Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Jumat, Juli 13, 2007

Aulia 10 Bulan

Aulia sakit... :(
Sebenarnya sakitnya semenjak bunda pulang dari bandung.
Pas bunda pulang, aulia lagi demam. Kata omanya mungkin karena lagi tumbuh gigi. Emang bunda liat gusinya bengkak n agak merah. Besoknya (minggu) aulia beol sampe 5 kali, beolnya encer. Pokoke kesimpulannya aulia demam n diare!
Karena hari minggu jadi dokter praktek pada tutup. Untungnya ada persediaan obat dan cairan oralit untuk bayi. Jadi aulia dikasih obat penurun panas, obat diare dan cairan oralit.
Minum obatnya kasus lagi! Setiap dikasih obat aulia muntah. Bunda sampe panik. Akhirnya semua berperan kalo aulia minum obat; bunda, ayah, oma dan tante iko jadi kayak cheerleaders deh! Ada aja yang dilakukan untuk menarik perhatian aulia. Kadang sukses tapi kadang juga gagal. hehehe... Tapi kalo cairan oralit aulia malah doyan banget! Satu botol bisa habis dalam 1 jam, asal minumnya pake gelas. Soalle selama ini aulia gak bisa liat gelas. Kalo liat gelas pasti dia merengek minta minum.

Besoknya aulia dibawa ke DSA. Pas ditimbang, berat badannya turun 250 gram! Dah gitu, aulia yang biasanya diperiksa dokter diam aja kali ini rewel n takut ama dokternya! Apa karena aulia mulai kenal dengan orang asing ya?
Oleh DSA, dianjurkan untuk mengganti susunya sementara (selama diare) dengan susu khusus untuk diare yang low lactose. Bubur timnya juga distop dulu. Sementara makan bubur khusus untuk gangguan pencernaan yang non lactose juga. Dikasih cairan oralit bayi, dan obat penurun panas. (Dikasih antibiotik tapi gak dikasih minum, bunda sok tauk deh! hehehe). O, iya.. sekarang aulia dah gak ASI lagi, sejak usia 8 bulan. Soalle ASI bunda dikiitt, trus setiap nyusu aulia sering bikin ulah dengan "Uji Gigit" sampe bunda tereak karena sakit gak dilepas2.. hiksss..!
Jadinya pas sakit gini, apalagi diare, cukup repot juga. Utamanya soal makan n minumnya, harus bener2 diperhatikan higienisnya.
Dua hari kemudian, diarenya dah stop tapi kepalanya masih panas. Pas panasnya ilank, malah pilek dan batuk! Akhirnya bunda kasih cough syrup. Dan saat posting ini alhamdulillah aulia dah sehat lagi meskipun pilek n batuknya blom sembuh total.
Tapi yang bikin bunda tenang selama aulia sakit, aulia bisa main seperti biasa. Gak rewel, porsi makannya tetap, minum susunya biasa, tidurnya pules. Kecuali kalo kepalanya panas baru aulia sukanya tidur digendongan bunda.

Sekarang aulia dah 10 bulan. Giginya masih 4. Gigi yang mau tumbuh (disamping atas) tuh sampe sekarang blom nongol-nongol juga. Padahal gusinya dah bengkak!
Saat ini aulia dah bisa duduk sendiri tanpa dijaga lagi! Malah kalo duduk dah bisa bergaya kayak foto diatas itu. Trus, gayanya kalo lagi membaca buku kayak foto ini. Bukunya itu ole-ole bunda dari bandung kemarin. Aulia paling suka mainan buku, apalagi kalau sambil diceritain gambarnya, aulia serius dengernya... :)

Sampe saat ini aulia masih blom bisa merangkak juga! Udah bisa angkat pantatnya untuk posisi merangkak, cuman merangkaknya yang blom bisa, masih latihan terus. Hanya sekarang setiap pagi aulia udah latihan jalan/melangkah. Langkahnya panjang-panjang n masih blom beraturan hehehe...

Kalo perkembangan "ngoceh"nya aulia sekarang makin 'cerewet' aja! Kalo denger orang yang lagi ngobrol serius n dia dicuekin, langsung aja dia ikutan ngoceh gak karuan. Intinya minta perhatian, hehehe. Gitu juga kalo bunda bilang "ayo, panggil aaa..yaahh.." aulia merespon meskipun ucapan suaranya hanya "aaa..aaauung.." "panggil kakaaak!" aulia nyebut, "tha..tathaahhh.." Yah, namanya juga latihan... :P

Trus, kalo urusan niru-meniru aulia jagonya deh! Niru orang lagi kipas, makan, batuk, nyanyi, minum, mata genit, sampe niru omanya kalo marahin aulia gak mau bobok. Hahahaha.. lucu banget n nggemesin!
Dan sekarang aulia paling suka 'merapikan' baju n pakaiannya. Kalo lihat baju yang tersusun rapih langsung deh di acak-acak kayak baju yang diobral. Kalo bunda sih dibiarin aja, cuman kalo omanya yang liat bukannya aulia yang dimarahin malah bunda yang diomelin hehehehe... Soalnya bajunya jadi kusut n berantakan... :)

Label: ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio