Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, Februari 03, 2009

Aulia Sakit

Hari Sabtu pagi itu Aulia bangun dengan kondisi yang segar bugar, masih ngeteh dengan bunda sambil celup2in biskuit, masih pergi beli nasi kuning buat sarapan.. masih sempat bikin bunda 'berkicau' karena ulahnya.
Tapi menjelang siang, setelah bunda abis nyuci.. aulia yang biasanya seneeeeng banged diajak mandi n main air malah jadi ogah masuk kamar mandi, palagi disuruh sikat gigi..! Sampe bunda mau basuh mukanya dan... ya Allahh.. ternyata kepalanya terasa hangat! Gak jadi mandi, cuman basuh tangan-kaki dan segera bunda pakein telon.

Alhasil, abis itu aulia malah pengen digendong terus, matanya sayu, kepala dan badannya makin terasa panas dan ngajak bobok. Blom 5 menit dibobokin langsung tertidur.. Bunda yang hanya sendirian dirumah (ayah kerja, oma dan tante iko ke acara nikahan sodara) langsung panik deh! Abis suhu badannya makin panas dan bunda takut jika terjadi sesuatu gak ada siapa-siapa yang bisa nolongin n nanganin.
Setengah jam kemudian aulia bangun dan langsung bunda kasih obat penurun panas. Alhamdulillah, gak lama kemudian panasnya mulai turun dan mau main lagi seperti biasa. Menjelang tengah hari, aulia ngajak bobok lagi. Dan suhu badannya naik kembali. Akhirnya bunda telpon ayah agar cepat pulang. Sore hari pun sama.. setelah panasnya turun, tiba-tiba naik lagi! Udah gitu gak mau makan, susunya pun gak dihabisin.. *duh.. ada apa denganmu nak?*

Sore itu aulia masih mau makan 5-6 sendok nasi + kuah sup + setengah perkedel kentang. Itupun karena makanannya ole-olenya ayah yang dibeli di Chaki KFC dan nyuapnya pun dengan berbagai bujuk-rayu...
Doain cepet sembuh yap..
Malamnya, jam 1 pagi aulia minta bangun! Gak mau bobok dikamar, malah minta bobok dengan oma (omanya pulang malam itu). Terpaksa deh bunda pun boyongan ke kamar oma. Blom 1 jam tertidur, aulia minta bangun dan nonton tv!, minta bobok lagi, bangun lagi.. gitu terus deh sampe pagi!

Ternyata dan ternyata... paginya bibir aulia merah delima! Suhu badannya udah mulai normal lagi, tapi setelah bunda periksa mulutnya... ya Allah! ternyata banyak bercak-bercak putih di bibir dalam, dibawah lidah, dilangit-langit mulutnya! Ini dia nih penyebab panas!!! Pantess aulia ogah makan-minum! Kecian kamu nak! Bunda bisa merasakan perih yang kamu rasakan!

Setelah bunda tanya-tanya ama om gugel, trus atas saran dari mommy ega akhirnya bunda beliin vitamin elkana (sama seperti yang dikasih dsa-nya waktu aulia kena sariawan sebelumnya), sama obat infeksi jamur candistatin.
Semoga cepat sembuh ya nak! Biar bisa makan banyak lagi, bisa nyanyi2 dengan suara lantang lagi, bisa ke sekolah laskar pelangi lagi, bisa jalan2 'tota' lagi....
Amien..

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio