Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, Mei 23, 2006

Minggu Ke-24 Kehamilan

Hai Nunieq Haryanto,
Pada umumnya pada minggu ke 24 kehamilan disarankan untuk melakukan check gula darah, untuk mengetahui apakah anda menderita diabetes pada kehamilan Gestational Diabetes. Diabetes pada kehamilan dapat menyebabkan bayi anda lahir dengan berat badan yang tinggi yang membuat anda harus melahirkan secara cesar.

Apabila anda mengalami diabetes pada kehamilan maka sebaiknya anda langsung diawasi oleh dokter anda. Ada kemungkinan diabetes pada kehamilan akan hilang setelah anda melahirkan. Sehingga disarankan untuk melakukan test kadar gula darah lagi setelah anda melahirkan untuk menentukan apakah anda menjadi penderita diabetes atau tidak. Walaupun mungkin anda tidak mengidap penyekit diabetes setelah melahirkan tetapi tetap disarankan untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat dikemudian hari untuk menghindari timbulnya Diabetes Mellitus dikemudian hari.

Kulit bayi pada saat ini masih tipis dan transparan, dan masih keriput tapi lapisan kulit bayi anda sudah mulai terisi dengan lapisan lemak. Bayi anda di minggu ini sudah mulai bisa merasakan setiap minuman yang di konsumsi oleh ibunya karena indera perasa bayi sudah mulai berkembang. Paru-parunya sudah mulai membentuk cabang dan saluran pernafasannya sudah mulai membentuk menyerupai pohon. Berat bada bayi anda sekita 600-610 gram dengan tinggi badan sekitar 30-32 cm.

Salam,
www.Bayi.us

Diabetes? Mudah-mudahan gak ya. Insya Allah kalo ke dokter baru minta di test gula darah deh. Tapi sekarang ini bunda gak merasakan gejala apapun. (Emang kalo diabetes gejalanya apa ya?). Kalo gitu mulai sekarang bunda kurangin makan or minum yang manis2 biar gak kena gejala diabetes. :)
Sekarang ini yang bunda rasain hanya rasa gatal diperut. Kemarin di kantor ampe gelisah mondar-mandir sambil garuk2 perut (hiks). Abis gatal banget tapi gak boleh digaruk. Akhirnya ada temen yang saranin digaruk pake sisir aja, katanya gpp, gak akan berbekas nanti. Tapi tetap aja gak ilang2 rasa gatelnya. Karena gak tahan, bunda langsung sms ayah (ngadu gituh loh hehe). Iya, biar ayah bisa doain bunda dari jauh :P.
Akhirnya bunda kompres pake air hangat.. duh nyaman banget rasanya. Abis itu diolesin Medigel sambil dibacain syalawat. Alhamdulillah, bisa sembuh rasa gatalnya.

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio