Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Jumat, Januari 09, 2009

Aulia Dah Sekolah Looo! *Laskar Pelangi Cilik*

Sebulan off yah? Sori mori stroberi daaah, soalle keasyikan nge-plurk. Secara ngeplurknya pun sama ibu-ibu blogger jadinya malas bikin postingan... :D

Owiyah.. dah taon baru nih.. *baaaasssiii!* :P Maksudnya postingan pertama di taon 2009, semoga tahun ini lebih barokah, lebih banyak rezeki, lebih banyak amal, lebih banyak bersedekah, lebih banyak menabung, lebih banyak semuanya dalam segala kebaikan hidup.. amieennnn...

Dan...
Seperti yang pernah bunda catat di postingan sebelumnya, kalo awal tahun ini sebisa mungkin aulia dah ikutan sekolah. *Sekolah namanya ya?* Ini sih bukannya bunda yang mau, tapi aulia sendiri yang ngebet banget mo sekolah. Pernah lo di bulan kemarin, saat bunda lagi nyuci, aulia bilang gini :

Aulia : "bunda... auyiya mawu toya!"
Bunda : "kolak? kolak dimana, gak ada yang bikin kolak sayang?" *secara aulia doyan makan kolak pisang*
Aulia : "mawu tooyaaaaa! nang kaka naniii!" *mau sekolah dengan kakak rani*
Bunda : "oooo... mau sekolah? sekolah dimana?"
Aulia : "pawuttt" *PAUD*

Nah lo!
Jadinya bunda langsung serius deh mau 'sekolahin' aulia, secara aulia selama ini gak pernah jarang main dengan teman sebaya-nya, jadi saat main bersama anak lain rasa egoisnya sangat tinggi karena anak lain dianggap rivalnya. *udah seringkali kejadian loh*. Makin mantaB deh, tapi yang jadi masalah selanjutnya sekolah dimana? Kita kan tinggalnya dikampung, kalo sekolah di kota siapa yang jagain? (doh)
Akhirnya, atas kesepakatan ayah-bunda dan oma, aulia diikutkan di PAUD yang terdekat. Nama PAUD-nya bunda lupa :D. Yah.. namanya sekolah di kampung jadinya seadanya. Gak ada gedung khusus, cuman teras rumah yang disulap jadi tempat bermain anak-anak. Biaya pendaftaran 10ribu, trus iuran setiap bulannya cuman 2ribu! Hihihihi... Jumlah siswanya 26 orang. Hari pertama aulia mendaftar (Rabu) yang hadir hanya 6 anak. Hari kedua (Kamis kemarin) karena hari pasar, ibu-ibu kan pada kepasar. Sepulang dari pasar, oma aulia bilang gak usah sekolah karena sekolahnya sepi tapi aulia ngotot mau sekolah. Malah dah siap dengan tas ranselnya! Yah, dari pada kecewa akhirnya tetap diantar juga. Alhasil disana hanya ada 3 anak yang datang (tiga dengan aulia). Tapi aulia tetap enjoy dan semangad!
Kalo kata si ayah, Aulia Sekolah di LASKAR PELANGI! Bukan Laskar Pelangi dari Belitong tapi Laskar Pelangi dari Bulotalangi (nama kampung kita). Hahahahahahh *bunda asli ngakak*. La iyaaa... sekolah muridnya cuman 3 orang!

Trus, sekolahnya dari senin-jumat, jam 8.00 s.d 10.00. Oma yang jagain setiap hari selasa-rabu-jumat, Tante iko hari senin-kamis (pas hari pasar). Owiyah, ke sekolahnya walopun dibilang dekat, jaraknya ada 1 KM dari rumah lo :D So, kesekolahnya PP naik bentor. Biaya PP-nya 4 ribu! :D

Bagi ayah-bunda sih yang penting aulia bisa bersosialisasi, bisa mengenal sekolah, agar nantinya gak kaku lagi kalo diantar di sekolah yang 'beneran'.

Eh iya... udah 2 hari ini kalo bunda pulang dari kantor, sesampenya di rumah langsung disuguhin aulia dengan cerita pengalamannya di sekolah. Dari main ini-itu, teman si ini.. si itu, nyanyi ini - itu dll.. Dan ceritanya akan berulang saat si ayah pulang... *semoga bidadari kecilku makin pinter ya*
Saat ini aulia dah hapal banyak lagu anak-anak. Balonku, cicak, naik delman, nina bobok, kebunku, naik kepuncak gunung, tik-tik hujan... dll, plus lagu Koq Gitu sih, Pernah Muda, Goyang Duyu... dll (doh)

Semangat terus Laskar Pelangi Cilik!!! ^_*

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio