Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Minggu, Juli 13, 2008

Aulia 22 Bulan

Alhamdulillah, putriku sekarang berusia 22 bulan. Perkembangan aulia yang menonjol dalam sebulan terakhir antara lain :
    Aulia Drawing
  • Makin senang menggambar corat-coret! Setiap liat kertas pasti nyari/minta pensil dan kalo liat pensil pasti nyari kertas ataw buku. Gak heran kalo dinding, seprei, meja, baju, celana, tangan, (besok entah apalagi) ada "hasil karya aulia". Tapi coretan aulia sekarang udah ada bentuknya aka gak kayak benang kusut lagi seperti disini (aulia 13 bulan). Cara megang pensilnya pun dah mulai bagus, apalagi gayanya.. persis orang yang lagi nulis beneran. Kalo bunda ngeliatnya malah lucu.. hihihi..

  • Makin sempurna cara menggunakan sendok (nyuap nasi dan minum teh). Secara kalo makan kadang gak mau disuap lagi, jadi bunda lebih rajin lagi deh membersihkan butiran nasi yang berceceran dilantai, soalnya kalo gak dibersihkan trus keinjak n nempel dikakinya pasti akan berakhir dimulutnya deh! Hiks!

  • Jalannya makin cepat (semi berlari), kadang bunda suka kaget n kuatir kalo liat aulia jalan cepat, seperti mau jatuh saja. Tapi gak bole dilarang karena dengan begitu aulia bisa melatih keseimbangannya. Makanya dalam sebulan ini entah dah berapa kali aulia jatuh, yang paling parah waktu bibirnya pecah... bunda sempat panik melihat mulut aulia yang udah penuh darah. Kirain giginya copot.. alhamdulillah cuman bibirnya yang pecah/luka kecil dan sekarang udah baikan. Dan sejak itu aulia selalu hati-hati setiap melewati tempat dia jatuh.

  • Bisa menghitung jarinya 1 s.d 10. Cuman kalo nyebut angka "empat" dan "enam" masih sama, jadi itungannya "tatu-tuwa-tita-emam-yima-amam-tutu-apam-miyan-puwu.


  • hasil karya aulia

  • Bisa manggil bunda dengan sebutan "buba". Sebelumnya kan aulia hanya bisa manggil bunda dengan sebutan "baa". Kalo manggil ayah mah dari dulu dah bisa, malah sekarang kalo siayah dipanggil gak nyahut aulia manggil "a-yah an-toooooo!!!" Hihihihihi

  • Makin banyak tingkah dan gayanya, biasanya kalo ketemu siapa aja trus disuruh salim tangan langsung mau. Sekarang pake pilih-pilih dulu, kalo ketemu orang dilihat dulu orangnya.. kalo "sreg" baru salim tangan tapi kalo gak langsung bilang "titaa mauuu" lengkap dengan mimik yang cuek! Dan sekali aulia bilang "tita mauu" dibujuk rayu dengan apapun pasti gak bakalan mau!

  • Bisa memakai sepatu sendiri meskipun caranya belum rapi. Bisa buka celana sendiri dan sekarang masih dalam tahap belajar memakai celana sendiri, baru bisa masukin kaki sebelah aja :D

  • Masih suka ngoceh dengan bahasanya sendiri, dan sudah bisa diajak berkomunikasi dengan menjawab pertanyaan sederhana atau menceritakan suatu kejadian yang dia alami. Perbendaharaan katanya dah lumayan banyak, bisa mengucapkan kalimat hingga 8 kata.

  • Mengerti nama-nama jari, secara oma yang ajarin lagu nama-nama jari :D

  • Senang bermain pura-pura, seperti pura-pura kakinya luka (jalannya dibuat tertatih-tatih) trus minta diurut n dipijat, pura-pura dah tidur kalo ayahnya datang, pura-pura belanja kewarung dan beli sesuatu pake duit kertas, kadang kita pun disuruh berpura-pura seperti misalnya dibagikan kue padahal cuman potongan kertas tapi harus pura-pura dimakan dan bilang "enyaaaak"! Hihihi.. aulia ada-ada ajah!

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio