hari ternyata batuknya gak sembuh2 juga sampe akhirnya dibawa ke dsa.

Sama dsa-nya dikasih obat syrup 2 macam. Interhistin by Interbat untuk batuknya dan Dexrosin by Otto untuk anti l…

Aulia 26 Bulan

Gambar
Dah 2 bulan blom nyatat perkembangan aulia. Sekarang aulia udah genap berusia 26 bulan aka 2 tahun + 2 bulan. Makin banyak aja nih tingkahnya, perkembangan yang sangat menonjol adalah bahasanya. Nih, antara lain perkembangan aulia sekarang *yang sempat bunda ingat saat posting* ..
Bisa manggil bunda dengan sebutan b-u-n-d-a, dan bukan 'buba' lagi! *serasa diri ini begitu berarti* Bunda banged gitu loh..! cieeehh..Bisa ngitung 1-10 dengan lancar, Indonesia - EnglishGiginya dah genap 20, alhamdulillah dan semoga bertahan sampe saatnya berganti dengan gigi permanen. Nafsu makannya sangat dan sangaaat bagus! *pertahankan terus ya nak*. Sehari 3 kali makan berat plus ngemil sepanjang hari. Camilannya pun camilan sehat produksi oma. Gak pake snack-snackan warung deh!Kalo minta susu selalu bilang "tolong", kalo salah mau minta "maaf" sambil cium tangan.Perbendaharaan katanya dah buayaaak walopun kadang bunda ayah dan oma suka bingung mengartikannya. Seperti kata &q…

Aulia in Playkids

Gambar
Aulia sekarang dah suka jalan-jalan. Kalo ayah n bunda libur wiken selalu nagih "bunda.. ayo dayan-dayan! pigi totaaa!" *bunda, ayo jalan-jalan! pergi ke kota!*, secara kita kan tinggal di kampung :D. Dan belum lengkap 'jalan2 ke kota' kalo gak mampir ke playkids! Di gorontalo cuman ada 3 tempat ginian, di supermarket santika, karsa dan mall mega zanur. Dah gitu tempatnya di lt.3. Gak ada fasilitas lift. Eskalatornya pun cuman untuk sekali naik, itupun kadang hanya sebagai pajangan :)). Bayangin aja bunda mesti gendong aulia sambil naik tangga sampe lt-3! Huaaah.. mpe diatas duduk istrahat dulu 10 menit. Ngos-ngosan! :D.



Pernah sekali aulia minta jalan-jalan, trus sama ayah-bunda cuman diajak muter2 dijalan aja. Pas menuju jalan pulang, aulia protes gak mau pulang, "dayan-dayan totaaaa! dayan-dayan tota!". Mewek deh! Bunda bilang ke ayah, anak kita ini dah pinter gak bisa di boongin lagi!
Trus, di playkids ini aulia paling senang main mobil2an, mandi bola, sa…

Aulia Now!

Gambar
Akhirnya apdet juga nih. Maap sodara-sodara, entah kenapa nih bunda aulia lagi kena virus malaaaaaaas ngeblog! Mungkin selama ngeblog ini kondisi yang paling parah deh. Soalnya catatan yang mau diposting sebenarnya dah bejibun, secara aulia dah 2 tahun jadi sangat banyak tingkah dan gayanya. Tapi semuanya terlewatkan gara-gara bunda malas ngeblog. Sampe malas pula blogwalking! Jadi maap ya buat ibu2 blogger yang belum sempat dikunjungi. :D



Apdetan ini pun cuman berbagi foto ajah :D. Gak ada cerita tentang aulia. Masih blank! Dan kalo kondisi dah gini ya gak bisa dipaksain.
O wiyah.. mungkin ya.. *mungkin* karena bunda lagi demam ngeplurk. Secara disana juga ngeplurk ama ibu2 blogger hehehe.. Yah, moga postingan ini akan memotivasi bunda untuk semangat ngeblog lagi. ^_*

Catatan Lebaran

Gambar
Akhirnya bisa nongol lagi disini dengan catatan lebaran. Secara abis lebaran (pas besokx mau masuk kantor) bunda sakit telinga gara-gara cotton buds. Sampe gak masuk kantor 5 hari. Alhamdulillah, setelah 2 kali ke Dr.THT sekarang udah baik lagi deh :). Ok, berikut cerita lebaran aulia yang sempat bunda catat.. hanya saja bunda cuman sempat mengabadikan beberapa foto aja. Kadang suka lupa :)

1. Malam Tumbilotohe (Pasang Lampu)
Di Gorontalo ada tradisi Pasang Lampu menjelang Lebaran. Biasanya 4-5 malam terakhir Ramadhan. Setiap rumah berpartisipasi memasang lampu minyak yang dijejer sedemikian rupa didepan rumah/dipinggir jalan. Namanya juga tradisi jadi semua merasa HARUS memasang lampu ini meskipun untuk mendapatkan minyak tanah sangaaat susah. Menurut kepercayaan dari para tetua, kalo rumah yang tidak memasang lampu maka 'lailatul qadar' tidak akan mampir dirumahnya. So, semua berlomba-lomba memasang lampu biar rumahnya bisa didatangi 'lailatul qadar'.

Tapi kalo menurut…

Maap Lahir Bathin

Gak terasa Ramadhan tahun ini akan segera berakhir. Dan selama Ramadhan ini gak ada catatan tentang Aulia disini tapi bukan berarti Ramadhan kali ini gak berkesan bagi keluarga kami. Secara kan aulia blom puasa, trus setiap sahur juga aulia gak ikutan bangun. Kecuali kalo berbuka, aulia ikutan berbuka juga, gayanya persis orang yang puasa n nunggu beduk buka. Trus, hari-hari diawal ramadhan (8 hari) lebih banyak bunda habiskan di rumah sakit, nungguin/ngurusin om dan tante yang dirawat di sana, sampe buka puasa di RS. Alhamdulillah, sekarang udah pulang kerumah dan kondisinya udah mulai membaik meskipun masih terus kontrol ke dokter.

Dan inipun salah satu alasan kami untuk gak bisa mudik lebaran ke Pekalongan. Disamping emang rencananya mau lebaran di Gorontalo dulu (lebaran kemarin mudik), trus karena cuti-nya ayah cuman 3 hari karena ada launching produk baru di kantornya tgl 6 Okt jadinya setelah hari raya mesti lembur mempersiapkan segala sesuatunya. Dan ditambah harga tiket pesawa…

Hari Ulang Tahun Aulia

Gambar
Seperti pada ulang tahun yang pertama, ulang tahun aulia yang kedua ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Gak ada perayaan special dan pesta meriah, dan memang ayah-bunda pun gak merencanakan pesta. Apalagi saat ulang tahun ini om dan tante yang tinggal serumah dengan kami sedang dirawat dirumah sakit. Karena mereka gak punya anak jadi kami (baca : bunda) sebagai ponakannya yang mengurus segala sesuatunya.

Namun suasana "sendu" karena musibah tak mengurangi keceriaan aulia di hari ulang tahunnya. Walopun apa yang ayah-bunda rencanakan sebelumnya tak sepenuhnya bisa terwujud. Diawali saat bangun pagi, ayah-bunda langsung nyanyikan lagu ulang tahun. Aulia yang masih setengah ngantuk langsung berdiri dan meloncat-loncat ditempat tidur! Diakhiri dengan cipika-cipiki dari ayah-bunda dan doa bersama.
Alhamdulillah, seperti tahun sebelumnya, dihari ulang tahunnya ke-2 ini aulia masih bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Kalo tahun lalu bingkisan ultahya berupa nasi kotak bik…

Hepi Besdei Aulia !

Gambar
Selamat Ulang Tahun ke-2 ya sayang...
Semoga menjadi bintang yang terus bersinar menerangi ayah dan bunda disepanjang waktu... Amien

Kreasi Nunieq

Gambar
Setelah sekian lama gak blogwalking atow sekedar menyapa balik teman2 bloggers yang dah berkunjung, akhirnya bunda balik lagi dengan sebuah blog baru yang dikasih tema KreaSi nUnieq. Apa dan gimana.. silahkan meluncur aja ke sini

Ini dia penampakannya...

63 Tahun Negeriku

Gambar
Merah Putih Teruslah Kau Berkibar!!

Gambar asli di'pinjam' dari gallery ini, tepatnya gambar yang ini dan yang punya gambar ada disini.
Dimodifikasi oleh bunda untuk 63 Tahun Indonesiaku :D

Aulia 23 Bulan

Gambar
Sebulan lagi dah 2 tahun! Asyiik! Hayoo.. hayoo... siapin kado ultahnya yah! :P
Dalam sebulan ini tentunya sangat banyak perkembangan yang terjadi, antara lain :
Makan sendiri! Gak mau samsek disuap lagi sekalipun cuman bantu benerin sendoknya! Resikonya nasi bertaburan dimana-mana... :) Dan alhamdulillah, nafsu makan aulia semakin baik, kalo biasanya ditawarin makan sekarang minta! Dan kadang minta tambah! Berat badannya sekarang 13,5 Kg.Menghitung 1-10 udah lancar gak salah lagi walopun ucapannya belom sempurna. Dan bisa menghitung 1-5 dalam bahasa inggris, hitungan 6-10 masih dalam proses latihan ;)Bendahara katanya makin banyak. Suka ikutan orang bicara atau suara iklan maupun sinetron di tv. Misalnya, denger suara di tv, "jangan lakukan itu!" Aulia meskipun lagi main langsung nyahut dengan ucapan yang sama, "nanan tutan itu!" Hehehe.. lucu deh!Bisa nyebut huruf 'K'. Awalnya aulia ngoceh sendiri sambil lompat-lompat, "kang.. kung.. kang..kung.."…

Kemarin

Gambar
Kemarin...
Aulia : Bubaa... tutu! (Bunda.. susu!)
Bunda : Eits.. bilang apa kalo minta susu?
Aulia : *nyengir* Bubaaa... (Bundaaa.)
Bunda : Yaaa..?
Aulia : Toowng.. au mau nyum tutu! (Tolong, au mau minum susu !)
Bunda : Iya, tapi berhitung yang benar dulu satu sampe sepuluh. Kalo salah bunda gak mau bikin susu.
Aulia : Tatu-tuwa-titha-amap-yima-amam-tudhu-apam-biyang-puwuuu...!
Bunda : Pinter! Tunggu waaa.. bunda mau bikin susu dulu!
....
Bunda : Ini susunya..
Aulia : Enyak! (enak nih!) *langsung diemut*
Bunda : Eits.. bilang apa dulu?
Aulia : Tatiiiih (Terima kasih)
Bunda : Trus...?
Aulia : Miyaaah.. (bismillah)
Setelah mimik susu
Aulia : Yiyaaaahhhh... (alhamdulillah)

Kemarin...
Bunda : Aulia udah pintar hitung ya? Coba hitung jari bunda!
Aulia : Tatu-tuwa-titha-amap-yima-amam-tudhu-apam-biyang-puwuuu...!
Bunda : Pinterr! Kalo bahasa inggris?
AUlia : ...*binun*
Bunda : Wan...?
Aulia : tu...(two)
Bunda : tu..?
aulia : tiii.. pooo.. pizzz!
Bunda : Pinterrr!

Kemarin...
Bunda : Kalo ini namanya eyes!
Aulia : ett.…

Gak Ada Judul

Gambar
Iya.. swalnyah bingung mau kasih judul apa. Sowalnya pulah cuman mau mejengin foto aulia yang lagi mimik susu. Kata oma.. gaya aulia duduk ini persis sama dengan gaya bunda! *ya iyalaaah... wong aku ini bundanyaaa! kalo mirip tetangga baruuu berita heboh!* ;)

Trus bunda juga cuman mau catat, hari rabu kemarin aulia diserang diare. Secara di gorontalo lagi musim hujan, trus hari selasa siang itu aulia banyak minum es buah. Kata oma sih karena aulia merengek minta, jadi karena oma gak tega dikasih aja. Gak tauknya malah jadi penyebab diare. Udah gitu sorenya aulia banyak makan pisang, minum syirup nata de coco dll.
Alhasil.. besok pagi aulia langsung mencret dan muntah. Isinya ada pisang, potongan buah dan nata de coco yang masih utuh (ternyata gak dikunyah). Bunda yang udah dikantor terpaksa minta izin pulang. Oleh oma aulia langsung diberi air teh-gula-garam sebagai pertolongan pertama. Sampe siang hari itu aulia mencret 5 kali dan muntah 4 kali. Ayahpun langsung pulang n beli larutan …

