Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Kamis, Januari 11, 2007

Sembelit dan Menu Pertama

Kemarin sore aulia dibawa ke DSA lagi. Soalle udah 4 hari gak BAB. Padahal biasanya jadwal BAB aulia selalu teratur setiap bangun pagi (jam 4-5 shubuh). Tapi sejak hari sabtu aulia blom BAB, bunda pikir mungkin jadwal BAB-nya pindah "jam tayang" *sinetron kaleee..*. Soalle kan masih bayi, segala sesuatunya suka berubah-ubah. Dan kata omanya kemarin siang aulia dah mau BAB, udah ngeden sampe mukanya merah tapi gak bisa keluar. Kesimpulannya aulia 'sembelit'. Bahkan kemarin sore pun aulia dah pengen BAB lagi tapi tetap aja gak bisa keluar.
Makanya bunda langsung telpon ke DSA (Dr.Iriani Siombo, SpA) untuk daftar soalle pasiennya banyak, jadi kalo datang antrinya gak lama. Bunda telpon ayah supaya cepat pulang untuk nemenin bunda dan aulia.
Setelah diperiksa, dokter saranin bunda supaya banyak makan sayuran dan buah. Emang sih, sejak ngantor bunda jadi sering abaikan soal menu makanan, apalagi kalo lagi sibuk apa aja dimakan untuk mengganjal perut. Hiks.. gak taunya ada dampaknya bagi aulia karena aulia minum ASI (maafin bunda lagi yaa...). Trus, dokter ngasih obat pencahar khusus untuk bayi ( DULCOLAX) yang bentuknya seperti peluru yang dimasukin ke dubur.
Sampe dirumah, dah jam 9 malam obatnya langsung diberikan. Dan 30 menit kemudian aulia dah bisa BAB meskipun dikit-dikit. Itupun aulia BABnya sambil nangis, padahal gak biasanya aulia nangis seperti itu. Bunda kasihan banget melihat aulia seperti kesakitan. Rasanya gak tega banget... hiks.. Nanti setelah jam 11 malam aulia BAB yang banyak, dan abis itu baru aulia kelihatan lega n plong, dah mau senyum dan ketawa lagi, dah mau netek lagi.. Alhamdulillah, semoga hal ini gak akan terulang lagi yaa..
O, iya... saat ke dokter kemarin, bunda ketemu dengan teman sewaktu bunda masih "jaya" didunia ini, K' Feri. Hehehe, soalle kenalnya juga didunia ini sih, saat itu "beliau" ini adalah founder #Gorontalo. K' Feri juga bawa anaknya *bunda lupa namanya, dah pikun sihh!* usianya 6 bulan lagi sakit pilek. Trus, bunda juga dikenalin ama istrinya. Akhirnya kita ngobrol sambil nunggu antrian...

Trus, tadi pagi aulia dah mulai makan. Tadinya sih bunda pengen aulia diberi MP-ASI setelah usia 6 bulan. Tapi gak ada yang mendukung bunda *hiks*. Dari omanya, tante-tante, teman-teman semua bilang aulia udah bisa diberi MP-ASI. Malah waktu aulia masih 3 bulan, omanya dan tante-tante dah sering mendesak bunda untuk ngasih MP-ASI buat aulia. Dan tadi, pulang dari pasar oma dah beli pisang ambon. Padahal masih 3 hari lagi aulia genap 4 bulan. Kata oma, gpp, kan kurang 3 hari. Ya udah, akhirnya tadi pagi aulia dah bisa mencicipi menu pertamanya, pisang ambon. Pisang ambon disiram dengan air panas (bersama kulitnya) trus ditutup selama kurang lebih 5 menit, trus dibuka kulitnya, digerus dan di lumat halus. Kurang lebih 3 sendok...
Kata oma, ini menu udah turun temurun, resep warisan nenek moyang sebagai menu pertama untuk bayi hehehe. Dan selanjutnya baru diselingi MP-ASI yang instant maupun yang lainnya sesuai usianya.


1. Menu pertama, bubur pisang ambon
2. Dah siap-siap nih, baca doa dulu allahuma bariklanaa...
3. Bismillah, suapan pertama.. nyaam..
4. Wah, enak nih ! Lanjuuutt...
5. Lagi dong..!*ternyata aulia doyan juga*
6. Liat nih dah belepotan..
7. Lap pake tisu ah..
8. Alhamdulillah dah kenyang..
9. Liat nih, pisangnya sisa dikit, abis aulia dah kenyang... :)

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio