Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Selasa, Juli 11, 2006

Minggu Ke-31 Kehamilan

Gak terasa kehamilan bunda dah masuk minggu ke-31. Perut dah makin buncit nih :D, kalo jalan kayak orang sombong *hehehe*
Alhamdulillah, saat ini kondisi kesehatan bunda baik2 aja. Hanya sering merasa lapar dan kalo makan cepat merasa kenyang. Jadinya dalam sehari bisa 4-5 kali makan tapi dalam porsi kecil. Trus di kamar sekarang tersedia camilan, dari biskuit, roti, kripik, pokokke yang siap dikunyah kapan saja :)
Keluhan yang sering bunda rasain sekarang "capek". Baru beresin kamar aja nafas dah ngos2an. Akhirnya si ayah yang gantiin posisi jadi tukang beres2. Hehehe.. untuk sementara bunda jadi kayak sang putri... cieeeh.
O, iya.. semalam saat tidur tiba2 bunda terbangun karena perut bagian bawah rasanya sakit banget! Sakitnya sulit dijelasin. Apalagi pas bangun rasanya gerah! dan ternyata lagi mati lampu. Bunda langsung bangunin ayah. Si ayah jadi panik karena bunda meringis sakit sambil pegang perut. Hiksss.. Ayah nanya ada apa tapi bunda malah kesal dan minta ayah untuk ngipasin. *Maafin bunda yaa ayah...* Ayah dengan sabarnya ngipasin pake koran sambil ngelap keringat bunda. Setelah agak tenang karena sakitnya dah ilang, ayah nasehatin bunda... agar bisa sabar, jangan suka kesal, jangan marah2, dan semuanya harus dihadapi dengan tenang.. biar ntar dedek juga jadi anak yang sabar.
Kata ayah mulai sekarang emang perut akan sering mengalami sakit apalagi kalo dah dekat waktu melahirkan akan sering terjadi kontraksi... *Hikss.. koq ayah lebih tauk ya?*
Trus, kalo perkembangan dedek.. menurut info yang bunda baca, saat minggu ke-31 ini berat badan dedek akan terus bertambah. Tulang pada tubuhnya sudah mulai mengeras dan memadat dengan zat-zat penting seperti kalsium, zat besi, fosfor. Dan otaknya berkembang sangat pesat dengan menghasilkan bermilyar sel. Berat badan dedek sekitar 1550-1560 gram dengan tinggi 41-43 cm.
Insya Allah... rencananya rabu besok bunda mau kontrol ke dokter lagi. Moga2 saat di USG dah keliatan jelas si dedeknya cowok apa cewek :)
Doain yaa...

Label:


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio