Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2007

Ngabuburit dengan Aulia...

Gambar
Hampir setiap sore [jam 5] setelah mandi n dandan, aulia dkk nongkrong dijembatan depan rumah sambil nunggu beduk buka. Bersama kk nia (tetangga aulia satu-satunya :D), kk rani, kk aman dan biasanya 'sa oko' yang gendong. Yaa aslinya nongkrong doang, sambil nyanyi barenglah, sambil becanda-becandalah, nunggu burung-burung yang pulang kesarangnya, ngliat awan, pokokke apa aja asal aulia seneng :D.

Dan kemarin, karena tugas bunda bantu oma nyiapin buka puasa cepet beres jadi sempat ikutan nongkrong :D. Ternyata asyik juga yah, hihihiy. [Bunda ini kan duluwnya 'anak kamar' jadi jarang nongkrong2 gituh :P]. Namanya di desa, jadi gak asing lagi kalo yang lewat dijalanan tuh seperti yang difoto ini :D. Ada juga siy kendaraan bermotor; motor, mobil dan paling sering bentor. Kalo yang namanya angkot mah gak ada, soalle emang bukan jalurnya. Yah, namanya juga dikampung :P.
O wiyah, aulia cuman punya satu tetangga dekat, yang disamping kanan rumah [kk nia]. Kalo depan rumah hanya …

Bila Aulia.....

Gambar
...membantu bunda...



...pake kaos kaki...



...ngeblog...

Jalan Pagi (Lagi)

Gambar
Selama bulan puasa ini hampir tiap pagi aulia jalan pagi. Sejak jalan pagi yang kemarin itu, aulia setiap bangun pagi pasti bertingkah kalo belum keluar dari kamar. Setelah keluar, tangannya langsung nunjuk-nunjuk kearah jalan. Yah, mau gak mau bunda turutin, itung-itung sekalian program penurunan BB, heheheh. (Eh, bener loh, sejak sering jalan pagi BB bunda dah turun, blom nimbang sih tapi menurut insting :D).

Sambil jalan pagi bunda ngobrol dengan aulia dan aulia merespon dengan bahasa ocehannya, atau nggak denger lagu dari MP3 HP-nya bunda. Biasanya kalo liat ada burung atau sapi, aulia langsung merespon, "uhh..tatatah.." dan melihat kearah bunda. :D Kebetulan baru aja panen, jadi biasanya di sawah tuh banyak sapi, kalo gak hamparan sawah tuh kayak permadani hijau :D
Udaranya fresh, jalanannya sepiiw, pokokke nyaman deh. :) Ada yang mau nemanin aulia jalan pagi? Yuuukkk!

Aulia 12 Bulan

Gambar
Alhamdulillah, bulan ini aulia genap berusia satu tahun. Rasanya baru kemarin bunda berjuang melahirkannya dan mendengar tangisan pertamanya yang sampai kini masih tengiang merdu ditelinga bunda. Kini bunda sudah bisa mendengar gelak tawanya dan melihat tingkahnya yang lucu. Terima kasih ya Allah atas anugerah-Mu yang teramat indah, yang telah membuat hari-hari begitu berarti, yang telah mengajarkan aku tentang kesabaran, kasih sayang, dan telah membuat hidup ini nyaris sempurna... Ya Allah, tuntunlah aku menjadi seorang ibu yang terbaik untuk putriku, yang kelak akan membuatnya bangga terlahir sebagai anakku... Amien.

Diusia 12 bulan ini aulia makin lincah, gerakannya semakin aktif. Aulia dah bisa apa aja ya?

Yang jelas perkembangannya semakin bagus. Perkembangan motorik kasar misalnya, aulia dah bisa berdiri sendiri walopun masih sambil pegangan di kursi dan belajar merambat (jalan sendiri sambil pegangan dikursi). Sekarang gak ada lagi yang namanya duduk diam kalo dipangku, gak mau l…

Hari Ulang Tahun Aulia

Gambar
Ulang tahun aulia bertepatan dengan hari pertama puasa. Gak ada perayaan special, gak ada acara potong tumpeng, gak ada acara tiup lilin. Tapi bukan berarti hari ulang tahun aulia tidak special bagi bunda dan ayah. Kami emang udah sepakat untuk tidak merayakan hari ulang tahun pertama aulia dengan acara yang meriah. Dengan pertimbangan aulia masih kecil dan belum ngerti dengan yang namanya pesta ulang tahun, trus harinya bertepatan dengan 1 Ramadhan. Lagian dalam keluarga bunda pun gak ada tradisi merayakan hari ulang tahun dengan acara/pesta yang meriah. Waktu bunda kecil setiap ada yang ulang tahun ibu cukup bikin nasi kuning dan ayam goreng trus ngundang ustadz untuk dibacakan doa selamat/syalawat, abis itu makan bareng. Setelah besar paling dirayakan dengan mentraktir makan teman-teman dekat, itupun kalo pas lagi punya duit, kalo gak ya cukup berdoa dan ucap syukur kepada Allah :).

Demikian juga ulang tahun aulia yang pertama ini, hari minggu tanggal 1 September 2007 tepatnya 20 Sy…

Hepi Besdei Bidadari Kecilku...

Gambar
Created by Nunieq

Marhaban Ya Ramadhan !

Gambar
Image fromMuslim Online
Created byNunieq

Jalan Pagi

Gambar
Minggu kemarin kita jalan pagi. Mumpung ayah-bunda libur, jadi pagi-pagi bisa santai. *Soalnya ayah liburnya cuman minggu*. Aulia seneng banget, aulia ini paling sukaaaa nongkrong di jembatan pinggir jalan. Kalo dah didandanin pasti tangannya nunjuk-nunjuk kearah jalan, dibujuk main apapun pasti gak mau. (Kebetulan didepan rumah ada kali, trus dijembatannya ada tempat duduk gituh, asli buat nongkrong doang hehehe)

Karena kita tinggal di desa (wong ndeso nih) jadi jalan paginya enak *maem kaleee enak!*. Udaranya seger, gak ada polusi, pemandangannya hijau.. fresh abis deh! *salah satu yang bikin bunda enggan hijrah ke jkt! :D *. Apalagi kalo pagi, jalanan tuh sepiiiiw *mpe seharian juga sepiii hehehe* paling yang lewat cuman gerobak sapi ato gerobak kuda hihihiy.
*Koment ayah nih : moga-moga kalo aulia ke jkt nanti gak kaget ya liat mobil yang banyak, wakakakak*.

Setelah capek jalan, *aulia mah naek kereta* nongkrong dulu dijembatan.
Nih, gayanya aulia...

Catatan Gambar :
Atas : Didorong …

Name Tag (2)

Gambar
Lanjuwwt...

Dua hari kemudian, bunda balik lagi ke kantor diknas. Kalo ditanya sih bunda dah kapok kesitu lagi, apalagi ketemu dengan si ibu-ibu yang super cuwek duwek melek! Namun karena tugas, mau ga mau harus kesana lagi!
Tapi kali ini bunda kesana dengan penampilan yang meyakinkan! Kalo sebelumnya penampilan bunda biasa-biasa aja, abis bunda ini orang yang paling gak suka gaya-gayaan, pengennya kesannya sederhana tapi bersahaja.. deeeuhh!. Makanya bunda pikir, jangan-jangan kemarin tuh bunda dianggap ibu-ibu yang mau minta sumbangan, hihihiy.
Bunda pake baju stelan blazer warna merah bata, jilbab serapih mungkin, sepatu disemir *biasanya sebulan sekali disemir :P*, dan yang paling penting nih.. bunda pasang name tag *bunda paling males pake yang satu ini, kecuali ada acara resmi dikantor!*, pokokke penampilan bunda sangat meyakinkan deh! Sampe si ayah pangling n bilang "waah.. tumben, rapi banget.. cocok jadi ibu menteri pendidikan.. yakin deh gak bakalan dicuekin tapi diusir, …

Name Tag (1)

Kejadian ini sebenarnya dah lama, sekitar akhir bulan mei yang lalu. Emang waktu itu bunda pengen catat disini tapi brubung saat itu lagi sok sibuk :D jadi cerita ini nyaris tercecer. Kejadian ini terus "membekas" dihati bunda. Dan kebetulan kemarin siang bunda bersama 15 teman lain diundang untuk rapat dengan big bos, yang salah satu agenda rapatnya mengingatkan bunda akan kejadian ini. So, bunda curhat disini aja deh...

Saat itu bunda lagi tugas lapangan, mengumpulkan data melalui instrumen untuk keperluan penelitian yang merupakan salah satu program seksi. Bunda bertugas disalah satu kabupaten di gorontalo. Responden dari instrumen penelitian tsb sebagian besar guru SD-SMP dan ada satu instrumen yang harus diisi oleh Kabid Dikdas/Dikmen (Kepala Bidang Pendidikan Dasar/Pendidikan Menengah) di Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten.
Setelah "tour" ke sekolah-sekolah, terakhir bunda mampir di Diknas Kabupaten setempat untuk ketemu dengan Kabid Dikdas-Dikmen. Bunda PD ba…

Ayah Day!

Gambar
Ini cerita tentang wiken kemarin. Hari sabtu, bunda gak bisa nemanin aulia seharian. Meskipun bunda dah komit sendiri bahwa hari sabtu-minggu adalah milik aulia, tapi ... yah, orang lain gak mau tauk apalagi kalo namanya bos, mana peduli dengan urusan bawahan!. *Maaf ya nak, bukannya bunda menomor-duakan aulia :(*.
Hari sabtu pagi (sampe siang) bunda mesti menghadiri acara pembukaan kegiatan yang merupakan salah satu program LPMP di salah satu sekolah (SMA). Padahal bunda pikir, bunda hadir atau gak hadir pasti sama aja, tapi yang namanya perintah atasan mau gak mau, suka gak suka, selama gak ada alasan yang tepat untuk menolak ya mesti dilaksanakan.

Trus, hari minggu kita gak kemana-mana, kebetulan minggu pagi dirumah lagi ada 'acara', jadi ngumpul dirumah aja. Ada kk rani, kk gode dan kk amin. Aulia seharian main dengan ayah dan kk rani. Pokokke seharian lengket dengan si ayah deh; mimik susu dengan ayah, main kuda-kudaan dengan ayah, dititah sama ayah, ganti baju n celana sa…