Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2008

Hari Ini (Tiga Tahun Yang Lalu..)

Gambar
Sabtu, 26 November 2005

Ya Allah,
Hari ini dua hamba-Mu yang dhaif mematri janji di hadapan kebesaran-Mu.
Kami tahu tidak mudah untuk memelihara ikatan suci ini dalam naungan ridha dan maghfirah-Mu.
Kami tahu, amat berat bagi kami untuk mengayuh perahu rumah tangga kami menghadapi taufan godaan di hadapan kami.
Karena itulah, kami datang memohon rahman dan rahim-Mu.
Tunjukilah kami jalan yang lurus, jalan orang-orang yang lebih Engkau anugerahi kenikmatan, bukannya jalan orang-orang yang Engkau timpai kemurkaan, bukan pula jalan orang-orang yang Engkau tenggelam dalam kesesatan.
Sinarilah hati kami dengan cahaya petunjuk-Mu.
Terangilah jalan kami dengan sinar taufik-Mu.
Kalau Engkau berkenan menganugerahkan nikmat-Mu atas kami, bantulah kami untuk banyak berdzikir dan bersyukur atas nikmat-Mu itu.
Hindari kami dari orang-orang yang terlena dalam kemewahan dunia.
Lembutkan hati kami untuk merasakan curahan rahmat-Mu.

Ya Allah,
Indahkanlah rumah kami dengan kalimat-kalimat-Mu yang suci.
Suburkanlah k…

Celoteh Aulia

Gambar
Sejak berusia 2 tahun, perkembangan bahasa aulia meningkat drastis. Kosa katanya makin banyak, tentunya dengan pengucapan yang masih cadel. Perkembangan bahasa aulia sangat banyak dipengaruhi dialek sehari-hari oleh orang disekitarnya ; bunda, ayah, oma, sisa iko dll..
Karena tinggal di gorontalo dan yang tinggal di rumah didominasi oleh orang asli gorontalo pastinya dialek yang diikuti aulia adalah dialek gorontalo. Walopun si ayah dialeknya masih 75% dialek jawa, tapi gak terlalu berpengaruh dalam perkembangan bahasa aulia. Awalnya sih sempat bikin aulia bingung karena perbedaan bahasa tadi. Misalnya; ayah bilangnya sandal kita bilangnya selop; trus kata sendok dan leper, gendong dan polo, jatuh dan cirih, celup dan colo *aulia kalu makan biskuit dicelup ke teh*, dan masih banyak lagi. Kata2 itu bukan bahasa daerah gorontalo loh melainkan bahasa sehari-hari yang memang banyak dipengaruhi oleh dialek manado.
Tapi akhirnya aulia lebih cenderung mengikuti dialek gorontalo *lha wong seha…

Aulia Batuk

Gambar
Semalam aulia dibawa ke DSA (dr.Iriani Siombo, SpA). Soalle dah seminggu ini batuknya gak sembuh-sembuh, tapi untungnya gak pilek dan gak panas/demam. *biasanya kan batuk selalu barengan dengan pilek or demam*. Batuknya berlendir, jadi kasiaan banged liatnya kalo lagi diserang batuk karena aulia blom bisa keluarin lendirnya sendiri, apalagi pas lagi tidur malam! Bunda cuman bisa ngelus2 dada sama punggungnya aja.

Sebenarnya pas tau aulia kena batuk, udah dikasih laserin madu. Biasanya sih kalo aulia batuk bunda kasih cough syrup dan biasanya batuknya cepat reda. Atau gak bunda kasih madu + perasan daun mayana, cuman stok madunya udah habis *bunda selalu beli madu yang asli n murni*. Trus kalo cough syrup biasanya kalo batuknya disertai pilek dan demam. Nah, akhirnya bunda kasih laserin madu. Dan setelah 5 hari ternyata batuknya gak sembuh2 juga sampe akhirnya dibawa ke dsa.

Sama dsa-nya dikasih obat syrup 2 macam. Interhistin by Interbat untuk batuknya dan Dexrosin by Otto untuk anti l…

Aulia 26 Bulan

Gambar
Dah 2 bulan blom nyatat perkembangan aulia. Sekarang aulia udah genap berusia 26 bulan aka 2 tahun + 2 bulan. Makin banyak aja nih tingkahnya, perkembangan yang sangat menonjol adalah bahasanya. Nih, antara lain perkembangan aulia sekarang *yang sempat bunda ingat saat posting* ..
Bisa manggil bunda dengan sebutan b-u-n-d-a, dan bukan 'buba' lagi! *serasa diri ini begitu berarti* Bunda banged gitu loh..! cieeehh..Bisa ngitung 1-10 dengan lancar, Indonesia - EnglishGiginya dah genap 20, alhamdulillah dan semoga bertahan sampe saatnya berganti dengan gigi permanen. Nafsu makannya sangat dan sangaaat bagus! *pertahankan terus ya nak*. Sehari 3 kali makan berat plus ngemil sepanjang hari. Camilannya pun camilan sehat produksi oma. Gak pake snack-snackan warung deh!Kalo minta susu selalu bilang "tolong", kalo salah mau minta "maaf" sambil cium tangan.Perbendaharaan katanya dah buayaaak walopun kadang bunda ayah dan oma suka bingung mengartikannya. Seperti kata &q…

Aulia in Playkids

Gambar
Aulia sekarang dah suka jalan-jalan. Kalo ayah n bunda libur wiken selalu nagih "bunda.. ayo dayan-dayan! pigi totaaa!" *bunda, ayo jalan-jalan! pergi ke kota!*, secara kita kan tinggal di kampung :D. Dan belum lengkap 'jalan2 ke kota' kalo gak mampir ke playkids! Di gorontalo cuman ada 3 tempat ginian, di supermarket santika, karsa dan mall mega zanur. Dah gitu tempatnya di lt.3. Gak ada fasilitas lift. Eskalatornya pun cuman untuk sekali naik, itupun kadang hanya sebagai pajangan :)). Bayangin aja bunda mesti gendong aulia sambil naik tangga sampe lt-3! Huaaah.. mpe diatas duduk istrahat dulu 10 menit. Ngos-ngosan! :D.



Pernah sekali aulia minta jalan-jalan, trus sama ayah-bunda cuman diajak muter2 dijalan aja. Pas menuju jalan pulang, aulia protes gak mau pulang, "dayan-dayan totaaaa! dayan-dayan tota!". Mewek deh! Bunda bilang ke ayah, anak kita ini dah pinter gak bisa di boongin lagi!
Trus, di playkids ini aulia paling senang main mobil2an, mandi bola, sa…

Aulia Now!

Gambar
Akhirnya apdet juga nih. Maap sodara-sodara, entah kenapa nih bunda aulia lagi kena virus malaaaaaaas ngeblog! Mungkin selama ngeblog ini kondisi yang paling parah deh. Soalnya catatan yang mau diposting sebenarnya dah bejibun, secara aulia dah 2 tahun jadi sangat banyak tingkah dan gayanya. Tapi semuanya terlewatkan gara-gara bunda malas ngeblog. Sampe malas pula blogwalking! Jadi maap ya buat ibu2 blogger yang belum sempat dikunjungi. :D



Apdetan ini pun cuman berbagi foto ajah :D. Gak ada cerita tentang aulia. Masih blank! Dan kalo kondisi dah gini ya gak bisa dipaksain.
O wiyah.. mungkin ya.. *mungkin* karena bunda lagi demam ngeplurk. Secara disana juga ngeplurk ama ibu2 blogger hehehe.. Yah, moga postingan ini akan memotivasi bunda untuk semangat ngeblog lagi. ^_*