Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Kamis, Oktober 25, 2007

Ole-Ole Mudik

Alhamdulillah, kami sekeluarga (ayah, bunda n aulia) sudah tiba kembali di Gorontalo pada hari jumat tgl 19 Okt setelah 12 hari mudik ke pekalongan. Liputan mudik kali ini terangkum indah di catatan bunda ....

Perjalanan Gorontalo - Jakarta - Pekalongan
Gorontalo-JakartaKami berangkat hari minggu tgl 7 Oktober, turun dari rumah jam 05.30 wita ke bandara naik taxi. Perjalanan ke bandara kurang lebih 1 jam, aulia sempat muntah.. baju, celana mpe kaos kakinya basah deh kena muntahan susu dll. Sampe dibandara, ayah langsung cek in sementara bunda sibuk ngelap badan aulia yang kena muntahan sekalian ganti baju aulia. Repot sendiri? Iya dong.. tapi hepi karena pertama kali merasakan gimana rasanya jadi ibu sekaligus istri sejati, uhuuuuii. Selama ini dirumah kan selalu dibantu ibu, tante dkk. (Bunda dah siap mental-fisik-lahir-bathin dengan segala resiko perjalanan mudik bersama bayi (aulia) tanpa ada siapa-siapa, jadi gak bole ada panik, kesal, emosi dsb, semua harus dihadapi dengan tenang, sabar dan santeeei! cieeehh)
Pesawat take off jam 08.00 wita, aulia langsung bobok pules dan bangun setelah pesawat mendarat di makassar. Setelah transit selama 20 menit, kita terbang lagi menuju jakarta. Aulia ceria aja, nyanyi, tepuk tangan, mimik susu dan bisa ngabisin sepotong roti, abis itu pules lagi deh sampe mendarat di cengkareng.
Dari bandara kita naik taxi ke pulogadung, karena taxi-nya ngebut aulia dan bunda mabuk n muntah deh *kompak!* Sampe pulogadung (ditempat pakde sarwo, kk-nya ayah), ternyata kita dah ditungguin bude lia (kk iparnya ayah) dengan mas wildan n dd wilman (3 bln) dari tangerang yang emang sengaja datang ketemu aulia karena gak bisa mudik. Setelah istrahat bentar, sorenya kita jalan-jalan ke PTC yang kebetulan dekat dari rumah (cuman jalan kaki aja). Rencana sih mau beli baju lebarannya aulia, tapi setelah nyari sana-sini gak ada yang cocok dengan selera bunda, akhirnya langsung pulang. Sampe rumah, ternyata cincin aulia dah gak ada lagi dijarinya... ya Allah, untung jari aulia gak dicelakain...

Trus ayah langsung menghubungi sodara-sodaranya, mau konfirmasi soal mudik bareng. Tapi ternyata apa yang telah direncanakan sebelumnya gak bisa terwujud. Bunda sempat kecewa juga sih, karena sewaktu digorontalo katanya semua mau mudik ternyata ada yang gak bisa. Mas patno karena lagi renovasi rumah, mas taryo karena anaknya diana lagi sakit, mas wahid karena anaknya wilman masih bayi (3bulan). Trus mas sarwo dah siap berangkat malam itu naik mobil sendiri, karena kalo siang takut terjebak macet. So, akhirnya ayah-bunda sepakat malam itu langsung ke pekalongan naik bis malam. Barang bagasi ditumpangin sama mas sarwo, jadi hanya nenteng tas aulia aja. Kita naik bis executive full AC dan sewa 3 seat biar nyaman. Bis berangkat jam 8.00 malam langsung dari PO-nya (depan PTC, jadi gak ke terminal lagi).
Bersama MbahAlhamdulillah meskipun seharian dalam perjalanan jauh dari gorontalo aulia gak rewel, saat bis mulai jalan aulia pun langsung tidur pules. Karena kita sewa 3 seat, aulia bisa bobok dikursi :D. Saat makan sahur jam 2 pagi bis mampir di rumah makan. Aulia bangun, bunda langsung bikinin susu n ganti diapers. Saat bisnya berangkat, aulia langsung pules lagi sampe tiba di pekalongan jam 4 pagi. Ayah langsung nyari taxi, dan alhamdulillah kita nyampe di rumah mbah di karanganyar pas azan shubuh. Simbah langsung nangis terharu, sayangnya aulia gak mau digendong mbah... Dalam hati bunda berucap syukur, plong rasanya telah mempertemukan aulia dengan mbah-nya... (karena emang niat utama mau mempertemukan aulia dengan simbahnya).

Hari-Hari di Pekalongan...
Selama dipekalongan waktu lebih banyak kita habiskan dirumah. :D. Sebelum lebaran, karena masih puasa bunda males kemana-mana, hanya sekali kita jalan-jalan ke pusat belanja untuk beli keperluan aulia. Ayahpun lebih senang dirumah ngurus bisnis tanaman hias-nya mas heri (adik ayah) sekalian belajar ngurus tanaman hias :D Kalo aulia setelah 2 hari langsung akrab dengan bude rom (kk-nya ayah), so setiap pagi setelah shubuh langsung diajak budenya jalan pagi, katanya ke "jembatan panjang" nunggu sunrise hanya bunda gak sempat ikut, karena setiap pagi mesti nyuci baju aulia, ayah dan bunda di kali depan rumah (nikmatnya jadi ibu..., ini pertama kali bunda nyuci baju aulia, sejak aulia lahir...)
Selama di pekalongan aulia jadi kurang nafsu makan. Padahal simbah dah masakin macem-macem, aulia gak mau makan nasi samsek. Hanya mau makan pisang rebus, singkong rebus, bubur kacang ijo dan roti. Bunda sempat khawatir takut aulia sakit. Alhamdulillah, selama disana aulia gak pernah sakit..

Pakde bude n kumpul bocah

Pada hari lebaran (kita lebaran hari sabtu), bunda gak sempat sholat ied karena mesti jagain aulia. Setelah ayah pulang dari sholat ied, kita sungkeman ama simbah (ada adegan teletubbies (berpelukan)) sambil nangis karena lebaran tahun depan blom tentu bisa sungkeman seperti ini.., abis itu kita langsung ziarah ke makam mbah kung (bapaknya ayah) di kedung wuni, dan langsung mengunjungi keluarga dekat ayah. Jam 2 siang kita pulang kerumah, makan ketupat dan opor special bikinan mbah.. :D (Secara kalo lebaran semua keluarga dateng kerumah mbah karena mbah yang paling tua)
O wiyah, dihari lebaran ini hanya mas heri-mbak nunung, mbak rom-mas jeky, ayah-bunda-aulia, simbah yang bisa ngumpul. Mas sarwo, mudik ke magelang di kampung mbak sum (istrinya), mas jono juga sama ... hikss...

Senin esoknya, baru semua pada dateng, mas sarwo sekeluarga (mbak sum, ayu dan mipah) dan mas jono sekeluarga (mbak rosi, kevin, kenu, cinta), asli deh rumah simbah langsung rame kayak posyandu..., malemnya tidurnya kayak di barak pengungsi, hihihiy. Bunda gak bisa ngbayangin andai semua anak(8)-mantu(8)-cucunya (13) mbah ngumpul semua.. hehehe keluarga kelinci deh!

Selama 3 hari ngumpul itu ada yang rebutan mainan, ada acara mandi dikali, sampe nonton topeng monyet. Kalo bunda mah paling penasaran ama durennya, soalle mpe ada tugunya gituh. Eh, ternyata durennya enaaak loh, dagingnya tebbel, warnanya kuning, rasanya enaak! Pokokke puwass deh makan duren :P. O, wiyah.. bunda juga sempat main ke setono (pusat grosir batik) tapi kali ini gak belanja kulakan, cuman nyari daster batik buat aulia dan sarimbit buat ayah bunda :D

Hari-Hari di Pekalongan


Gorontalo : Jogja = Pekalongan
Ini cerita kopdaran blogger lohh! Sehari sebelum lebaran bunda dan aulia kedatangan tamu istimewa dari jogja! Sapa lagi kalo bukan Shinfa, lengkap dengan ole-ole barteh (timun suri). (Secara bunda baru kali ini mencicipi yang namanya es barteh, ternyata enaaaak loooh! seugerrrr!) Makasih yaa ole-olenya. Eh, waktu itu simbah sempat nanya kalo temen bunda itu ketemunya dimana, soalle kan dijelasin temennya dari jogja dan kebetulan sama-sama mudik ke pekalongan. Mau jelasin temen blogger simbah pasti gak ngerti, bunda bilang aja temen diklat, pernah sama-sama ikut diklat di bandung, hihihiy. Trus setelah lebaran gantian bunda dan aulia yang main ke proto, ke kampung halamannya bunda shinfa...
Moga lebaran tahun depan bisa ketemuan lagi yaaaa.... :)

Kopdaran neh


Perjalanan Pekalongan - Jakarta - Gorontalo
Setelah 10 hari di pekalongan, hari rabu malam kita berangkat menuju jakarta. Kali ini kita numpang di mobilnya mas sarwo. Mbah juga ikut, karena mau ngantar cucunya :). Rencana awal sebenarnya mau naik bis malam ajah (dah pengalaman soalnya :P), tapi keputusan akhir pulang bareng mas sarwo sekeluarga. Kita berangkat jam 1 malam (untuk menghindari macet), so saat sedang tidur pules aulia langsung digendong ke mobil. Seperti biasa aulia tidur sepanjang perjalanan. Hanya bunda yang mabuk dan sempat muntah 2 kali (dah dari sononya sih!). Jalanan mulus tanpa macet, dan nyampe di bekasi jam 8 pagi langsung mampir ke rumah mas taryo. Setelah itu semuanya pada dateng ngumpul, mas patno sekeluarga (mbak imas, reza, topan) dengan mas wahid sekeluarga (mbak lia, wildan, wilman). Posyandu kedua dibuka deh... :D Aulia jadi pusat perhatian diantara sodara sepupunya, karena satu-satunya yang terpisah jauh di pulau sulawesi :D Karena besoknya mau balik ke gorontalo, jadi sekalian pamitan yang entah kapan bisa ngumpul lagi. Sorenya kita ke pulogadung diantar mas patno. Sore itu kita masih sempat main ke PTC buat belanja ole-ole...

O wiyah, aulia dikasih ampao loh ama pakde-budenya. Setelah di itung-itung lumayan bisa buat ganti ongkos tiket pesawat :P Wah, kalo gini mah tiap bulan bisa mudik, hihihihiy.. Makasih yaaaa... pakde... bude... sering-sering aja ntar dikasih nomor rekening aulia :P

Jakarta-Gorontalo

Besoknya (jumat, 19 okt) jam 3 pagi, kita meluncur ke bandara. Jam 6.00 wib kita terbang meninggalkan pulau jawa menuju makassar. Setelah transit dimakassar, akhirnya jam 11.00 wita kita dah mendarat kembali di tanah gorontalo tercintah....
Dibandara gorontalo oma, saoko, kk nia, kk rani dah menanti dengan penuh rasa kangen... :P Alhamdulillah, ayah, bunda dan aulia kembali ke gorontalo dengan kondisi sehat walafiat...

Maaf dari Kami ...
Kami sekeluarga memohon maaf kepada ega sekeluarga (mamih, papih, nhanha, a' ricky, adhy, yus), kepada tante hasna sekeluarga, kepada om kadir sekeluarga, kepada mama shafa n shila, kepada seluruh keluarga bunda di jakarta, karena kami gak sempat berkunjung berhubung waktu kami di jakarta sangat mepet. Semoga di lain kesempatan bisa ketemu yaaa....

Semoga diberi kesempatan lagi untuk bisa ngumpul bersama keluarga ayah di jakarta-pekalongan, amien....

Label: ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio