Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, Juni 06, 2006

Minggu Ke-26 Kehamilan

Hai Nunieq Haryanto,
Seiring dengan semakin membesarnya perut anda mungkin anda mulai merasakan sakit pada bagian punggung. Sakit ini bisa berupa pegal-pegal. Hal ini dikarenakan dengan membesarnya perut anda maka secara refleksi menyebabkan pundak anda kearah belakang untuk menahan beban depan tubuh anda dan bertumpu pada bagian belakang tubuh anda.
Untuk mengurangi keluhan sakit pada bagian punggung maka disarankan untuk mengurangi penggunaan sepatu dengan hak tinggi, tetap memperhatikan peningkatan berat badan sesuai standard karena kalau berat badan bertambah secara berlebihan maka akan menyebabkan semakin berat beban punggung anda, memperhatikan posisi tubuh yang baik dengan menegakan tubuh anda selain itu anda juga harus memperhatikan sikap apabila anda akan mengambil barang hindari membungkuk. Hindari berdiri, duduk dan berjalan dengan waktu yang lama.
Bayi anda sudah bisa mengedipkan matanya di minggu ke 26 ini selain itu retina matanya telah mulai terbentuk. Aktifitas otaknya yang berkaitan dengan pendengarannya dan pengelihatannya sudah berfungsi, mungkin anda dapat memulai mendengarkan lagu yang ringan dan juga anda dapat mencoba untuk memberi cahaya lbih disekitar perut, mungkin anda akan merasakan kalau bayi anda menganggukan kepala. Minggu ke 26 kehamilan berat badan bayi anda sudah mencapai 750-780 gram sedangkan tinggi badan bayi anda 35-38 cm.

Salam,
www.Bayi.us
Iya nih, perut dah makin buncit :D. Badan juga sering pegal, utamanya punggung dan pinggang. Semalam sampe meringis sendiri, abis gak ada yang bisa bantu mijit2, tidur sendiri sih :((. Yah, si ayah cuman bisa ngibur via telpon, ya paling disuruh istrahat, jangan terlalu capek, dll. Hiks.
Emang sih, dari sabtu dan minggu kemarin bunda sibuk ngetik bikin panduan untuk kegiatan kantor minggu ini. Jadinya banyak duduk, sampe si ayah telpon baru sadar ternyata dah jam 10 malam :D.
Trus, mulai kemarin dikantor ada Program Pembinaan Kinerja Staf LPMP. Seluruh staf wajib ikut kegiatan ini. Dan kemarin acaranya Dinamika Kelompok, semacam Out Bound gitu, jadi mungkin bunda kecapen. Sampe dirumah pinggang dan punggung pegaaal banget. duhh.. Padahal si ayah dah wanti2 jangan terlalu capek. Dan kegiatannya masih berlanjut hari ini dan besok tapi dalam bentuk ceramah materi. Hiks, seharian duduk terus nih ...
Yah gpp, yang penting si dedek sehat walafiat :)

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio