Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Senin, Juni 12, 2006

Minggu Ke-27 Kehamilan

Hai Nunieq Haryanto,
Sekitar kehamilan minggu ke 27 ini anda harus sedikit berhati-hati dengan semakin meningkatnya tekanan darah anda. Apabila tekanan darah yang meningkat ini disebut dengan preeklamsia, hal ini harud diwaspadai karena dapat berakibat fatal terhadap bayi dan anda. Anda harus berhati-hati apabila anda mengalami pandangan mata yang kabur, berkeringat pada tangan dan wajah, meningkatnya berat badan secara tiba-tiba tanpa adanya peningkatan jumlah makanan, tiba-tiba anda merasa pusing tanpa sebab. Sebaiknya hubungi dokter atau bidan untuk tindakan selanjutnya.

Sebaiknya semenjak awal kehamilan anda tidak melewatkan pertemuan dengan dokter anda, karena dari pertemuan dari dokter itulah tekanan darah anda dapat terdeteksi. Ada 2 kemungkinan yang mungkin dapat anda lakukan apabila memang anda memiliki tekanan darah tinggi, yang pertama adalah untuk beristirahat di rumah lebih banyak atau anda akan beristirahat di rumah sakit dengan pengawasan yang ketat dari bayi anda.

Otak bayi anda sudah berkembang semakin baik dan sudah mulai dapat berpikir, mungkin anda pun berpikir hal apakah yang dipikirkan bayi dalam kandungan? tetapi tetap disarankan untuk berbagi cerita, kebahagian, musik atau apapun dengan bayi anda. Bagaimanapun setiap anda bercerita atau suami anda menyanyi bayi anda sudah mulai bisa mengenalinya karena minggu ke 27 ini jaringan ditelinganya mendekati sempurna. Bayi mungil anda mulai belajar bernafas walaupun dalam air, paru-parunya berlanjut berkembang untuk mempersiapka bayi bernafas ketika sudah lahir.Kelopak
matanya sudah mulai belajar membuka dan retina matanya telah terbentuk. Berat bandan bayi anda 870-890 gram dengan tinggi badan 36-38 cm.

Salam,
www.Bayi.us

Bunda blom sempat ke dokter nih. Sebenarnya jadwal kontrolnya hari ini, tapi masih nunggu si ayah, biar ke dokternya bisa di temenin. Ayah rencana mau datang besok, tadinya sih hari ini tapi pas dah mau chek in di bandara tiba2 penerbangannya di cancel sampe besok. Sempat kecewa juga sih, tapi kata ayah mungkin ada hikmahnya.. dari pada di paksain berangkat trus ada apa2nya dlm perjalanan. Semoga Allah SWT selalu melindungi keluarga kami.. amien *kok malah cerita si ayah :P*
Trus soal hipertensi, kayaknya bunda gak mengalami gejala seperti di atas. Hanya keluhan saat ini setiap bangun tidur tangan bunda rasanya kram banget. Mau jepit rambut aja susah. Tapi setelah digerak2in langsung ilang dengan sendirinya. Apa ini salah satu gejala hipertensi? Hiks, moga enggak ya. Insya Allah kalo ayah dah datang, bunda akan segera kontrol ke dokter biar semuanya jelas.
O, iya.. bunda tiap hari selalu ngobrol dengan dedek. Pokokke apapun yang bunda alami seharian pasti diceritain ama dedek. Abis gak ada tempat curhat :)
Moga2 kalo ayah dah datang, giliran ayah yang cerita biar dedek kenal ayahnya.. :)

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio