Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Jumat, September 14, 2007

Hari Ulang Tahun Aulia

Doa SelamatanUlang tahun aulia bertepatan dengan hari pertama puasa. Gak ada perayaan special, gak ada acara potong tumpeng, gak ada acara tiup lilin. Tapi bukan berarti hari ulang tahun aulia tidak special bagi bunda dan ayah. Kami emang udah sepakat untuk tidak merayakan hari ulang tahun pertama aulia dengan acara yang meriah. Dengan pertimbangan aulia masih kecil dan belum ngerti dengan yang namanya pesta ulang tahun, trus harinya bertepatan dengan 1 Ramadhan. Lagian dalam keluarga bunda pun gak ada tradisi merayakan hari ulang tahun dengan acara/pesta yang meriah. Waktu bunda kecil setiap ada yang ulang tahun ibu cukup bikin nasi kuning dan ayam goreng trus ngundang ustadz untuk dibacakan doa selamat/syalawat, abis itu makan bareng. Setelah besar paling dirayakan dengan mentraktir makan teman-teman dekat, itupun kalo pas lagi punya duit, kalo gak ya cukup berdoa dan ucap syukur kepada Allah :).

Demikian juga ulang tahun aulia yang pertama ini, hari minggu tanggal 1 September 2007 tepatnya 20 Syaban 1428 H (tanggal kelahiran aulia pada tahun hijriah), bunda ngundang ustadz untuk bacakan doa selamat dan syalawat untuk aulia. Trus minta kk yoo sekeluarga (kk-nya bunda), sodara dekat (taci pau + k' tuko) sekeluarga dan tetangga dekat untuk datang, sekalian bikin nasi kuning, ayam goreng dan bajo'e (nasi dari beras ketan+gula merah+santan kelapa) yang biasanya sebagai "paket" makanan untuk acara doa selamatan. (Nantinya paket ini dikasih sama pa ustadznya :D).

BalonDan sebagai tanda syukur atas setahun kelahiran aulia, hari kamis tanggal 13 September (tanggal kelahiran aulia pada tahun masehi) yang bertepatan dengan hari pertama ramadhan, bunda membagikan bingkisan kecil untuk berbuka puasa berupa nasi kotak + kue kepada anak-anak panti asuhan dan kepada tetangga di sekitar rumah serta beberapa keluarga dekat. Sebenarnya bunda mau bikin acara buka puasa bersama dengan anak panti, tapi gak jadi karena nantinya cukup repot juga dan ayah saranin dibikin nasi kotak aja. Gitu juga dengan kue tart ulang tahun, tadinya bunda mau pesan kue ulang tahun trus nanti ada acara tiup lilin bertiga ayah-bunda-aulia. Gak jadi karena bunda pikir abis itu kue-nya siapa yang ngabisin, kalo dibagi-bagi pasti gak semuanya kebagian. Jadinya bunda tetap pesan kue tart biasa yang ikut dibagi-bagi dengan nasi kotak, disamping kue untuk buka puasa.

Owiyah, untuk nasi kotak ini yang masak ibu, biasaaa penyaluran hobi! (sayang, 'gen' hobi ini gak nurun ke anaknya :P) Secara ibu emang hobbi masak, malah sering diundang masak untuk acara kawinan *promosi dot com*. Tapi sejak sibuk ngurus cucunya nan cantik (menurut bunda tentunya), hobi masak memasak nyaris terlewatkan. So, denger mau bikin nasi kotak, ibu langsung semangat empat lima. Dan semuanya ibu yang ngurus, dari menu, belanja ke pasar, sampe jadi nasi kotak! hehehe. Untuk urusan masak-memasak dibantu mamanya rani, taci pau dan sodara dekat, sekalian acara buka puasa bersama dirumah. Untuk kue, pengennya sih bikin sendiri (idealnya sih), tapi brubung bunda ini N0L BESAR untuk urusan dapur jadi main pesan aja. Kue untuk buka puasa bunda pesan sama tante, dan kue tartnya bunda pesan di gelael.

Trus untuk aulia?
Gak ada kado special juga nih buat aulia :D. Hari minggu tanggal 1 september, saat aulia bangun pagi ayah dan bunda langsung nyanyikan lagu "panjang umurnya", aulia tepuk tangan. Setelah itu gantian cium pipi dan berdoa untuk aulia. Gitu juga dengan hari kamis kemarin, waktu sahur aulia ikutan bangun mimik susu dan menemani ayah-bunda makan sahur. Abis itu sambil nunggu beduk shubuh (yang setahun yang lalu merupakan detik-detik kelahiran aulia), kita nyanyikan lagu selamat ulang tahun.
Balon Hari kamis sore, aulia ikut ke panti ngantar nasi kotak dan kue. Karena hari itu si ayah kerja, jadi bunda ke panti ditemani ibu. Namanya panti asuhan Harapan Kita di desa Huntu, lumayan dekat dari rumah cuman tempatnya agak jauh dari jalan raya. Nyampe disana mereka dah nungguin, penghuninya kurang lebih seratus orang. Setelah bingkisannya diserahkan kepada ibu pengurus panti, aulia didoakan semoga umur panjang, sehat selalu dan dilimpahkan rezeki yang banyak (amien). Setelah salaman, kita langsung pulang soalle dah sore n mau nyiapin buka puasa dirumah :P..
Owyah, di ulang tahun ini gak ada baju baru loh buat aulia, hehehe. Malah kalah sama kk rani yang datang kerumah katanya pake baju baru :D. Ayah-bunda pun gak beliin kado special buat aulia, bunda bingung mau beliin apa. Kata ayah, insya Allah belinya di jakarta aja pas mudik nanti *janji yaaa!*. Cuman buat nyenengin aulia dihari ultahnya, bunda beliin balon 1 pack yang dipake main bersama kk rani :D.

Di hari ulang tahun aulia yang pertama ini, ayah-bunda doakan semoga aulia umur panjang, sehat selalu, makin pinter, makin lincah, bisa cepet jalan sendiri, bisa cepet ngomong, dan semoga kelak menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada ayah-bunda dan taat kepada Allah SWT, Amien.... Mohon doanya juga yaaa... :)

Label: ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio