Postingan

Menampilkan postingan dari 2009

Aulia 34 Bulan

Gambar
Gak terasa Aulia sekarang berusia 34 bulan ato 2 tahun + 10 bulan. [Bentar lagi mau ultah nih, jadi siapin kado-nya dari sekarang ya! :P]
Alhamdulillah, Aulia tumbuh menjadi anak yang sehat dengan tahapan perkembangan yang normal sesuai usianya. Berikut update perkembangan aulia saat ini, yang menonjol selama ini menurut perhatian bunda.

Makin Chubby. Yup! BB-nya terakhir di timbang 2 bulan lalu 17Kg, keiknya sekarang 18-19 Kg deh! Liat aja pipinya, makin chubby kan? :D Dan ini berdampak pada kostum! Kalo belanja bajunya, ukurannya mesti lebih. Bulan April kemarin bunda sengaja beliin celana jeans yang labelnya "4 y" maksudnya biar awet usia pakenya. Upss.. sekarang itu celananya udah passs banged, alamat bulan depan dah pensiun lagiy. Hihihihi
Nafsu Makan Stabil. Yeeiyalaahh.. gak mungkin pipinya chubby kalo nafsu makannya kurang. Dan alhamdulillah gak pake suplemen penambah ini-itu. Menu lauknya pun sekarang udah menu orang dewasa, gak pake disisihin lagi. Kecuali kalo kita …

Apa Kabar Aulia?

Gambar
Senaaaang rasanya bisa posting disini lagi setelah sekian lama blog ini sengaja dibiarkan berjamur dan berlumut *emang warnanya lumut kan?*
Ibu bloggers pasti dah tau kan alasannya? Dulu karena demam plurk... sekarang lagi keasyikan main fezbuk. Secara di FB lebih komplit prendsnya! Dari family (sodara, om, tante, kk, adek), temen sekolah, temen kuliah, temen kerja, temen kost, temen bisnis, sampeee.... temen gebetan di dunia maya tempo doeloe (wakakakak)
semua ngumpul di FB... gimana gak betah coba??? [Halllaaaah... basi!]

Secara pulak di FB bunda gak perlu susyah payah merangkai kata panjang lebar seperti ini, cukup satu kalimat aja di status. Walo sebenarnya beda sihh..

Yup! Postingan kali ini bunda mau mencatat perkembangan Aulia sampe saat ini berusia 31 bulan a.k.a 2 tahun + 7 bulan.
Di usia ini aulia makin cantik tentunya, makin lancar kemampuan bahasanya, makin lincah motoriknya, dan mulai bisa menganalisa sesuatu dengan pertanyaan yang polos! Antara lain : *yang bunda ingat saat…

Artis Cilik Bunda

Aduh.. judulnya...!
Ya dong... sapa lagi kalo bukan aulia... :P
Secara dirumah setiap saat gak perlu pakai putar musik lagi udah terhibur oleh suara aulia yang berkicau sepanjang hari (lebaaayyy deh)! Palagi kalo ada lagu baru yang berhasil di hapal.. wuihhh.. sampe bosen deh dengernya.. ituuuuuu terus dinyanyiin.. dan kalo aulia sendiri dah bosen biasanya dia mulai mengganti liriknya seperti :
"polisi.. polisi... alangkah indahmu!" (Lagu Pelangi)
atau..
"Burung.. kaka... pipisssss" (Lagu Burung Kakatua) huahauahuahauh....

Intinya, postingan Catatan Bunda kali ini cuman mau launching nyimpen rekaman klip suara aulia yang menyanyikan berbagai lagu yang udah dia kuasai. Rekaman suara ini bunda simpan sejak Desember 2008 hingga Februari 2009 (Aulia usia 2,5 tahun)..

Ini dia klipnya :

Judul : Topi Saya Bundar

Yang gak bisa puter langsung disini, bisa download disini

Judul : Kasih Ibu

Yang gak bisa puter langsung disini, bisa download disini

Judul : Aulia Berhitung

Yang gak bisa pu…

Ritual Minggu

Gambar
Bunda sebut ritual minggu karena kejadian seperti yang tergambar pada foto dibawah ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang terjadi pada hari minggu pagi. Secara hari minggu merupakan satu2nya hari dalam seminggu yang merupakan hak aulia untuk bisa bersama ayahnya seharian.
So, hari minggu merupakan "hari manja besar" bagi aulia karena mau ngapain aja pasti diturutin ayahnya! *semua para ayah pasti begini kan?*. Di tambah lagi minggu pagi merupakan hari 'nyetrika' bagi bunda dan hari leyeh2-nya oma, jadi segala rutinitas pagi-nya aulia harus mau gak mau di estafet ke ayah! Mulai dari mendampingi aulia menghabiskan sarapan, mandi, dandan, bermain bersama sampai.. yah kadang sampai meninabobokan aulia tidur siang :P

Bagi bunda, minggu pagi merupakan hari dimana bunda bisa melihat gimana pusingnya bahagianya seorang ayah menghadapi anak perempuannya yang kadang centil, manja, belagu, ceriwis,... saat seorang ayah menyadari anaknya udah pintar ini-itu, dan melihat auli…

Aulia Sakit

Gambar
Hari Sabtu pagi itu Aulia bangun dengan kondisi yang segar bugar, masih ngeteh dengan bunda sambil celup2in biskuit, masih pergi beli nasi kuning buat sarapan.. masih sempat bikin bunda 'berkicau' karena ulahnya.
Tapi menjelang siang, setelah bunda abis nyuci.. aulia yang biasanya seneeeeng banged diajak mandi n main air malah jadi ogah masuk kamar mandi, palagi disuruh sikat gigi..! Sampe bunda mau basuh mukanya dan... ya Allahh.. ternyata kepalanya terasa hangat! Gak jadi mandi, cuman basuh tangan-kaki dan segera bunda pakein telon.

