Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Senin, Mei 05, 2008

Bermain Bola Geometri

Stt.. aulia sekarang udah mengenal bentuk geometri. Secara bulan lalu aulia dibeliin mainan sortasi geometri yang berbentuk bola. Bunda belinya gak sengaja. Kebetulan lagi belanja trus ngliat ada mainan ini, dibeli deh buat aulia padahal dilabelnya ditulis kalo mainan ini untuk anak usia 3 tahun keatas. Gpp, bunda pikir buat pengenalan warna aja dulu. Soalnya di gorontalo kan susah banget nyari mainan edukatif. Inipun bahannya dari plastik mika, harganya cuman 12rebu. :D

Pertama kali disodorin mainan ini, aulia hanya tertarik untuk memainkannya seperti bola. Diajarin masukin potongan bentuknya kedalam bola, cuek beibeh. Bolanya malah digelinding kesana kemari. :D

Weekend kemarin, saat aulia main mainan ini bunda dibikin surprise! Bunda gak nyangka looh, ternyata potongan2 geometri itu satu persatu bisa aulia sortir masuk ke dalam bola sesuai dengan bentuknya! Pake tangan kanan dan kiri! Tanpa ada yang salah!(Ya iyalaaah.. kalo salah kan pasti gak bisa masuk!) Secara bunda gak pernah serius ngajarin ini sama aulia, karena bunda pikir ini kan mainan untuk anak usia 3 tahun apalagi bentuk geometrinya sangat beragam, ada 10 bentuk.

Aulia Bermain dan Belajar

Ternyata... yang jadi gurunya selama ini si oma :D. Kata oma kalo siang-siangan aulia suka main mainan ini dengan oma dikamar sambil bobok-bobokan. Oma melatih tangan aulia untuk memasukkan potongan mainan itu sesuai bentuknya dan ternyata aulia bisa meresponnya dengan baik.

Jika main dengan kk rani, potongan-potongan geometri tsb disusun membentuk rumah-rumahan, menara, dsb. Gak nyangka, mainan murah ini dah memberi pengalaman belajar yang berarti bagi aulia, dah ikut merangsang kreatifitasnya...

Adalagi, aulia sekarang bisa menggambar bentuk "bulat/lingkaran" di atas kertas. Yang ngajarin juga si oma... :) Makasih ya oma...!!

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio