Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, Februari 26, 2008

Sikat Gigi

Aulia Sikat GigiUsia 6 bulan aulia udah tumbuh gigi. Sejak gigi serinya dah berjejer digusi, bunda bersihkan gigi dan gusinya pake kain kasa yang dililitkan dijari. Trus bunda beliin sikat gigi bayi yang dimasukin ditelunjuk. Secara aulia masih bayi dan pasti blom bisa sikat gigi sendiri. Setelah aulia berusia 1 tahun, bunda beliin sikat gigi untuk anak-anak lengkap dengan pasta gigi yang aman bila terlelan. Dan sejak saat itu setiap pagi aulia sikat gigi sebelum mandi.

Pertama kali mengajarkan aulia menggunakan sikat gigi ini bunda ikutan nyikat gigi juga, biar aulia bisa meniru cara bunda menyikat gigi. Untuk menarik perhatiannya bunda siapkan cermin kecil, biar aulia bisa lihat sendiri dia sedang menggosok gigi. Dari berkumur, trus nyikat gigi. Yah, namanya juga belajar, setiap berkumur airnya malah diminum (pake air yang sudah dimasak), trus pasta giginya malah ditelan hehehe. Karena aulia blom bisa pegang sendiri sikatnya, bunda yang bantu sikat giginya. Disuruh buka mulut, "iiiiii" eh malah bibirnya dikatup rapat. Mungkin karena geli ya kena gusinya? Kadang karena masih gak bersih, bunda tetap gunakan sikat telunjuk. Tapi menggosok gigi setiap hari tetap bunda biasakan, agar aulia terbiasa menggosok gigi.

Sekarang aulia dah tau kebiasaan ini, setiap mau mandi pasti dia minta sikat gigi dulu. Berkumur kadang bisa kadang masih diminum. Cara nyikat gigi juga masih blom benar dan kalo diajarin gak mau apalagi kalo bunda mau bantu sikat giginya, aulia mau sendiri. Dah gitu acara sikat gigi ini pake acara main! Disuruh kumur gak mau... malah sikatnya dicelup-celupin diair, sikatnya diisap-isap, minta tambah odol, tambah air... Yah, mesti ekstra sabarlah kalo jadi ibu!

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio