Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Rabu, Oktober 31, 2007

Aulia 13 Bulan

Btw, bunda blom posting catatan perkembangan aulia 13 bulan. Soalle aulia 13 bulan pas hari lebaran dan berada di pekalongan. :D

nunieq junior neh :DAulia makin cantik aja nih! *dimata bunda tentu*. Kalo pake jilbab persis nunieq junior deh hehehe. Berat badannya sekarang 9.8 kg, alhamdulillah sehat walafiat, makin lincah n makin pinter tentunya.

Sekarang gak mau di gendong samsek, apalagi duduk dipangku. Maunya jalan terus (dititah) bolak-balik, mondar-mandir, keluar-masuk di dalam rumah, kamar, dapur, teras, halaman sampe ke jalan! Gak ada capeknya! Kalo gak diturutin langsung ngambek deh!
Jalannya dah lancar walo masih dipegang. Merambat dikursi bolak balik hanya pegangan satu tangan aja. Dah lancar bangun sendiri dari posisi tengkurap, duduk, berdiri (sambil pegangan). Bisa merangkak tapi hanya 2-3 kali langsung kembali keposisi tengkurap, kalo dah gitu aulia langsung duduk dan bergeser maju atau mundur. :D
Kalo minum susu bisa pegang botol sendiri, kecuali kalo minum susu tengah malam bunda yang bantu pegangin botolnya.

aulia 13 bulan

Giginya sekarang dah 8 (4 atas, 4 bawah). Makannya nih yang susah. Gak suka makan nasi. Sukanya lontong, ketupat, pokokke nasi dalam bentuk kenyal gituh deh. Menunya pun harus yang berkuah, kayak sup, soto ayam, sayur bening. Pokokke semua jadi masakan berkuah kecuali perkedel kentang yang digoreng. Perkedel kentang ini untuk ngakalin ikan - daging ayam - daging sapi. Soalnya kalo ikan atau daging utuh aulia gak suka. Kalo tahu... weeew.. berapa potong pun pasti dihabisin deh. Trus sekarang makanan pokok aulia setiap hari... ROTI! Pagi, siang, sore pasti makan roti. Meski baru aja makan atau mimik susu kalo liat roti tangannya langsung tunjuk-nunjuk minta. Sekali makan bisa ngabisin 2 potong sekaligus. Makannya pun dipegang sendiri, gak mau disuapin. *pertanda bunda "wajib" bisa bikin roti sendiri, biar rotinya bebas dari zat aditif makanan, hiks... bagi resep dooong!*
Eh, aulia dah bisa loh pasang puzzle dan masukin mainan donat meski blom bisa disusun sesuai ukurannya (besar-kecil). Tapi dah ngerti mana donat warna biru, merah, hijau. Kalo nyusun balok, aulia baru bisa nyusun 2 balok.

main puzzle

Kalo perkembangan bahasanya dah fasih bilang "mamah". Padahal setiap hari diajarin manggil bunda :D. Kecuali kalo ditanya, "aulia sayang bun...?" Aulia langsung jawab, "ntaaah". Sekarang aulia bisa ngomong dengan bahasanya sendiri. Misalnya kalo mau minta sesuatu, aulia nunjuk benda yang dia minta sambil ngomong dengan kalimat panjang tapi gak ada yang ngerti artinya hehehe.. Atau kalo diajak ngobrol aulia merespon/ikutan ngobrol tapi pake bahasa planet bayi... :D Kalo sesama bayi ngerti kali yaaaa?

Owiyah, adalagi nih perkembangan baru aulia. Sekarang suka nonton tv, special iklan. Lagi main apapun kalo di tv ada iklan, matanya langsung ke tv dengan tatapan serius. Apalagi kalo iklan susu, perlengkapan baby, snack dll, yang bintang iklannya ada bayi atau anak-anak, aulia seneng nontonnya :D

Label: , ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio