Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Kamis, Mei 11, 2006

Minggu Ke-22 Kehamilan

Hai Nunieq Haryanto,
Kehamilan di minggu ke 22 mungkin berat anda sudah bertambah sekitar 5-7 kg, dimana pada minggu-minggu selanjutnya kenaikan berat badan anda sekitar 1 kg perbulan. Berat badan anda juga sudah mulai harus diperhatikan apabila diawal kehamilan anda yang termasuk orang kategori kurus maka anda harus menyesuaikan kenaikan berat badan anda sebaliknya juga apabila dari awal anda termasuk orang yang kelebihan berat badan maka diharapkan anda dapat mengurangi sedikit kenaikan berat anda.

Walaupun anda akan mengalami kenaikan berat badan paa minggu-minggu selanjutnya tetapi tetap anda harus memperhatikan asupan gizi yang baik bagi anda dan bayi anda.Sebaiknya anda sudah mempertimbangkan untuk meningkatkan tambahan zat besi pada asupan makanan anda. Zat besi ini berguna untuk membentuk zat darah merah atau Haemoglobin, dan memperkuat daya tahan tubuh anda. Haemoglobin ini merupakan protein yang membawa oksigen keseluruh tubuh anda. Zat besi ini dapat anda temukan pada daging
merah, daging unggas dan ikan. Disarankan anda juga tetap menyantap makanan yang uga mengandung vitamin C seperti dalam Jeruk, strawberry, atau brocolly. Vitamin C ini akan membantu penyerapan zat besi lebih baik kepada tubuh anda.

Kulit tubuh bayi sudah mulai semakin jelas walaupun masih keriput, keriput tersebut akan berkurang dengan seiring pertambahan berat badannya. Hati-hati bayi bisa mengetahui semua rahasia ayah ibunya karena bayi sudah semakin jelas mendengar semua pembicaraan ayah ibunya apapun yang anda bicarakan, nyanyikan, atau hal-hal apapun yang mungkin memang anda ingin bicarakan dengan si bayi sudah dapat ia dengarkan. Alis mata dan kelopak matanya pun sudah semakin jelas terbentuk. Otak bayi pun sudah terbentuk baik walaupun perkembangannya masih terus akan berlangsung hingga bayi anda lahir serta berkembang sampai balita. Apabila bayi anda laki-laki maka akan terbentuk testis dan mulai menghasilkan sperma tetapi dalam bentuk yang sangat sederhana. Berat badan bayi anda sekitar 400-450 gr dengan tinggi badan 26-30 cm.

Salam,
www.Bayi.us

Yup! Alhamdulillah, sampe sekarang berat badan bunda dah nambah 5,5 Kg. Trus tiap malam minum 1 tablet penambah darah dan vitamin, pagi minum susu prenagent, makan sehari bisa 4-5 kali (hehehe), buah paling jeruk manis dan pisang (itu yang paling mudah didapat disini :)), kadang juga minum CDR biar nanti 'dedek'-nya bisa tinggi kayak bunda hehehe.
Trus, tiap malam kalo mau bobok, si 'dedek' suka jingkrak2, suka nendang2 perut bunda. Apalagi kalo bunda lagi ngobrol or smsan sama ayah... pasti gak mau diem.
Ya, jadinya bunda cerita ama 'dedek' walo cuman bisa ngelus2 di perut. Tapi bunda yakin 'dedek' pasti denger n ngerti. hehehe.
Eh, ayah, kasetnya kapan dikirim? Buruan dong, si'dedek' dah pengen denger musik nih.. :D

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio