Rumah Kita

Hanya bilik bambu...
Tempat tinggal kita
Tanpa hiasan... tanpalukisan
Beratap jerami beralaskan tanah
Namun semua itu punya kita
Memang semua ini milik kita sendiri...

Hanya alang-alang …
Pagar rumah kita
Tanpa anyelir tanpa melati
Hanya bunga bakung tumbuh dihalaman
Namun semua itu punya kita
Memang semua ini milik kita
Sendiri…

Lebih baik disini
Rumah kita sendiri
Segala nikmat dan anugerah yang kuasa
Semuanya ada disini
Rumah kita…

Haruskah kita beranjak kekota
Yang penuh dengan tanya…


Semalam bunda dan ayah keacara resepsi pernikahan teman kantor bunda *ceritanya nyusul yaa*. Dan yang paling berkesan dari acara semalam adalah lagu diatas yang sempat dilantunkan dalam acara tersebut. Hati bunda gimanaaaa gituh yah denger liriknya. *susyah dibahasakan*. Yang jelas, ini brubungan dengan si ayah yang 2 hari lalu ngomong ama bunda bahwa setelah lebaran nanti ayah mau kerja di jakarta lagi, so... bunda harus pindah kerja ke jkt?

Soalnya saat ayah ngomong gitu bunda gak tanggapin, sok cuek ajah.. padahal nih hati... hiks :(( ...
Dan semalam diperjalanan pulang ayah ngomong lagi, "kalo kamu gak mau ikut ke jkt berarti nanti kalo ke acara resepsi gini jalan sendiri ya.." *hikss*

Moga si ayah sempat baca postingan ini ya...

Lebih baik disini
Rumah kita sendiri
Segala nikmat dan anugerah yang kuasa
Semuanya ada disini
Rumah kita…

Haruskah kita beranjak ke jakarta
Yang penuh dengan tanya…


Bunda tauk, sebagai seorang istri emang seharusnya bunda yang ikut suami. Apalagi ayah pernah bilang gini, kalo bunda ke jakarta bunda gak kehilangan pekerjaan, karena bunda PNS, dan ayah udah ngalah ngikut bunda disini (gtlo) selama setahun, udah mencoba usaha disini, udah mencoba kerja disini. Emang rezeki dari Allah, kita hanya berusaha saja, ayah sudah lakukan semua, tapi kita gak boleh egois, kita harus memikirkan masa depan aulia..."

Bunda ngerti semuanya.. tapi dengan cara apapun bunda jelasin alasan kenapa bunda "BELUM" mau ke jakarta gak ada yang bisa ngerti. Hanya bunda yang ngerti, hanya bunda yang tau dan hanya bunda yang bisa merasakan. Bunda gak masalah ikut ayah ke ujung dunia sekalipun. Tapi bunda gak tega ninggalin orang-orang yang begitu mencintai bunda disini... gak tega... *dah ah.. gak tahan jadi nangis*

Komentar

Dhona mengatakan…
Nunieq, aku coba doain semoga bisa memilih mana yang terbaik. Emang pilihan yang sulit dan berat. Insya Allah, setelah berdoa akan ketemu jawabannya. Aku juga pernah ngerasain seperti yang Nunieq rasa. Waktu mau pindah ke Jawa. Emang berat ninggalin semua yang di sini. Kedua orang tua yang nyata-nyata banyak tergantung ama diriku tapi mesti dipilih kan? Sampe kapan Fia mau jauh ama Bapaknya? Di saat aku udah pasrah sepasrah-pasrahnya mau pindah ke Jawa, eh rezeki buat Bapak Fia datang. Ditawarin kerjaan yang lebih bagus. Alhasil Bapak Fia pulang deh dari Jawa ke Pekanbaru.

Aku doain semoga dapat membuat keputusan yang baik buat semua ya..

Sorry kalo kepanjangan.
bundanya i-an mengatakan…
hua...hua..hua... sedih dan ikut bingung.. jadi ikut merasakan.. pilihan yang sulit...
smoga bakal cepat menemukan jawaban yang membahagiakan smuanya...
Bunda Key mengatakan…
Hiks ...sedih jadi pengen ikutan nangis juga :(

Mudah2 an apapun pilihan nya itu yang terbaik ya :) salam buat semua
mom's Ega mengatakan…
hayooooo PINDAH ke JKT ! *dukung* he he he..

bagaimana pun istri kudu ikut suami atuh, toh keputusan si ayah pasti sudah dipikirkan dengan matang².. kesian kalau aulia harus jauhan sama ayahnya.
kalau soal bunda yg pns, bisa kan minta mutasi ? atau nyari kerja lain ? he he he.. di jkt mah sebenarnya banyak pekerjaan.. asal kita giat berusaha dan tentunya berdoa, insya Allah.. rezeki mah ada.. *rezeki ayah+bunda+aulia* Amin.

masalah ortu tercinta *oma*, kesian jg sih kalau mesti ninggalin oma wirda di grtlo sendiri.. *tapi kan si oma bisa di ajak aja sekalian ke jkt, jangan khawatir.. oma wirda ada teman nantinya yaitu oma isye, omanya ega* he he he.

so.. ditunggu yaa di jkt ;).

*maap juga nih kalau kebanyakan ngomentarinya*
*maap lagi kalau ada salah² kata*

^_^
yanti mengatakan…
wah.. jadi sedih..

aku skrg pisahan sama suami, ketemu cuma wiken, krn ikatan dinas di Bandung dan ga bisa ikut pindah.

kalo Nunieq kasusnya agak lain ya.. kalo Omanya diajak ke jakarta susah juga ya ya :(

cuma bisa bantu doa biar ada solusinya..

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang Ayah...

Doa Syukuran Tujuh Bulanan

Menyapih Jempol Dengan Cintah (1)