Imunisasi Pertama

Kemarin bunda periksa kandungan ke puskesmas. Tadinya mau minta rujukan ke poli kebidanan RSAS Gorontalo. Tapi pikir2 sama aja, lagian gak ada keluhan cuman pengen imunisasi aja. Soalle selama hamil ini blom pernah imunisasi :D
Karena baru sekali ini periksa di puskesmas (selama ini bunda selalu periksa ke dokter praktek), jadi bunda diregist dulu, dikasih buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) yang berisi tentang informasi catatan kesehatan ibu selama hamil, bersalin dan nifas dan kesehatan anak (baru lahir, bayi dan balita).
Trus berat badan bunda ditimbang, udah 54,5 Kg. Berarti sebulan ini naiknya 2,5 Kg. Sip dah! Tekanan darahnya 120 /pp, normal!
Setelah itu diperiksa kandungan, diukur tinggi Fundus-nya 20 cm dan diperiksa letak janin dan denyut jantung janin (bunda gak tauk nama alatnya :P ).
Saat denger denyut jantung 'dedek', bunda rasanya bahagia banget... ternyata dalam perut bunda ada sebuah kehidupan, Subhanallah!! (sayang ya, ayah gak bisa denger :( )
Abis itu bunda di imunisasi TT (Tetanus Toksoid). Vaksinnya disuntik di lengan kanan (hiks, masih sakit nih..) Trus disuntik lagi di jari tengah tangan kiri, diambil sampel darah untuk pemeriksaan kadar HB darah. Alhamdulillah normal, Hb-nya 13 g%.
Karena semuanya normal, bunda hanya dikasih tablet penambah darah.
Setelah semua beres, bunda langsung ke kantor, naik BMW (Bentor Merah Warnanya) hehehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Back To Blogger

Aulia 22 Bulan

Ke Dokter