Gorontalo Gempa!

Jumat kemarin, 16 Juni 2006, pukul 10:56 Wita gempa tektonik berkekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang Provinsi Gorontalo. Kebetulan hari jumat itu bunda izin gak masuk kantor soalle dirumah ada acara syukuran ulang taun ayah, bunda dan ibu yang kebetulan semuanya dirayain pada bulan Juni. (Ayah 8 Juni, Bunda 15 Juni dan Ibu 16 Juni).
Tapi, yang anehnya bunda sekeluarga dirumah dan tetangga sekitarnya gak ngerasain adanya gempa. Padahal gempanya sampe 2 kali, gempa kedua pukul 13:35 Wita dan kekuatannya cukup besar. Berita tentang adanya gempa justru ayah dan bunda tauk dari kakak di jakarta yang langsung nelpon ayah nanyain tentang kabar gempa di gorontalo. Mereka dengar beritanya di TV. Ayah malah jadi bingung hehehe.. Soalle emang gak kerasa ditempat bunda sih. Mungkin karena Pusat gempa berada di laut dengan jarak 117 km Barat Laut Gorontalo dan kedalaman 61 kilometer dibawa permukaan laut.
Kerasnya goyangan gempa ini hanya dirasakan oleh sebagian masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan Gorontalo dan Sulteng, Kabupaten Donggala dan Parigi-Moutong (Sulteng), serta Kepulauan Togean di Teluk Tomini, lumayan jauuuh dari tempat bunda.
Tapi alhamdulillah, menurut kabar gak ada korban dan kerusakan akibat gempa ini. Dan semoga gak ada gempa susulan lagi...

Trus, cerita tentang syukuran ultah, acaranya sederhana. Biasanya setiap ultah bunda bikin nasi kuning dan dibawa ke kantor untuk dibagi keteman2. Tapi untuk tahun ini, nasi kuningnya dibagi ke anak-anak Panti Asuhan. Kata ibu biar lebih 'afdol' :)
O, iya.. bunda dapat kado ultah special dari ayah. Sebuah kotak yang berisi jam tangan mungil warna pink. Manisss banget kayak bunda *bweeek* hehehe.
Trus, bunda juga ngucapin terima kasih buat temen2 yang dah ngasih ucapan selamat dan doa ultah untuk ayah, bunda dan dedek *nglirik shoutbox*.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Back To Blog ;-)

Aulia 22 Bulan

Back To Blogger