Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Rabu, Februari 13, 2008

Aulia 17 Bulan

Aulia dah 17 bulan! Gak terasa mungkin 'besok' pagi saat bunda bangun tidur ternyata aulia udah anak gadis 17 tahun yah? hehehehe.. amien!

Diusia 17 bulan ini, layaknya anak gadis yang masuk usia 17 tahun aulia makin banyak tingkah n gayanya yang bikin bunda gemes. Seperti kalo diajak belanja ke supermarket, biasanya aulia duduk di trolly belanja sekarang gak mau lagi! Maunya jalan sendiri kayak anak besar, ikutan bunda milih-milih barang belanjaan. Tapi masih bisa di kontrol, kalo aulia pengen sesuatu trus bunda bilang jangan atau gak boleh aulia masih nurut.

Didepan cermin aulia suka bergaya mengamati berbagai ekspresi wajahnya, sampe mencium bayangannya sendiri. Lucuuuu banget, bunda sampe ketawa gemes! Suka niru-niru gaya n kebiasaan bunda, seperti gaya bunda baring sambil membaca, ngorek kuping (hihihihi), baring sambil sms-an, nelpon. Dan aulia sudah hafal kebiasaan sehari-hari, seperti kalo bobok lampunya dimatiin diganti dengan lampu kecil, salah satu bonekanya ditaruh dekat bantal, "bantal kecil" yang biasa buat kipas harus dah siap. Bangun pagi buka jendela, nyisir rambut, trus kekamar mandi cuci muka, cuci tangan, ngeteh sambil makan roti dst. Ngliat sisa iko (adik bunda) pake bando ikutan pake bando, pake jilbab bunda, niru nenek lagi nyapu, niru gaya jalannya oma seko (tantenya bunda yang pernah kena stroke) hehehe..

Gigi taringnya atas-bawah udah tumbuh. Gaya makannya masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya, hanya sekarang menu makanan aulia gak dibuat khusus lagi. Kalo sebelumnya dibikin nasi yang lembek, sekarang dah makan nasi biasa, menunya khas masakan gorontalo sehari-hari. Seperti kuah asam, dabu-dabu, dsb yang tentunya gak dibikin pedaslah. Doyan makan es krim, pisang goreng setiap sore, suka makan sayuran wortel, buncis, labu putih, dan tahu. Aulia juga doyan makan jagung rebus, pernah dalam sekali makan bisa ngabisin 5 tongkol yang sedang!
Aulia 17 Bulan
Perkembangan emosinya, sekarang dah punya 'senjata'. Kalo mau sesuatu trus gak diturutin langsung duduk n nangis dengan suara kencang. Kalo masih dicuekin langsung deh guling-gulingan, entah itu dilantai, ditanah. Rasa egoisnya juga masih kuat, kalo main bareng kk rani kadang mainannya gak bole dipegang kk rani, gitu juga kalo liat kk rani duduk dipangku oma, langsung ditarik-tarik.

Kemampuan bahasanya makin meningkat. Kosa katanya dah mulai banyak. Dah bisa nyebut nama panggilan orang-orang yang dekat sehari-hari. Bisa ngitung satu sampe lima (sambil dituntun), bisa nyebut anggota tubuh. Yang lucu kalo aulia nyebut kata yang ada huruf 'U', seperti thutu (susu), dhudu (duduk), nyunyu (nunu (panggilan buat anak laki-laki, kk aman) bibirnya ikutan monyong kedepan deh. Hihihi...

Makin senang main dede-dedean (main peran sebagai bunda dan dedek), karenanya hari minggu kemarin ayah-bunda ngajak aulia ke toko mainan untuk beli boneka susan. Tapi pas liat boneka susan yang ada suaranya aulia malah takut, dan malah milih boneka kecil yang harganya 10 rebu. Hehehe.. good!
Selain itu aulia seneng main puzzle, trus dah bisa nunjukin mana potongan puzzle yang berbentuk angka 1 sampe 5.

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio