Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2008

Gak Ada Judul

Gambar
Iya.. swalnyah bingung mau kasih judul apa. Sowalnya pulah cuman mau mejengin foto aulia yang lagi mimik susu. Kata oma.. gaya aulia duduk ini persis sama dengan gaya bunda! *ya iyalaaah... wong aku ini bundanyaaa! kalo mirip tetangga baruuu berita heboh!* ;)

Trus bunda juga cuman mau catat, hari rabu kemarin aulia diserang diare. Secara di gorontalo lagi musim hujan, trus hari selasa siang itu aulia banyak minum es buah. Kata oma sih karena aulia merengek minta, jadi karena oma gak tega dikasih aja. Gak tauknya malah jadi penyebab diare. Udah gitu sorenya aulia banyak makan pisang, minum syirup nata de coco dll.
Alhasil.. besok pagi aulia langsung mencret dan muntah. Isinya ada pisang, potongan buah dan nata de coco yang masih utuh (ternyata gak dikunyah). Bunda yang udah dikantor terpaksa minta izin pulang. Oleh oma aulia langsung diberi air teh-gula-garam sebagai pertolongan pertama. Sampe siang hari itu aulia mencret 5 kali dan muntah 4 kali. Ayahpun langsung pulang n beli larutan …

Aulia 22 Bulan

Gambar
Alhamdulillah, putriku sekarang berusia 22 bulan. Perkembangan aulia yang menonjol dalam sebulan terakhir antara lain :
Makin senang menggambar corat-coret! Setiap liat kertas pasti nyari/minta pensil dan kalo liat pensil pasti nyari kertas ataw buku. Gak heran kalo dinding, seprei, meja, baju, celana, tangan, (besok entah apalagi) ada "hasil karya aulia". Tapi coretan aulia sekarang udah ada bentuknya aka gak kayak benang kusut lagi seperti disini (aulia 13 bulan). Cara megang pensilnya pun dah mulai bagus, apalagi gayanya.. persis orang yang lagi nulis beneran. Kalo bunda ngeliatnya malah lucu.. hihihi..
Makin sempurna cara menggunakan sendok (nyuap nasi dan minum teh). Secara kalo makan kadang gak mau disuap lagi, jadi bunda lebih rajin lagi deh membersihkan butiran nasi yang berceceran dilantai, soalnya kalo gak dibersihkan trus keinjak n nempel dikakinya pasti akan berakhir dimulutnya deh! Hiks!
Jalannya makin cepat (semi berlari), kadang bunda suka kaget n kuatir kalo li…

Liburan

Gambar
Wah.. kayak orang sekolahan aja pake liburan :P
Ya iyalaah.. Aulia emang blom sekolah, tapi bisa ikutan menikmati masa liburan sekolah. Sowalnyah kk rani (naik ke kelas 1 SD) dan kk putri (naik ke kelas 6 SD, anaknya sodara sepupu bunda dari manado) liburan di rumah oma, jadi selama liburan ini aulia punya teman bermain dirumah! Yuhuuu...

Dan...
Aulia yang biasanya gak punya teman bermain jadi super duper aktif. Setiap bermain pasti aulia yang mendominasi sekaligus jadi pengacau. Kk rani dan kk putri mau gak mau, suka gak suka terpaksa harus nurut dan mengikuti kemauan aulia, kalo gak aulia bisa ngamuk dan semua orang pasti belain aulia (maapin aulia yaaa...!)
Kalo kk putri sih bisa ngerti karena udah besar, cuman kk rani yang kadang nangis kalo dibikin kesal sama aulia.. hehehe..
Karena 'cewek' semua, topik permainannya ya permainan yang keibuan juga. Masak-memasak, rumah-rumahan, main peran ibu-anak... dll. Terpaksa deh bunda harus rela melihat aulia "main kotor" bikin …

Bila Bidadariku Bergaya

Gambar
"Ayo.. kakinya diangkat! Yak! Tangannya dipipi! Sip! Kepalanya miring... dikit lagi.. kayak bunda nih...! Yak..! Senyum dong.. yang manistt.. cheeseee... *KLIK !* Ganti gayanya..! Liat ke samping.. Tangannya gini...! *..KLIK! ..KLIK!*"
Dan...
Jadilah foto-foto dibawah ini :D


Foto diambil waktu Aulia Mandi Lemon, May 2008


Foto diambil tgl 27 May 2008, Aulia usia 20 bulan. Stt.. ini fotonya pagi-pagi jam 7, asli blom mandi! Hehehe..


Ini bukan foto gaya, tapi foto aulia waktu ikutan ngantor dengan bunda, 3 Juli 2008 :D

Gimana? OK kan gayanya? Tapi... gaya narsistnya ini nurun dari siapa yah? Secara bunda gak demen difoto deh! Apalagi si ayah! :D

Dari Makassar

Gambar
Tanggal 24 Juni bunda ke Makassar selama 6 hari dalam rangka kegiatan kantor. (baca disini, atau disini)
Sebenere sih kegiatannya gak penting2 amat dan sebenere pula bunda gak mau ikutan, cuman karena adek bunda (iko aka saoko) pengen ikut jalan2 ke makassar (secara dia blom pernah ke sono), ditambah bunda yang udah kangen dengan kota itu setelah meninggalkannya 7 tahun yang lalu, jadinya mumpung gratis plus dapet uang saku yaah ikutan ajah :P

Ternyata kota Makassar kini dan 7 taon yang lalu beda banget! Sekarang makin banyak tempat belanjaan.. dimana-mana ada mall, jalanan pada macet.. serasa di jakarta gitu deh! Blom lagi para ponakan yang kemarin masih cilik eh.. sekarang dah mahasiswa! Duh.. jadi berasa tuwak nih! Hihihi...

Karena kegiatannya santai, selama di Makassar bunda nginap ditempat sodara (yang kebetulan dekat dari lokasi kegiatan). Selama disana bunda cuman sempat jalan-jalan ke (tempat belanja semua nih) Mall panakukkang, GMC, MCC, MARI, M-TOS. Secara kan di gorontalo temp…