Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, Agustus 01, 2006

Minggu Ke-34 Kehamilan

34 Minggu 34 minggu telah berlalu tanpa terasa.. Syukur alhamdulillah bunda dan dedek sehat-sehat aja.
Pada kehamilan minggu ini perut rasanya makin berat. Tapi anehnya kalo lagi dibawa berjalan gak terlalu terasa beratnya, justru beratnya terasa disaat bunda lagi bobok. Perut rasanya seperti kantong air yang susah dibawa miring kekiri dan kekanan. Posisi tidurpun jadi kurang nyaman, jadinya kadang susah tidur. Yang bunda rasa paling nyaman untuk tidur dengan posisi miring ke kanan menggunakan guling/bantal diantara kaki. Bantalnya sampe susun 3 baru terasa nyaman. Kalo miring ke kiri punggung cepat merasa capek dan kadang nafas jadi sesak..

Trus, sekarang lebih sering pipisnya. Kadang belum 5 menit setelah pipis dah pengen pipis lagi. Ada yang saranin katanya kalo mau tidur minumnya di kurangin. Tapi jangankan dikurangin, justru disaat tidur bunda terbangun karena merasa sangat haus. Sekali minum 1 botol aqua bisa habis.

Kadang bunda sirik juga ngeliat si ayah yang lelap banget tidurnya.. Kalo bunda dah sering bangun, kadang bunda bangunin si ayah dan minta ditemenin pipis aja. Alasannya macem2, bunda bilang pengen dipegangin jalan, susah bangunnya.. Dan si ayah dengan 'siaga'nya langsung bantu bunda.. hehehe..
Kadang juga sebelum tidur bunda minta ayah cerita dulu, cerita tentang apa aja. Bunda bilang ini permintaan dedek hehehe.. Ayah bercerita sampe bunda ngantuk jadi gak keduluan ayah tidurnya.. (Maafin bunda ya ayah... hehehe)

Bulan ke-8Trus tentang si dedek, sesuai info perkembangannya diminggu ke 34 ini, si dedek sudah dapat membuka mata apabila baru saja bangun tidur dan dia akan menutup mata apabila mengantuk dan tidur, sehingga bundanya dah bisa membedakan waktu tidurnya. Selain sudah bisa membuka dan menutup mata, si dedek juga sudah mulai mengedipkan matanya.
Di minggu ke 34 kehamilan, tubuh sang bunda sedang mengirimkan antibodi melalui darah ke dalam darah si dedek yang berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuhnya. Berat Badan dedek antara 2000-2010 gram dengan tinggi badan sekitar 45-46 cm.

Dan rencana, sebentar sore bunda mau ke DSOG lagi untuk periksa kondisi bunda dan dedek. Semoga semua baik2 aja..

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio