Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2008

Sikat Gigi

Gambar
Usia 6 bulan aulia udah tumbuh gigi. Sejak gigi serinya dah berjejer digusi, bunda bersihkan gigi dan gusinya pake kain kasa yang dililitkan dijari. Trus bunda beliin sikat gigi bayi yang dimasukin ditelunjuk. Secara aulia masih bayi dan pasti blom bisa sikat gigi sendiri. Setelah aulia berusia 1 tahun, bunda beliin sikat gigi untuk anak-anak lengkap dengan pasta gigi yang aman bila terlelan. Dan sejak saat itu setiap pagi aulia sikat gigi sebelum mandi.

Pertama kali mengajarkan aulia menggunakan sikat gigi ini bunda ikutan nyikat gigi juga, biar aulia bisa meniru cara bunda menyikat gigi. Untuk menarik perhatiannya bunda siapkan cermin kecil, biar aulia bisa lihat sendiri dia sedang menggosok gigi. Dari berkumur, trus nyikat gigi. Yah, namanya juga belajar, setiap berkumur airnya malah diminum (pake air yang sudah dimasak), trus pasta giginya malah ditelan hehehe. Karena aulia blom bisa pegang sendiri sikatnya, bunda yang bantu sikat giginya. Disuruh buka mulut, "iiiiii" eh…

Aulia 17 Bulan

Gambar
Aulia dah 17 bulan! Gak terasa mungkin 'besok' pagi saat bunda bangun tidur ternyata aulia udah anak gadis 17 tahun yah? hehehehe.. amien!

Diusia 17 bulan ini, layaknya anak gadis yang masuk usia 17 tahun aulia makin banyak tingkah n gayanya yang bikin bunda gemes. Seperti kalo diajak belanja ke supermarket, biasanya aulia duduk di trolly belanja sekarang gak mau lagi! Maunya jalan sendiri kayak anak besar, ikutan bunda milih-milih barang belanjaan. Tapi masih bisa di kontrol, kalo aulia pengen sesuatu trus bunda bilang jangan atau gak boleh aulia masih nurut.

Didepan cermin aulia suka bergaya mengamati berbagai ekspresi wajahnya, sampe mencium bayangannya sendiri. Lucuuuu banget, bunda sampe ketawa gemes! Suka niru-niru gaya n kebiasaan bunda, seperti gaya bunda baring sambil membaca, ngorek kuping (hihihihi), baring sambil sms-an, nelpon. Dan aulia sudah hafal kebiasaan sehari-hari, seperti kalo bobok lampunya dimatiin diganti dengan lampu kecil, salah satu bonekanya ditaruh d…

Aulia 16 Bulan

Gambar
Tanggal 13 Januari 2008, aulia udah 16 bulan. Alhamdulillah, aulia dah bisa jalan sendiri, tepatnya tanggal 31 Desember 2007. *Aulia nunggu tahun baru dulu baru mau jalan sendiri :P*. Mungkin karena bunda sering bilang, "dah mau taon baru nih, aulia harus bisa jalan sendiri ya!", ternyata aulia nurut kata bunda, pinter! :P

Karena udah bisa jalan sendiri, aulia semakin aktif. Resikonya kita yang ngasuh harus ekstra waspada mengawasinya, soalle aulia mulai mencoba bereksplorasi dengan kemampuan motoriknya. Gak peduli itu berbahaya atau gak. Seperti kalo melihat sesuatu benda yang menarik perhatiannya, dengan cepat dia bergerak/berjalan dan langsung meraihnya. Entah itu pisau, teh panas yang dimeja, kotoran yang ada dilantai, knalpot motor yang masih panas, lilin yang menyala. Blom lagi manjat-manjat di kursi dan meja, narik-narik taplak meja, berjalan cepat keluar rumah, naik-turun tangga, meraih segala sesuatu yang bisa dia raih!
Nyoret dinding, pintu, seprei, lantai itu dah h…

Aulia 15 Bulan

Gambar
Bulan Desember 2007, aulia genap berusia 15 bulan. Aulia semakin lincah tentunya. Beratnya dah 9.7 Kg, rambutnya dah bisa dikuncir dua... cantik deh anak bunda!

Saat ini aulia mulai seneng berantakin mainannya :P *kalo gak berantakan ya gak belajar bunda!*. Suka maen bedak dan lotion, kalo abis mandi maunya pake bedak sendiri, pake hair lotion sendiri, kalo di larang eh malah ngambek gak mau dipakein baju! Ya paksa deh bunda kadang harus rela liat bedak bertaburan dimana-mana, lotion tumpah dimana-mana.. hiks.. pemborosan!

Diusia ini aulia udah bisa diajak kompak n kerjasama. Kayak main bareng ayah bikin menara dari kubus yang disusun trus dilempar dengan bola, aulia mau disuruh ambil bola n kubus yang berantakan. Main pancing-pancingan ikan ma ayah, kalo ikannya kena sama-sama ketawa kegirangan. Owiyah, aulia dah bisa nyusun 3 kubus loh! Setiap kubusnya berhasil disusun aulia tepuk tangan sendiri.. :D Horeeeee...

Trus, aulia juga seneng main dede-dedean. Kalo ini mah mainnya sama bunda.…