Alhasil, abis itu aulia malah pengen digendong terus, matanya sayu, kepala dan badannya makin terasa panas dan ngajak bobok. Blom 5 menit dibobokin langsung tertidur.. Bunda yang hanya sendirian dirumah (ayah kerja, oma dan tante iko ke acara nikahan sodara) langsung panik deh! Abis suhu badannya makin panas dan bunda takut jika terjadi sesuatu gak ada siapa-siapa yang bisa nolongin n nanganin.
Setengah jam kemudian aulia bangun dan langsung bunda …

Pas Photo Pertama Aulia

Gambar
Ternyata gak mudah ya mau bikin pas photo buat anak seumuran aulia. Secara aulia emang demen di foto, karena setiap liat kamera aulia langsung bergaya dengan gayanya yang centil. Nah.. kalo mau taken buat pas photo kan gaya n ekspresi mesti 'bengong' dan ini yang susah ngaturnya. hahaha.. Karena terbiasa dengan foto bergaya, aulia jadi susah di foto dengan tampang serius. Baru itungan 2 ekspresinya dah berubah, pas bisa nangkap ekspesi yang bagus eh kepalanya miring... (doh)
Untung motonya di "studio" dadakan bunda.. hehehe.. tanpa latar dan tanpa cahaya!
Laaah.. kalo mau foto di studio ya mesti 'boyongan' ke kota. Maklum sodara-sodari.. kita ini orang kampung :P Lagian bunda udah sering 'terima' orderan pas photo seperti ini hihihi.. [seputaran keluarga, dari pada jaoh-jaoh buang ongkos :P hihihi] ini mah gratis!
Ini dia nih sebagian ekspresi aulia saat di suruh 'bengong' :

Dengan dibantu cheerleaders dadakan pula [tante iko dan oma] akhirnya bis…

Pigi Mol

Aulia : "Ayah! pigi mol!!"
Ayah : "Mol dimana? Aulia ini tinggal di Gorontalo. Disini tidak ada mol nak!"
Bunda : "atioloooo!"

Aulia 28 Bulan

Gambar
Aulia sekarang udah 28 bulan or 2 tahun + 4 bulan. Bagaimana Aulia sekarang? Ini dia nih perkembangannya :
Udah sekolah! *plok-plok-plok* (tepok tangan). Tentang sekolah ini silahkan baca postingan sebelumnya.Kemampuan berbahasa semakin mantaB. Bisa menceritakan kembali kejadian yang dia alami. Seperti cerita pengalamannya di sekolah, tiap ayah-bunda pulang aulia penuh semangat menceritakan kejadian2 di sekolah, nama-nama temennya disekolahPake dan buka celana sendiri tanpa dibantu! Kalo atasan sih masih blom bisa walopun setiap mau pake gak mau dibantu, tapi akhirnya nyerah deh! :PMakin bulat aka gendut! Baju, celana, sepatu banyak yang gak muat lagi. Sepatu aja, dari 6 koleksi sepatunya sekarang sisa 1 yang bisa dipake! Kalo sebelumnya pengadaan baju setiap 3-4 bulan sekali, sekarang tiap bulan mesti pengadaan! Ancor deh pertahanan dompet bunda :PAlhamdulillah, nafsu makan masih tetap tinggi! Makan apa aja gak milih-milih. Tapi.. apapun makanannya tetap pake kerupuk. Bisa makan yang …

Aulia Dah Sekolah Looo! *Laskar Pelangi Cilik*

Gambar
Sebulan off yah? Sori mori stroberi daaah, soalle keasyikan nge-plurk. Secara ngeplurknya pun sama ibu-ibu blogger jadinya malas bikin postingan... :D

Owiyah.. dah taon baru nih.. *baaaasssiii!* :P Maksudnya postingan pertama di taon 2009, semoga tahun ini lebih barokah, lebih banyak rezeki, lebih banyak amal, lebih banyak bersedekah, lebih banyak menabung, lebih banyak semuanya dalam segala kebaikan hidup.. amieennnn...

Dan...
Seperti yang pernah bunda catat di postingan sebelumnya, kalo awal tahun ini sebisa mungkin aulia dah ikutan sekolah. *Sekolah namanya ya?* Ini sih bukannya bunda yang mau, tapi aulia sendiri yang ngebet banget mo sekolah. Pernah lo di bulan kemarin, saat bunda lagi nyuci, aulia bilang gini :

Aulia : "bunda... auyiya mawu toya!"
Bunda : "kolak? kolak dimana, gak ada yang bikin kolak sayang?" *secara aulia doyan makan kolak pisang*
Aulia : "mawu tooyaaaaa! nang kaka naniii!" *mau sekolah dengan kakak rani*
Bunda : "oooo... mau sekolah…