Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, April 29, 2008

Aulia Sakit Lagi..

Aulia Sakit...:(
Setelah sembuh dari sakit radang tenggorokan kemarin gak tauknya aulia kena batuk pilek lagi. Padahal aulia sempat ceria kembali, mau makan dengan lahap. Sebenarnya saat itu juga omanya aulia lagi sakit batuk, bunda juga dah wanti-wanti *bukan mau nyalahin oma ya!* agar hati-hati batuknya nular ke aulia. Tapi mungkin karena kondisi aulia juga belum pulih benar jadi masih rentan dengan virus, yah.. ketularan batuk deh! Trus pileknya ketularan dari bunda. Mau gimana lagi, setiap hari aulia kan hanya dekat dengan oma dan bunda jadinya ya pasti ketularan.

Tadinya bunda mau bawa aulia ke DSA, tapi bunda pikir paling dikasih antibiotik lagi seperti kemarin. Padahal aulia batuk pilek kan karena kejangkit virus, bukan karena bakteri. Bunda hanya kasih cough syrup aja dan sering diberi minum air putih yang hangat.

Aulia BatPilKarena sakit ini, berat badan aulia turun drastis hingga 10,7 Kg! wajahnya jadi kelihatan tirus, matanya pun jadi sayu. Tidurnya sering terganggu gara-gara batuk. Mana batuknya berdahak! Hidungnya mampet! Nafasnya jadi bunyi grok..grok! Bunda kasihaaaan banget. Gak tega rasanya! Setiap malam kalo udah tidur bunda kasih viks kedada n punggungnya, dan dihirup untuk melancarkan saluran nafasnya. Dan kalo dah batuk, bunda bangunin n dikasih minum air putih yang hangat untuk mengencerkan dahaknya. Secara aulia blom bisa mengeluarkan dahak n ingusnya sendiri. Kasihaan banget liat kondisi aulia seperti itu!

Disaat sakit seperti ini, aulia susyaaah bener makannya! Dibujuk dengan segala rayuan pulau kelapa gak ngaruh deh! Makan roti ama biskuit aja gak mau samsek! Karena aulia hanya mau minum susu, jadinya biskuit atau roti bunda campur kesusunya dan diberi multivitamin. Untungnya aulia masih mau makan buah, jeruk atau pisang.
Bunda sampe kehabisan akal mencari ide agar aulia mau makan. Dibeliin soto ayam dan bakso kesukaannya gak mau. Akhirnya, minggu sore bunda ajak aulia jalan-jalan ke Mall, dengan pertimbangan semoga dengan suasana yang rame aulia mau diajak makan. Alhasil, sama aja! Bunda sampe keringatan gendong aulia kesana-kemari sambil liat chaki, liat boneka dll, aulia tetap keukeuh gak mau makan nasi. Hanya bisa ngabisin 1 biji perkedel kentang. Lumayanlaah... dari pada gak sama sekali!

Alhamdulillah..... kemarin sore aulia udah agak baikan. Semalam batuknya dah agak reda, gak seperti malam-malam sebelumnya. Dan pagi tadi saat bangun tidur udah keliatan segar meskipun pilek n batuknya belum sembuh benar. Dan tadi pagipun aulia dah mau makan, bisa ngabisin 1 piring bubur kaldu buatan oma.
Hanya saja selama sakit ini, aulia makin manja aja. Maunya digendong terus, dan hanya mau digendong oma atau bunda, yang lainnya.. ogah! Jadi sensi banget pokoknya! Dikit-dikit mewek! Gak boleh diliatin mukanya, gak bole dipegang mainannya. Maunya diturutin semua kemauannya dan kalo dilarang langsung deh nangis kenceeeng! Hehehehe.
Mungkin ini bagian dari perkembangan emosinya :)

Cepat sembuh ya nak...!

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio