Minggu ke-12 Kehamilan

Hai Nunieq Haryanto,
Minggu ke 12 kehamilan berat badan anda akan terasa terjadinya
kenaikan, kenaikan berat badan ini adalah hal yang biasa terjadi pada kehamilan terutama meningkatnya kebutuhan nutrisi bagi si ibu dan si bayi. Seiring dengan kenaikan berat badan ini tentu saja ada beberapa efek yang timbul diantaranya akan timbulnya gurata-guratan putih atau yang lebih dikenal dengan stretch marks disekitar perut anda.Timbulnya stretch marks ini terkadang disertai dengan rasa gatal. Stretch mark ini terjadi karena meningkatnya berat badan anda yang tentu disertai dengan melebarnya kulit dibagian perut anda.

Menjaga pola makan yang baik adalah hal yang paling mudah dilakukan
untuk mengurangi efek stretch mark karena selama kenaikan masih dalam batas yang wajar kira-kira 2 -3 kg selama trisemester pertama maka kemungkinan melebarnya jaringan kulit tidak terlalu besar, selain itu dimungkinkan juga untuk mengoleskan stretch marks lotion untuk mengurangi rasa gatal.

Pertumbuhan bayi anda semakin jelas dengan terbentuknya kuping, mata
bayi anda yang letaknya semakin berdekatan, pita suaranya pun mulai
terbentuk di minggu ini. Organ hatinya pun sudah mula berfungsi untuk membersihkan darah, menyimpan nutrisi makanan, dan organ pankreas bayi anda sudah mulai memproduksi insulin. Anda sudah mulai bisa mendengarkan detak jantung bayi anda. Fase minggu ke 12 kehamilan tinggi badan bayi anda adalah 5,4-5,5 cm dengan berat badan 14-15 gram.

Salam,

www.Bayi.us

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Back To Blogger

Aulia 22 Bulan

Ke Dokter