Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Rabu, Agustus 22, 2007

BB Aulia

Hsst! ini bukan Bau Badan Aulia, melainkan Berat Badan. Bunda sempat resah dengan BB aulia yang gak mencapai ukuran BB bayi montoq. Senin kemarin waktu diimunisasi campak+polio di RSB St.Khadidjah kan aulia sempat di timbang, BB-nya cuman 8100 gram. Emang sih BB itu blom masuk dalam ukuran BB kurang apalagi gizi buruk *glek* en kalo diliat aulia gak kurus-kurus amad, trus sehat walafiat, ceria, gak kurang satu apapun :D
Gara-gara pengen naikin BB aulia, bunda sempat mikir mau kasih suplemen vitamin or apa gitu untuk penambah BB. Sampe bunda rajin nglacak di goole tentang suplemen penambah BB bayi.

Dan diantara ambang keraguan *cieeh..* antara mau ngasih suplemen or gak, saat bunda lagi blogwalking bunda nemu ini. So.. abis itu bunda jadi mikir.. bener juga ya? sekaligus bunda jadi sadar kalo bunda ini cukup goblog juga *hihihi, baru nyadar* Untung deh untung bisa ngeblog jadi dapet banyak info dari pengalaman ibu-ibu blogers :D

Kenapa ya pikiran kebanyakan para ibu bahkan kebanyakan orang masih 'patuh' dengan anggapan bahwa montoq itu sehat or sehat itu montoq. Pengalaman dengan ponakan bunda si Aman (skrg 13 thn), sejak kecil dia masuk dalam ukuran bayi montoq, ibu-bapaknya, tante-omnya, oma-opanya, tetangga-tetangginya, semua seneng dengan BB-nya yang montoq! "Bayi Sehat" kata mereka... Sampe-sampe ini jadi salah satu kebanggaan. Eh, gak tauknya BB-nya gak dikontrol dan sampe sekarang dia masih masuk dalam kategori "Anak Montoq" karena BB-nya yang dah overweight dan susah untuk diturunin.
Anak yang punya BB overweight kan susah ngapa-ngapain. Kayak si aman mau ikut kegiatan disekolahan susah karena badannya yang gede. Mau nyari kostum susah karena mesti yang Big Size. Dan yang paling kacian bikin krisis PD dengan penampilan.

Yoweis, biarin aja aulia segitu BB-nya, yang paling penting suplemen makanan alaminya aja. Toh aulia gak susah makannya. Dah 3 hari ini gak makan bubur tim lagi, masih makan bubur nasi tapi dah dipisahin pake sup daging/hati ayam or pake tumis ikan dengan sayuran. Alhamdulillah, aulia doyan n dah gak muntah lagi.

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio