Minggu ke-14 Kehamilan

Hai Nunieq Haryanto,
Anda sudah bisa menikmati kehamilan anda di minggu ke 14 ini, karena semua ketidak nyamanan yang terjadi di kehamilan trisemester ke 3 seperti morning sickness, mood yang naik turun, mual-mual, pusing-pusing akan mulai berkurang. Anda merasa semua energi anda yang selama ini hilang karena mengalami gejala kehamilan akan mulai berkurang, dan merasakan lebih fit serta kembalinya energi. Disaat ini anda akan merasa menikmati kehamilan anda. Berhati-hatilah dengan kembalinya energi anda yang hilang bersamaan dengan kembalinya nafsu makan anda bahkan papa beberapa wanita justru lebi merasa mudah lapar.

Sebaiknya anda mulai menyadari untuk tidak nyemil untuk mengurangi rasa lapar. Anda dapat menggantikan makanan yang tinggi kalori dan tidak bernutrisi dengan makanan yang bernutrisi seperti apabila anda mempunyai kebiasaan nyemil gorengan, ubahlah dengan nyemil buah-buahan, atau apabila anda menyukai makan coklat cobalah untuk membuat minuman susu rendah lemak dengan ditambahkan sedikit bubuk coklat. Tentu saja anda tidak menginginkan tubuh anda membengkak dan tidak proporsional selama kehamilan maka sebaiknya anda belajar untuk menggantikan jenis makanan yang tidak bernutrisi dengan makanan yang lebih sehat selain baik untuk tubuh and juga baik untuk bayi.

Minggu ke 14 kehamilan bayi anda sudah memproduksi urine dan mengeluarkannya pada amniotic fluid (ketuban), cairan inilah wadah dimana bayi anda mengambang dan cairan ini tidak membahayakan anda ataupun bayi anda. Tubuh mungil bayi anda sudah mulai ditumbuhi dengan bulu halus di seluruh tubuhnya atau yang disebut dengan Lanugo. Bayi anda sudah mulai memproduksi kelenjar tyroid , selain itu bayi anda juga sudah mulai terbentuk kelenjar yang menentukan sebagai laki-laki atau perempuan, bagi bayi laki-laki mulai terbentuk kelenjar prostate dan bagi bayi perempuan mulai terdapatnya ovarium yang berpindah dari perut (abdomen) ke arah pelvis. Bayi mungil anda sudah mulai bisa menghisap ibu jarinya yang mungil. Bayi anda di fase minggu ke 14 sudah seberat 43-45 gram dengan tinggi 8,7-9 cm.

Salam,www.Bayi.us

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Back To Blogger

Aulia 22 Bulan

Ke Dokter