Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Minggu Ke-16

Gambar
Gak terasa kehamilan bunda udah 16 minggu atau hampir 4 bulan. Alhamdulillah, saat ini bunda merasa lebih nyaman karena gejala mual dan muntah sudah berkurang. Nafsu makan udah kembali normal, malah kadang sehari bisa 4 kali makan.. :P~ Dan yang paling penting, gak masalah lagi kalo masuk kamar mandi :D

Pada minggu ini bunda mulai merasakan si baby sering bergerak. (Ini dia nih yang merupakan moment-moment yang paling indah selama masa kehamilan). Kadang di bagian perut sebelah kiri, kadang sebelah kanan. Bentuk tubuh bunda pun mulai berubah terutama di bagian perut, meskipun sepintas belum keliatan jelas perubahannya. Dan ini berdampak pada sebagian baju-baju yang mulai gak muat, utamanya celana (mesti segera pengadaan baju hamil nih :D)

Hal lainnya yang bunda alami sejak masuk di trimester kedua ini adalah frekuensi buang air kecil yang mulai sering, utamanya di malam hari. Karenanya bunda sering merasa haus dimalam hari yang kadang bisa menghabiskan air putih hingga 800mL semalaman (…

Minggu ke-13

Saat ini usia kehamilan bunda udah masuk ke Trimester ke-2. Pada masa ini biasanya dianggap sebagai masa kehamilan yang paling nyaman dibanding masa Trimester pertama dan ketiga. Karena semua gejala awal kehamilan seperti mual dan muntah mulai berkurang di masa ini.
Tapi di usia kehamilan minggu ke-13 ini, bunda masih merasakan mual dipagi hari seperti minggu sebelumnya. Utamanya setiap mandi dan menyikat gigi, pasti pake acara muntah dulu. Yang anehnya, kalo masuk kamar mandi dengan niat mau buang air (kecil/besar), rasa mual itu gak ada. Tapi kalo masuk kamar mandi dengan niat mau mandi, baru masuk aja langsung "uekk-ueekk". Apalagi pas menyikat gigi dan mencium aroma sabun mandi.. bener-bener eneq rasanya yang berakhir dengan muntah. Makanya, bunda jadinya malas mandi dan sikat gigi kalo dirumah (pssstttt...!!) dan akibatnya jadi males kemana-mana termasuk ke kantor :D
Yang lainnya, bunda gak nafsu makan nasi kalo dirumah. Apapun menu/lauknya gak ada yang bisa menggugah se…