Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Jumat, Juni 13, 2008

Aulia 21 Bulan

Aulia 21 bulan

Perkembangan Aulia yang menonjol diusia ini antara lain :
  • Dah tumbuh gigi geraham (kanan bawah), berarti sekarang gigi aulia udah 17 biji!. Alhamdulillah, tumbuhnya tanpa diselingi demam dsb, tauknya pas bunda periksa giginya ternyata gerahamnya dah nongol.
  • Senang berhitung! Lihat benda apa saja yang bersusun, berjejer, pasti dihitung. Cuman hitungannya 'standar' "tatu, tita, amam, yima" (satu, tiga, enam, lima). Kalo dikoreksi malah makin ngawur aja hitungannya, alias gak mau diajarin.
  • Gak mau lagi pake sembarang baju. Kalo abis mandi n dandan, bajunya dipilih sendiri dan pasti milih baju yang masih baru. Udah gitu pake bajunya pake kejar-kejaran dulu.
  • Bisa nyanyi lagu 'Tik-Tik Bunyi Hujan' dan 'Cicak Di Dinding' sampe abis, tentu dengan versi bahasa cadelnya yang selalu bikin bunda gemess! Kayak nyanyi lagu cicak, ditelinga bunda dengernya kayak gini "tita ti..ti..ti.., mo wawap.., tatan mamoo..,Happoooow..!" Hihihi... lucuuuu tiada tara!!
  • Suka ngoceh sendiri dengan bahasa yang gak ada artinya. Lagi berlatih mengucapkan vokal dan konsonan kali yaa? Lucu sih, soalle kayak orang yang lagi ngegossip. Opss.. apa niru bundanya nih? Gak laaah, secara bunda bukan tukang gossip deh :D
  • Gak pernah beol di celana lagi! 100% kalo mau beol pasti bilang dulu n beol di water closed! Kalo pipis sih masih sekali-dua kali pipis di celana, malam masih tetap ngompol 1-3 kali. (gak pake diapers). Tapi ituw, sehari bisa 10 kali bilang pipis, padahal cuman akal-akalannya biar bisa main air!
  • Suka ngemil biskuit, roti, kacang, kerupuk, gorengan, dll. Mulai doyan makan, kadang makan sepiring berdua dengan bunda. Alhamdulillah, badannya jadi keliatan berisi (dibanding sebelumnya).
  • Mau nurut kalo disuruh beresin mainannya setelah dipake bermain, suka 'bantu' bunda membereskan tempat tidur/kamar (susun bantal, narik seprei dsb)
  • Punya "rasa memiliki" yang sangat tinggi, sampe segala yang ada dirumah dibilang 'punya aulia' dan gak boleh disentuh orang lain.
  • Punya 'senjata' nangis, kalo kesal, marah, dan gak diturutin sesuatu langsung duduk di lantai dan nangis india..
  • Senang main dede-dedean. *hiks, jadi ingat kalo bunda punya hutang janji mau beliin boneka susan*
  • Masih suka corat-coret. Kali ini coretannya sudah halus dan kecil-kecil, seperti titik-titik tebal. Mulai suka meniru gambar, bisa meniru gambar "smile" (gambar bulat dan titik)
  • Bisa menyebut nama-nama benda di kartu gambar/kartu huruf, ini game yang biasa bunda dan aulia mainkan setiap weekend dirumah. Tebak nama, tebak gambar, tebak warna, dan tebak huruf (yang ini masih terbatas huruf A,B,dan C. Biasanya aulia mengenalinya dari gambarnya A=Ayam, B=Bebek, C=Cecak) *eh, makasih ya buat tante myla (mamanya Sha-Shi) atas kartu gambarnya... :D*
  • Suka jalan jinjit (kayak penari balet)... jalan mundur.. ada-ada aja tingkahnya!
  • Makin centil aja kalo difoto :) Nanti ya foto centilnya menyusul... dijamin pasti pada gemess deh! hehehe

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio