Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2007

Pe-eR Lageeeeh.. !

Ketiban rezeki PR lagi nih...
Pertama dari bundanya ki'..

1. What is your definition of ‘healthy eating’?
Hmm.. gak punya konsep sih sebenarnya. Cuman menurut aku ya makanan yang bebas zat aditif kayak zat pewarna, pengawet, penyedap, pemanis dan diolah secara higienis.
2. Do you exercise on a regular basis? What is your favorite form of exercise? Least favorite?
Hehe.. setiap pagi nitah aulia mpe keringatan, di kantor (kebetulan ruangan aku di lantai 2) setiap hari naik-turun tangga mpe 5-10 kali bolak-balik. Apalagi kalo lagi ada kegiatan.. huhuhuww..
3. Do you take vitamin supplements?
Jarang kali ya, kecuali kalo lagi sariawan baru beli tablet vit.C.
4. Can you tell that your body is getting older? If so, how?
Kadang merasa tua kalo dipanggil "ibu" sama om bentor, atau pelayan toko/counter hiehiehie. Sehabis melahirkan aulia, baju n celana dah gak muat.. jadi merasa tuak deh! hihihiy. Tapi sekarang baju-baju itu dah muat lagi! So... serasa gadis 20-an tahun lagi dewwhhh. Waka…

Hari Ini... (Dua Tahun Yang Lalu)

Gambar
Ya Allah,
Hari ini dua hamba-Mu yang dhaif mematri janji di hadapan kebesaran-Mu.
Kami tahu tidak mudah untuk memelihara ikatan suci ini dalam naungan ridha dan maghfirah-Mu.
Kami tahu, amat berat bagi kami untuk mengayuh perahu rumah tangga kami menghadapi taufan godaan di hadapan kami.
Karena itulah, kami datang memohon rahman dan rahim-Mu.
Tunjukilah kami jalan yang lurus, jalan orang-orang yang lebih Engkau anugerahi kenikmatan, bukannya jalan orang-orang yang Engkau timpai kemurkaan, bukan pula jalan orang-orang yang Engkau tenggelam dalam kesesatan.
Sinarilah hati kami dengan cahaya petunjuk-Mu.
Terangilah jalan kami dengan sinar taufik-Mu.
Kalau Engkau berkenan menganugerahkan nikmat-Mu atas kami, bantulah kami untuk banyak berdzikir dan bersyukur atas nikmat-Mu itu.
Hindari kami dari orang-orang yang terlena dalam kemewahan dunia.
Lembutkan hati kami untuk merasakan curahan rahmat-Mu.

Ya Allah,
Indahkanlah rumah kami dengan kalimat-kalimat-Mu yang suci.
Suburkanlah kami dengan keturunan ya…

Aulia 14 Bulan

Gambar
Yang sangat bunda syukurin diusia ke 14 bulan ini adalah aulia BISA MERANGKAK!! Meskipun telat dari usia balita umumnya tapi kan lebih baik terlambat dari pada enggak sama sekali! :D *Bener kan kata bunda, kalo aulia latihan terus bunda yakin aulia pasti bisa!! :)*

Perkembangan lainnya, dah lancar berdiri sendiri sambil pegangan. Hari minggu kemarin saat bermain dengan bunda, dah bisa berdiri sendiri TANPA pegangan meski hanya bertahan 3-5 detik. Sekarang lagi giat-giatnya berlatih :D
Bisa nyusun balok walopun baru bisa 2, balok yang ke-3 sih kadang bisa. Biasanya kalo dah berkali-kali nyusun yang ke-3 tapi gak bisa juga langsung deh baloknya diacak-acakin. :P

Dah bisa geleng kepala kalo ditanyain sesuatu, entah siapa yang ngajarin. Misalnya, "Aulia mau makan?" atau "Aulia bobok yuk!", kepalanya digeleng kiri-kanan sambil terus asyik dengan mainannya. Bisa nunjuk (dengan telunjuk) kalau ditanya sesuatu (kursi, lemari, boneka, lampu, motor, dll). Trus suka 'nampar&…

Dah Sehat Lagi...

Gambar
Ssttt.. postingnya nyuri-nyuri jam kantor niy :P
Cuman mau ngabarin aulia sekarang dah sehat, dah ketawa ceria lagih, dan mau maem lagi meskipun dikiiiiit ajah, dah ceriwis lagi dengan celoteh-celotehnya yang gak jelas artinya :P, dah minta dititah teyusss gak ada capeknyah... alhamdulillah, seneng banget rasanya.
Kemarin, setelah panasnya turun langsung batuk pilek deh. Sebenarnya hari rabu mau di bawa ke DSA langganan, cuman hari itu DSAnya gak buka praktek. Bunda cuman kasih cough syirup, syukur.. kemarin pileknya dah mulai reda, n semalam dah bisa tidur pules tanpa diganggu batuk lagi. Gak jadi ke DSA deh.. :D
Bangun pagi tadi dah lebih sehat...
Makasih ya atas doa tante-tante n temen-temen semua....

Owiyah, liat nih lagak n gaya aulia yang selalu bikin bunda gemmesss.. ini foto bulan september, saat aulia 12 bulan... muaaachh... ^_*

Toyat-Toyet dan Atit ...

Gambar
Aulia senang main corat-coret sekarang. Kalo liat bunda lagi nulis, aulia ikutan minta kertas ama pulpen. Kalo gak dikasih bunda pasti gak bakalan bisa nulis deh.
Seperti sabtu kemarin bunda lagi beres-beres nyiapin segala sesuatu karena kebetulan hari itu ada jadwal ke sekolah-sekolah untuk monitoring & evaluasi pelaksanaan program kantor. Waktu liat bunda pegang kertas, aulia nunjuk-nunjuk kertas dengan suara, "mamah!... mammah!.. uuuu..uuhh.. mamah!" sebagai ungkapan bahwa dia minta sesuatu :). Bunda pura-pura gak ngerti dia minta kertas dan bunda coba sodorin boneka, bonekanya malah dilempar dengan suara makin kencang sambil tangannya nunjuk kertas, "mamaaaah.. mammaaah!. Setelah bunda kasih notes book dan stabilo aulia langsung pamerin giginya ke bunda sebagai tanda terimakasih hehehe, dan langsung deh tangannya menari diatas kertas. Coretannya kadang seperti gambar peta, tapi lebih banyak kayak benang kusut, hihihiy. Bunda ajarin bikin garis gak mau *blom waktu…

Suatu Senja...

Gambar
Pelangi.. pelangi.. alangkah indahmu
Merah kuning hijau dilangit yang biru
Pelukismu agung siapa gerangan...
Pelangi.. pelangi.. ciptaan Tuhan.


Yup, hari rabu sore aulia pertama kali melihat pelangi. Waktu itu aulia lagi makan disuapin bunda, tiba-tiba 'sa oko' (adik bunda) datang n langsung gendong aulia keluar rumah. Pas keluar ternyata ada pelangi yang sedang membentang indah dilangit. Bunda langsung ke kamar ambil HP dan langsung jeprat-jepret. Sa oko dan kk nia nyanyi lagu pelangi, aulia tepuk tangan :), rame banget menikmati indahnya pelangi. Gak lama kemudian, pelanginya perlahan-lahan memudar dan ilang, seiring dengan azan magrib yang menggema dari mesjid. Aulia lanjut maem deh... :)
Ini dia nih hasil jepretan bunda, :D

Tumble Tots Gorontalo

Gambar
Hari minggu kemarin ayah, bunda dan aulia menghadiri undangan acara Grand Opening Tumble Tots Gorontalo di Ballroom Hotel Quality. Kebetulan undangannya gratis untuk dua orang, bunda dapet dari si komox (temen KMPcrew) yang kebetulan sebagai EO penyelenggara acara tersebut. Sebenarnya sebelum dapet undangan, kita di ajak temannya ayah untuk weekend ke tempat wisata Lombongo di suwawa. Terpaksa dibatalin deh, karena bunda pikir dilain waktu bisa main ke Lombongo. :D

So, minggu jam 9 pagi kita turun dari rumah. Seperti biasa, aulia tidur dalam perjalanan sampe masuk di ruangan pun aulia masih pules di gendongan bunda. Beberapa saat setelah nyampe disana acara langsung dimulai, diawali dengan penjelasan tentang program Tumble Tots (TT). Acara ini dihadiri oleh bapak sekda kota gorontalo yang membuka dengan resmi Tumble Tots di Gorontalo. Setelah acara grand opening, dilanjutkan dengan coffe break yang diisi dengan pementasan games tumble tots oleh para member TT Gorontalo yang berusia 2-3…