Aulia 22 Bulan

Gambar
Alhamdulillah, putriku sekarang berusia 22 bulan. Perkembangan aulia yang menonjol dalam sebulan terakhir antara lain :
Makin senang menggambar corat-coret! Setiap liat kertas pasti nyari/minta pensil dan kalo liat pensil pasti nyari kertas ataw buku. Gak heran kalo dinding, seprei, meja, baju, celana, tangan, (besok entah apalagi) ada "hasil karya aulia". Tapi coretan aulia sekarang udah ada bentuknya aka gak kayak benang kusut lagi seperti disini (aulia 13 bulan). Cara megang pensilnya pun dah mulai bagus, apalagi gayanya.. persis orang yang lagi nulis beneran. Kalo bunda ngeliatnya malah lucu.. hihihi..
Makin sempurna cara menggunakan sendok (nyuap nasi dan minum teh). Secara kalo makan kadang gak mau disuap lagi, jadi bunda lebih rajin lagi deh membersihkan butiran nasi yang berceceran dilantai, soalnya kalo gak dibersihkan trus keinjak n nempel dikakinya pasti akan berakhir dimulutnya deh! Hiks!
Jalannya makin cepat (semi berlari), kadang bunda suka kaget n kuatir kalo li…

Liburan

Gambar
Wah.. kayak orang sekolahan aja pake liburan :P
Ya iyalaah.. Aulia emang blom sekolah, tapi bisa ikutan menikmati masa liburan sekolah. Sowalnyah kk rani (naik ke kelas 1 SD) dan kk putri (naik ke kelas 6 SD, anaknya sodara sepupu bunda dari manado) liburan di rumah oma, jadi selama liburan ini aulia punya teman bermain dirumah! Yuhuuu...

Dan...
Aulia yang biasanya gak punya teman bermain jadi super duper aktif. Setiap bermain pasti aulia yang mendominasi sekaligus jadi pengacau. Kk rani dan kk putri mau gak mau, suka gak suka terpaksa harus nurut dan mengikuti kemauan aulia, kalo gak aulia bisa ngamuk dan semua orang pasti belain aulia (maapin aulia yaaa...!)
Kalo kk putri sih bisa ngerti karena udah besar, cuman kk rani yang kadang nangis kalo dibikin kesal sama aulia.. hehehe..
Karena 'cewek' semua, topik permainannya ya permainan yang keibuan juga. Masak-memasak, rumah-rumahan, main peran ibu-anak... dll. Terpaksa deh bunda harus rela melihat aulia "main kotor" bikin …

Bila Bidadariku Bergaya

Gambar
"Ayo.. kakinya diangkat! Yak! Tangannya dipipi! Sip! Kepalanya miring... dikit lagi.. kayak bunda nih...! Yak..! Senyum dong.. yang manistt.. cheeseee... *KLIK !* Ganti gayanya..! Liat ke samping.. Tangannya gini...! *..KLIK! ..KLIK!*"
Dan...
Jadilah foto-foto dibawah ini :D


Foto diambil waktu Aulia Mandi Lemon, May 2008


Foto diambil tgl 27 May 2008, Aulia usia 20 bulan. Stt.. ini fotonya pagi-pagi jam 7, asli blom mandi! Hehehe..


Ini bukan foto gaya, tapi foto aulia waktu ikutan ngantor dengan bunda, 3 Juli 2008 :D

Gimana? OK kan gayanya? Tapi... gaya narsistnya ini nurun dari siapa yah? Secara bunda gak demen difoto deh! Apalagi si ayah! :D

Dari Makassar

Gambar
Tanggal 24 Juni bunda ke Makassar selama 6 hari dalam rangka kegiatan kantor. (baca disini, atau disini)
Sebenere sih kegiatannya gak penting2 amat dan sebenere pula bunda gak mau ikutan, cuman karena adek bunda (iko aka saoko) pengen ikut jalan2 ke makassar (secara dia blom pernah ke sono), ditambah bunda yang udah kangen dengan kota itu setelah meninggalkannya 7 tahun yang lalu, jadinya mumpung gratis plus dapet uang saku yaah ikutan ajah :P

Ternyata kota Makassar kini dan 7 taon yang lalu beda banget! Sekarang makin banyak tempat belanjaan.. dimana-mana ada mall, jalanan pada macet.. serasa di jakarta gitu deh! Blom lagi para ponakan yang kemarin masih cilik eh.. sekarang dah mahasiswa! Duh.. jadi berasa tuwak nih! Hihihi...

Karena kegiatannya santai, selama di Makassar bunda nginap ditempat sodara (yang kebetulan dekat dari lokasi kegiatan). Selama disana bunda cuman sempat jalan-jalan ke (tempat belanja semua nih) Mall panakukkang, GMC, MCC, MARI, M-TOS. Secara kan di gorontalo temp…

Menyapih Jempol Dengan Cintah (2)

Gambar
Sebelumnya bunda ucapkan terima kasih atas komentar dan dukungan teman-teman blogger pada postingan pertama Menyapih Jempol Dengan Cintah (1).

Emang, mengisap merupakan salah satu fase perkembangan bayi (fase oral) yang normal termasuk mengisap jempol, tapi tentu jika mengisapnya juga dengan normal. Bunda pernah baca di artikel tabloid perkembangan balita bahwa anak yang acapkali "mengisap jari" bisa jadi penyebabnya karena ketidakpuasan si bayi menyusu ASI ibunya. Seperti juga penjelasan psikolog yang bunda baca disini, yang antara lain menjelaskan :

"Secara psikologis, bayi mengisap jari karena lapar. Disamping bayi memang memiliki kebutuhan mengisap, dari lahir sampai usia 3 bulan. Kebutuhan mengisap didapat bayi ketika menyusui namun kebutuhan ini bersifat individual. Artinya, masing-masing bayi memiliki kebutuhan mengisap yang berbeda-beda. Itulah mengapa, lamanya menyusui tak akan sama pada setiap bayi. Misalnya, ada bayi yang sudah puas mengisap selama 20 menit men…

Tiga Puluh Dua

Gambar
Opss... Gak terasa berkurang satu lagi nih jatah..Alhamdulillah..
Udah diberi kesempatan hingga 32.. semoga masih diberi kesempatan lagi sampe 33.. 36.. 39.. 45.. dst.. untuk bisa mengasuh titipan yang telah dipercayakan sejak 21 bulan yang lalu..Terima kasih.. atas titipan nan cantik itu, semoga aku bisa mendidiknya dengan baik..
Terima kasih.. atas pendamping yang setia dan penuh kesabaran.. semoga akupun bisa menjadi pendampingnya yang paling sempurna.
Terima kasih.. atas rezeki, nikmat kesehatan, kebahagiaan yang telah lalai aku syukuri.. dan semoga Engkau akan terus dan senantiasa melimpahkannya kepadaku..Terima kasih ya Allah.. atas nikmat kehidupan ini hingga 32 tahun usiaku...

Aulia 21 Bulan

Gambar
Perkembangan Aulia yang menonjol diusia ini antara lain : Dah tumbuh gigi geraham (kanan bawah), berarti sekarang gigi aulia udah 17 biji!. Alhamdulillah, tumbuhnya tanpa diselingi demam dsb, tauknya pas bunda periksa giginya ternyata gerahamnya dah nongol.Senang berhitung! Lihat benda apa saja yang bersusun, berjejer, pasti dihitung. Cuman hitungannya 'standar' "tatu, tita, amam, yima" (satu, tiga, enam, lima). Kalo dikoreksi malah makin ngawur aja hitungannya, alias gak mau diajarin. Gak mau lagi pake sembarang baju. Kalo abis mandi n dandan, bajunya dipilih sendiri dan pasti milih baju yang masih baru. Udah gitu pake bajunya pake kejar-kejaran dulu.Bisa nyanyi lagu 'Tik-Tik Bunyi Hujan' dan 'Cicak Di Dinding' sampe abis, tentu dengan versi bahasa cadelnya yang selalu bikin bunda gemess! Kayak nyanyi lagu cicak, ditelinga bunda dengernya kayak gini "tita ti..ti..ti.., mo wawap.., tatan mamoo..,Happoooow..!" Hihihi... lucuuuu tiada tara!!Su…

Celoteh Aulia

Gambar
Suatu hari....
Bunda : "Au.. coba hitung berapa mata bunda!"
Aulia + Bunda : "Tatuu (satu), tuwa (dua).."
Bunda : "Jadi berapa mata bunda?"
Aulia : "Tuwaa"
Bunda : "Pinter!!"

Bunda : "Skrg hitung tangan au!"
Aulia + Bunda : "Tatuu (satu), tuwa (dua).."
Bunda : "Jadi berapa tangan au?"
Aulia : "Tuwaa"
Bunda : "Pinter!!"

Bunda : "Skrg... hitung jari tangan kiri au!"
Aulia + Bunda : "Tatuu (satu), tuwaa (dua), titaa (tiga), paa (empat), yimaa (lima)"
Bunda : "Jadi berapa jari tangan kiri au?"
Aulia : "Tuwaa"
Bunda : "Liiii-maaaaa, berapa?"
Aulia : :Tuuuu-waaaa"
Bunda : "haa? masak dua, coba Aulia hitung sendiri!"
Aulia : "Tatuu, titaa, nam, yimaaaa" (satu, tiga, enam, lima)
Bunda : *error*

Suatu hari ...
Bunda : "Ayah Aulia dimana?"
Aulia : (geleng kepala) "tatoooo" (kantor)
Bunda : "Cari apa di kantor?"
Auli…

Hepi Besdei Ayah

Gambar

Menyapih Jempol Dengan Cintah (1)

Gambar
Udah sekian kali bunda pengen posting sekaligus mau sharing tentang kebiasaan aulia ini, tetapi baru kali ini bisa kesampaian. Bagi yang sering mampir dan setia membaca catatan bunda dari aulia masih bayi mungkin udah tahu kebiasaan aulia ini, suka isap jempolnya.

Sebenarnya bunda merasa bersalah atas kebiasaan aulia ini, sebab bayi/anak yang suka mengisap jempol itu sebagai tanda ketidakpuasannya menyusui ASI ibunya. Aulia menyusui ASI bunda hanya sampe usia 7 bulan, itupun masih diselingi dengan susu formula. Bukannya bunda gak mau menyusui atau aulia yang gak mau ASI lagi, tetapi karena memang produksi ASI bunda yang sangat sedikit. *Makanya bersyukurlah para moms yang punya ASI melimpah*
Mungkin karena ketidakpuasan aulia menyusui ASI hingga ia suka mengemut jarinya. Dan salahnya bunda lagi, bunda gak sempat mengontrolnya hingga mengemut jempol ini menjadi kebiasaan aulia yang sulit dicegah lagi.

Kebiasaan aulia mengisap jempol ini ada sisi baiknya juga. Sewaktu masih bayi aulia jara…

Aulia Mandi Lemon

Gambar
Hari minggu, 11 Mei 2008 Aulia menjalani tradisi adat Gorontalo "Mo Lihu Lo Limu" atawa "mandi air ramuan jeruk purut/mandi lemon". Seperti yang pernah bunda posting sebelumnya, bahwa inti dari acara ini adalah mengkhitan anak perempuan yang 'dibalut' dengan adat tradisi religius masyarakat Gorontalo.

Setelah dipertimbangkan, akhirnya ayah dan bunda mau gak mau setuju juga "mengkhitan" aulia. Acaranya sederhana, cuman mengundang tetangga dan keluarga dekat serta beberapa teman ayah n bunda. :D

Acara dimulai dengan pembacaan doa syalawat. Aulia, bunda, ayah dan oma secara bergantian dipakein tanda di dahi (diantara alis) dengan campuran ramuan yang berwarna merah orange, kayak india gitu deh. Yang menarik di sesi ini ada ramalan jodoh dan rezeki :D. Potongan jeruk purut, cengkeh, buah pala dibuang kedalam loyang yang berisi air, dan posisi masing2 buah itu punya makna ramalan. :D Percaya gak?. Acara ini cukup seru, soalle hampir semua tante-tantenya …

Aulia 20 Bulan

Gambar
Hari ini aulia genap berusia 20 bulan!
Nafsu makan meningkat drastis hingga 300% tanpa diberi suplemen penambah-nambah!! Alhamdulillah, bunda sampe sujud syukur.. :DSelalu bilang 'pu' kalo mau beol, jadi gak pernah beol dicelana lagi! Kecuali bunda or oma telad bawa ke toilet! :PBilang 'pis' kalo mau pipis, jadi dah irit celana dooong! alias gak pipis dicelana lagi! Kalo pipis maunya jongkok, gak mau berdiri hihihi. Alhamdulillah.. gak pake training pipis nih. Tapi kalo malam masih tetap ngompol :PSenaaaang banget corat-coret. Bangun pagi abis ngeteh pasti nyari pensil n buku gambar. Bisa menggambar lingkaran (bulat) dan menarik garis horizontal dan vertikal meski gak lurus. Mulai bisa memegang pensil dengan benar dan menariknya dengan gerakan halus.


Bisa jalan cepat (setengah berlari), suka jalan mundur!Suka mukul dan menggigit kalo marah! Kalo dah gini, bunda cuman pelototin dengan mata yang tegas (cieehh), dan aulia langsung mengulurkan tangan (minta maaf), cium tanga…

Model Cilik Dadakan.. :P

Gambar
Persiapan...
"Pake lotion dulu ah sebelum pemotretan, biar mulus n wangi gitu looh!"



Aulia in action...
Klik..! Klik..!



Gimana? Ok kan gayaku? ^_*

Bermain Bola Geometri

Gambar
Stt.. aulia sekarang udah mengenal bentuk geometri. Secara bulan lalu aulia dibeliin mainan sortasi geometri yang berbentuk bola. Bunda belinya gak sengaja. Kebetulan lagi belanja trus ngliat ada mainan ini, dibeli deh buat aulia padahal dilabelnya ditulis kalo mainan ini untuk anak usia 3 tahun keatas. Gpp, bunda pikir buat pengenalan warna aja dulu. Soalnya di gorontalo kan susah banget nyari mainan edukatif. Inipun bahannya dari plastik mika, harganya cuman 12rebu. :D

Pertama kali disodorin mainan ini, aulia hanya tertarik untuk memainkannya seperti bola. Diajarin masukin potongan bentuknya kedalam bola, cuek beibeh. Bolanya malah digelinding kesana kemari. :D

Weekend kemarin, saat aulia main mainan ini bunda dibikin surprise! Bunda gak nyangka looh, ternyata potongan2 geometri itu satu persatu bisa aulia sortir masuk ke dalam bola sesuai dengan bentuknya! Pake tangan kanan dan kiri! Tanpa ada yang salah!(Ya iyalaaah.. kalo salah kan pasti gak bisa masuk!) Secara bunda gak pernah se…

Kwek.. Kwek.. Sepeda Pertama Aulia ..!

Gambar
Kwek..kwek..kwek.. ada sepeda,
Sepedaku roda tiga,
Dibeli ayah bunda,
Biar makanku lahap! :D
Kok kwek..kwek.. bukannya kring..kring..? Hehehe, secara gitu looh, sepeda aulia ini melodinya seperti suara bebek 'kwek-kwek-kwek" bukan kring-kring. :D

Sepeda ini dibeli ayah n bunda karena setiap hari aulia sukanya naik kereta keranjang pakaian dan minta didorong n ditarik pake sarung! Yang ngajar main begini ya si ayah! Jadinya setelah si ayah pergi kerja, oma atau sisa iko yang jadi tukang narik "kereta aulia"! Hihihi.. Yah, akhirnya sabtu pagi dibelilah sepeda pertama aulia..!

Aulia seneng banget tentu! Pokokke weekend kemarin acaranya naik sepeda deh! Pagi-siang-sore, di dalam rumah, di halaman, di jalan, maunya naik sepeda teyuuus! Yang jadi tukang dorongnya si ayah, sisa iko.., kk rani jadi cheerleadernya aja deh! Abis, udah gak muat lagi kalo boncengan sama aulia :D Bunda..? Hehehe.. bunda cukup jd tukang parkirnya ajah :P

Owiyah..lupa! Aulia sekarang dah sembuh dari batu…

Aulia Sakit Lagi..

Gambar
Aulia Sakit...:(
Setelah sembuh dari sakit radang tenggorokan kemarin gak tauknya aulia kena batuk pilek lagi. Padahal aulia sempat ceria kembali, mau makan dengan lahap. Sebenarnya saat itu juga omanya aulia lagi sakit batuk, bunda juga dah wanti-wanti *bukan mau nyalahin oma ya!* agar hati-hati batuknya nular ke aulia. Tapi mungkin karena kondisi aulia juga belum pulih benar jadi masih rentan dengan virus, yah.. ketularan batuk deh! Trus pileknya ketularan dari bunda. Mau gimana lagi, setiap hari aulia kan hanya dekat dengan oma dan bunda jadinya ya pasti ketularan.

Tadinya bunda mau bawa aulia ke DSA, tapi bunda pikir paling dikasih antibiotik lagi seperti kemarin. Padahal aulia batuk pilek kan karena kejangkit virus, bukan karena bakteri. Bunda hanya kasih cough syrup aja dan sering diberi minum air putih yang hangat.

Karena sakit ini, berat badan aulia turun drastis hingga 10,7 Kg! wajahnya jadi kelihatan tirus, matanya pun jadi sayu. Tidurnya sering terganggu gara-gara batuk. Mana…

Tatiiiih... !

Gambar
Kemarin...
Rabu siang, kita sekeluarga lagi ngumpul diteras rumah.
Ayah pulang kerumah saat istrahat siang. Bunda pulang lebih awal setelah selesai melaksanakan tugas, kebetulan hari itu lagi tugas ke sekolah-sekolah untuk memonitoring UN.
Aulia lagi mainin gula-gula (permen) yang dikasih ayah. *Permennya cuman buat mainan doang kok! :D*.

Saoko (adik bungsu bunda) : "Aulia, saoko minta gula-gula uwtii..!" (Aulia bagi gula-gulanya doong!)
Aulia : "mauuuu..mauuuuu!" (Gak mau.. gak mau!)
Saoko : "He'o uwtiii, nanti sore torang mo jalan-jalan pa ti kk nia!" (Ayo dong, nanti sore kita main kerumahnya kk nia)
Aulia : *Cuek beibeh*
Saoko : "Saoko minta satu waaa" (Saoko minta satu yaa!) *sambil pegang gula-gulanya*
Aulia : "Nanaan..! Naanaaan!" (Jangan! Jangan!)*Dan merebut kembali permennya*
Oma : "Bo ti oma joo yang minta!" (Oma aja yang minta) *Sambil mengulurkan tangan*
Aulia : *Menatap oma dengan tampang serius, (mikir kalee') tru…

Aulia 19 Bulan

Gambar
Aulia 19 bulan sekarang. Perkembangan Aulia yang paling menonjol diusia ini adalah motorik kasarnya. Aulia suka melompat meskipun kadang hanya bisa menghentakkan kakinya saja. Ini sangat nampak kalo aulia bermain dengan kk rani (5 th), sukanya kejar-kejaran, lari-larian, melompat, naik-turun tangga, dan main petak umpet. Bunda kadang khawatir, takut aulia jatuh atau nabrak pintu, tapi gak mungkin bunda larang karena ini memang bagian dari perkembangannya. Untuk menstimulasi motorik lainnya, ayah atau bunda (kalo weekend) mengajak aulia main lempar-lemparan bola, atau mengejar/menendang bola dihalaman. Aulia sangat merespon permainan ini walo blom mampu melempar bola dengan benar, yah namanya juga belajar! Tapi kalo menendang aulia dah bisa looh! Hihihi, mungkin karena waktu hamil bunda suka nonton piala dunia. :P. Aulia dah bisa jongkok (tanpa jatuh terduduk), bisa duduk dengan kaki lurus, duduk dengan kaki bersila, bisa tengkurap sambil nyoret kertas atau melihat2 gambar dibuku. Auli…

Award, Tanda Cinta, dan Numpang Nampang :P

Gambar
Bunda kebagian awards nih... makasih yaa buat yang dah ngasih....

Pertamaspreader of love award dari Mbak Astien(Bundanya Ki') Makacih yaaa... love you too.. :P
Sebenere award ini dikasih sejak awal tahun kemarin tapi baru sekarang bisa dipajang. Hehehe.. Soalle setiap posting pasti lupah. Maaf ya bunda ki'... :) Nih dia awardnya :

.


Kedua Tanda Cinta dari Bunda Aurel Duh.. makacih ya bun, love you too juga.. :)



Dear Friends and co-bloggers lets play-game-tag to tag- “pass it to the front”

Heres the Rules :* First copy and paste it.* Do not remove any content.* Just add One word related to your blogs.* If you don’t like the concept Pls! say no?* Our main goal is we are going to circulate our number of friends.* The more people join the “pass it to the front” the more links we generate.* Lastly write only one word “short” for your blogs…* Keep it simple and short,i know some of you have more than one blogs.* The color is only black, gray, or white plssss avoid using any color okie…