BB Aulia

Hsst! ini bukan Bau Badan Aulia, melainkan Berat Badan. Bunda sempat resah dengan BB aulia yang gak mencapai ukuran BB bayi montoq. Senin kemarin waktu diimunisasi campak+polio di RSB St.Khadidjah kan aulia sempat di timbang, BB-nya cuman 8100 gram. Emang sih BB itu blom masuk dalam ukuran BB kurang apalagi gizi buruk *glek* en kalo diliat aulia gak kurus-kurus amad, trus sehat walafiat, ceria, gak kurang satu apapun :D
Gara-gara pengen naikin BB aulia, bunda sempat mikir mau kasih suplemen vitamin or apa gitu untuk penambah BB. Sampe bunda rajin nglacak di goole tentang suplemen penambah BB bayi.

Dan diantara ambang keraguan *cieeh..* antara mau ngasih suplemen or gak, saat bunda lagi blogwalking bunda nemu ini. So.. abis itu bunda jadi mikir.. bener juga ya? sekaligus bunda jadi sadar kalo bunda ini cukup goblog juga *hihihi, baru nyadar* Untung deh untung bisa ngeblog jadi dapet banyak info dari pengalaman ibu-ibu blogers :D

Kenapa ya pikiran kebanyakan para ibu bahkan kebanyakan orang masih 'patuh' dengan anggapan bahwa montoq itu sehat or sehat itu montoq. Pengalaman dengan ponakan bunda si Aman (skrg 13 thn), sejak kecil dia masuk dalam ukuran bayi montoq, ibu-bapaknya, tante-omnya, oma-opanya, tetangga-tetangginya, semua seneng dengan BB-nya yang montoq! "Bayi Sehat" kata mereka... Sampe-sampe ini jadi salah satu kebanggaan. Eh, gak tauknya BB-nya gak dikontrol dan sampe sekarang dia masih masuk dalam kategori "Anak Montoq" karena BB-nya yang dah overweight dan susah untuk diturunin.
Anak yang punya BB overweight kan susah ngapa-ngapain. Kayak si aman mau ikut kegiatan disekolahan susah karena badannya yang gede. Mau nyari kostum susah karena mesti yang Big Size. Dan yang paling kacian bikin krisis PD dengan penampilan.

Yoweis, biarin aja aulia segitu BB-nya, yang paling penting suplemen makanan alaminya aja. Toh aulia gak susah makannya. Dah 3 hari ini gak makan bubur tim lagi, masih makan bubur nasi tapi dah dipisahin pake sup daging/hati ayam or pake tumis ikan dengan sayuran. Alhamdulillah, aulia doyan n dah gak muntah lagi.

Komentar

Dhona mengatakan…
Benar tuh nggak perlulah supplemen penambah bb segala. Montok nggak berarti sehat kan? Yang penting ada kenaikan bb tiap bulannya nik. Trus asupan makanannya juga yang mesti diperhatikan. Kalo udah yo wis nggak usah terlalu dikuatirkan. Tiap anak beda-beda kan?
Anonim mengatakan…
template baru nya keren deh

BB masih dalam batas normal toh? santai aja. gak usah montoq banget yang penting sehat toh
Nia mengatakan…
Ga mesti ndut n montok Bun, yg penting sehat.
...ina... mengatakan…
iya bun, asal anak tetep sehat dan ceria terus makan 4 sehat 5 sempurna...ga perlulah supplemen segala. montog ga berarti sehat kok...mungkin aja karena anaknya bergerak terus walo makannya banyak jadi tetep aja langsing...
Bunda Faikar mengatakan…
iya bunda, jangan terpengaruh bayi montoq itu sehat hihihi yang penting kan aulia sehat walafiat, ceria dan tidak keliatan lesu, mau kurus mau gendut yang pentih sehat :)
Ina mengatakan…
setuju ma semua koment ...yang oenting mah sehat, nih anak-anakku aja kalo pas pulang dibilang kayak ga perna dikasih makan emaknya...(sedih gak seh)

Makanya tutup kuping aja deh..yang penting sehat wal'afiat
Ina-Nabila mengatakan…
Sepakat ma ibu2 blogger yg laen. Org2 kebanyakan mah tahunya montok identik dg sejahtera. Padahal blm tentu. Yg penting proporsional & seimbang. Kalo liat buku KMS mah yg penting ga di bawah standard.

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang Ayah...

Doa Syukuran Tujuh Bulanan

Menyapih Jempol Dengan Cintah (1)