Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Rabu, November 21, 2007

Aulia 14 Bulan

Yang sangat bunda syukurin diusia ke 14 bulan ini adalah aulia BISA MERANGKAK!! Meskipun telat dari usia balita umumnya tapi kan lebih baik terlambat dari pada enggak sama sekali! :D *Bener kan kata bunda, kalo aulia latihan terus bunda yakin aulia pasti bisa!! :)*

Perkembangan lainnya, dah lancar berdiri sendiri sambil pegangan. Hari minggu kemarin saat bermain dengan bunda, dah bisa berdiri sendiri TANPA pegangan meski hanya bertahan 3-5 detik. Sekarang lagi giat-giatnya berlatih :D
Bisa nyusun balok walopun baru bisa 2, balok yang ke-3 sih kadang bisa. Biasanya kalo dah berkali-kali nyusun yang ke-3 tapi gak bisa juga langsung deh baloknya diacak-acakin. :P

Dah bisa geleng kepala kalo ditanyain sesuatu, entah siapa yang ngajarin. Misalnya, "Aulia mau makan?" atau "Aulia bobok yuk!", kepalanya digeleng kiri-kanan sambil terus asyik dengan mainannya. Bisa nunjuk (dengan telunjuk) kalau ditanya sesuatu (kursi, lemari, boneka, lampu, motor, dll). Trus suka 'nampar'! Hehehe. Bunda dah seringkali terima pengaduan oma dan sa oko tentang ulah aulia ini. Biasanya kalo lagi digendong atau duduk dipangku, dan aulia mau sesuatu atau mau dititah tapi dicuekin langsung deh tangannya mendarat dipipi.. plak! *Maaf ya oma.. sa oko... aulia masih kecil..* Hanya saja bunda belum pernah ngalamin hal ini :P

Ocehannya juga semakin bervariasi, tentu dengan bahasa yang gak dimengerti. Kadang seperti ngomel bla..bla..bla gituh :). Manggil oma dan bunda dengan panggilan yang sama "mammah". Minta sesuatupun bilangnya "mah..mahh..!" sambil nunjuk benda yang dia inginkan.

Soal makan, alhamdulillah sekarang nafsu makan aulia dah lumayan meningkat dibanding sebelumnya. Meskipun untuk itu ayah-bunda harus sangat..sangaaat kreatif biar aulia mau ngabisin porsi makannya. (Setiap makan pagi aulia didampingi ayah-bunda, kalo sore bunda dan saoko). Minggu lalu sempat bunda beliin makanan instant untuk 12 tahun keatas, tapi tetap gak ngaruh dengan 'gaya' makannya. Jadinya kembali lagi ke selera bunda, lebih variatif dan aman :D

Aulia 14 Bulan

Owyah.. hari kamis kemarin aulia dipotong poninya. Soalle aulia sering kucek-kucek mata n mukanya karena ujung rambutnya suka nutupin matanya. Sebenarnya dah seringkali oma bilang ma bunda untuk potong poni aulia, tapi bunda cuekin. Bukan cuekin sih, cuman bunda gak berani motong. Akhirnya kamis siang saat bunda masih dikantor, oma buka salon dadakan khusus buat aulia hehehe. Tapi cuman poninya doang yang dipotong. Sejak aulia punya poni, bunda kadang suka perhatiin aulia... kalo pas ketawa dan keliatan deretan giginya, putriku dah besar ya, bukan bayi lagi sekarang tetapi seorang ANAK yang lucu dan ngegemesin :), semoga kelak besar nanti jadi anak yang sholehah yaa.. Amieeen...

Update!!
Oma-oma Hehe, kemarin lupa posting tentang catatan ini... dari pada posting baru mending apdet ajah dewh!
Ceritanya, hari senin sore kemarin bunda, aulia, oma, saoko dan oma yeni mengunjungi oma dijah. Oma dijah ini sodara sepupunya oma yang udah sekian lama meninggalkan gorontalo (tahun 1960), bunda blom lahir!! Sebenarnya sih minggu yang lalu oma dijah ini dah pernah datang kerumah, cuman saat itu bunda lagi dikantor jadi gak ketemu. Brubung oma dijah mau balik ke jakarta hari kamis (hari ini) jadi senin sore kita ketemu oma dijah untuk ngantar ole-ole :) sekalian bunda mau kenalan gituh.
Selamat jalan ya oma dijah, kapan-kapan main kegorontalo lagi yah... Eh, ntar kalo aulia main ke jakarta bisa mampir kerumah oma dijah di jatibening :)

Label: ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio