Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Kamis, Februari 07, 2008

Aulia 16 Bulan

Tanggal 13 Januari 2008, aulia udah 16 bulan. Alhamdulillah, aulia dah bisa jalan sendiri, tepatnya tanggal 31 Desember 2007. *Aulia nunggu tahun baru dulu baru mau jalan sendiri :P*. Mungkin karena bunda sering bilang, "dah mau taon baru nih, aulia harus bisa jalan sendiri ya!", ternyata aulia nurut kata bunda, pinter! :P

Karena udah bisa jalan sendiri, aulia semakin aktif. Resikonya kita yang ngasuh harus ekstra waspada mengawasinya, soalle aulia mulai mencoba bereksplorasi dengan kemampuan motoriknya. Gak peduli itu berbahaya atau gak. Seperti kalo melihat sesuatu benda yang menarik perhatiannya, dengan cepat dia bergerak/berjalan dan langsung meraihnya. Entah itu pisau, teh panas yang dimeja, kotoran yang ada dilantai, knalpot motor yang masih panas, lilin yang menyala. Blom lagi manjat-manjat di kursi dan meja, narik-narik taplak meja, berjalan cepat keluar rumah, naik-turun tangga, meraih segala sesuatu yang bisa dia raih!
Nyoret dinding, pintu, seprei, lantai itu dah hal biasa. Udah bisa bedain mana stabillo, spidol, pencil dan pulpen. Liat bunda pake penggaris, ikut-ikutan meniru bunda pake penggaris. "Menata" barang-barang ayah dan bunda yang ada dirak, "ngerapiin" baju-bajunya di keranjang baju n di lemari. Aulia juga dah bisa bedain suara motor ayah dan motor lainnya yang biasa datang kerumah.

Diusia ini juga aulia mulai pengen nunjukin kemandiriannya. Segala sesuatunya gak mau dibantuin. Mau pake baju sendiri, suka pake sandal dan sepatu bunda, jalan gak mau lagi dipegang/digandeng, makan gak mau disuapin, minum digelas pegang sendiri. Secara tiap pagi aulia minum susu UHT ultra mimi, maunya sedotannya dia pasang sendiri trus langsung srllluurrrp... dalam hitungan detik bocor deh!
Aulia 16 Bulan
Adalagi, maunya diturutin keinginan n permintaannya, kalo gak langsung "huaaaaaaa", nangis deh! Tapi giliran ketawa, ngakak.. wakakakak! Seperti kalo mau tidur, lagu pengantar tidur mesti sesuai requestnya. Kalo gak aulia protes! Hihihi, biasanya yang sering kena aturan ini si ayah... :P:P Sampe ayah kehabisan koleksi lagunya... :))

Makannya tetap susah! Tapi bunda blom pernah kasih suplemen penambah nafsu makan. Soalle, menurut bunda aulia tuh sebenere mau makan cuman malas aja. Karena kalo dibiarin makan sendiri biasanya makan sampe habis, tapi ya ituh... makanannya berceceran dimana-mana. Makannya pake sendok campur tangan. Udah gitu aulia malah lebih suka makan nasi yang berceceran dilantai, diemut satu-satu setelah diinjak-injak. Hoalaah.. ndukk...nduk...! Giliran dibantu disuapin gak mau buka mulut samsek, sekalipun ada suapan yang masuk langsung di keluarin.

Perkembangan bahasanya makin bagus. Aulia dah nyambung kalo dipancing bercerita, meskipun banyak kata yang gak jelas tapi kalo bunda yang nanya pasti ngerti maksudnya :P. Aulia dah 'mantap' manggil mamah, papah, bapu (kakek), nenek, nia (kk nia), titaa (sisa iko/adik bunda), tataa (kakak), bisa nyebut thuthu (susu), thati (kaki), dali(jari), pala (kepala), bobo (bobok), pipi, didi (gigi), woti (roti), mayiii (mari), mayiii (jangan, gak mau, minta, tergantung situasi hihihi). Semua kedengaran ditelinga kita dengan bahasa cadel gitu deh! Poko'e lucu abis!

Sampe usia 16 bulan aulia dah punya 4 gigi geraham (2 atas + 2 bawah), sekarang gigi taringnya dah mulai ngintip disela gusi. Catatan pertumbuhan gigi aulia bisa dilihat di sini.

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio