Aulia Batuk

Semalam aulia dibawa ke DSA (dr.Iriani Siombo, SpA). Soalle dah seminggu ini batuknya gak sembuh-sembuh, tapi untungnya gak pilek dan gak panas/demam. *biasanya kan batuk selalu barengan dengan pilek or demam*. Batuknya berlendir, jadi kasiaan banged liatnya kalo lagi diserang batuk karena aulia blom bisa keluarin lendirnya sendiri, apalagi pas lagi tidur malam! Bunda cuman bisa ngelus2 dada sama punggungnya aja.

Sebenarnya pas tau aulia kena batuk, udah dikasih laserin madu. Biasanya sih kalo aulia batuk bunda kasih cough syrup dan biasanya batuknya cepat reda. Atau gak bunda kasih madu + perasan daun mayana, cuman stok madunya udah habis *bunda selalu beli madu yang asli n murni*. Trus kalo cough syrup biasanya kalo batuknya disertai pilek dan demam. Nah, akhirnya bunda kasih laserin madu. Dan setelah 5 hari ternyata batuknya gak sembuh2 juga sampe akhirnya dibawa ke dsa.

Sama dsa-nya dikasih obat syrup 2 macam. Interhistin by Interbat untuk batuknya dan Dexrosin by Otto untuk anti lendirnya *benar pa gak ya?* Yang penting keduanya bukan AB deh!. Diminum selama masih batuk aja *gak sampe abis*. Trus jangan dulu makan goreng-gorengan, krupuk, coklat. Pokokke makanan yang berminyak2 karena dapat merangsang pembentukan lendir. Nah, ini dia... secara aulia doyaaaan banged gorengan. Utamanya bakwan! Trus kalo makan nasi MESTI pake krupuk disetiap suapan. Kalo gak ada krupuk gak mau makan samsek! *nanti deh bunda posting lagi tentang ini*. Dan dokter saranin kalo lagi diserang batuk, diberi minum air putih yang hangat untuk mengencerkan dahaknya. Sip dah!

Dan semalam, alhamdulillah aulia tidurnya gak terlalu diganggu batuk lagi. Semoga saja batuknya cepat sembuh ya.. Amieen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang Ayah...

Doa Syukuran Tujuh Bulanan

Menyapih Jempol Dengan Cintah (1)