Ke Dokter

Udah beberapa hari ini bunda merasa agak pusing n gak enak badan. Padahal selama ini ngidamnya sehat, gak pernah morning sickness. Mual sih kadang2, tapi gak sampe muntah2 n lemas. Makan seperti biasa, gak ada yang pantang malah porsinya nambah hehe.
Ngidamnya juga gak aneh2, paling ngidam buah yang asem2aja atau milu siram (makanan khas gorontalo).
Tapi entah kenapa, akhir2 ini jadi agak pusing, sakit pinggang dan rasanya kayak demam gitu.
Makanya tadi jam 2 siang, bunda izin pulang dari kantor, karena rencana sore mau ke dokter (Dr.Imelda Gunawan, Sp.OG)
Karena ayah jauh, jadi ke dokternya ditemenin ibu (sirik juga sih ngliat ibu2 lain ditemenin suaminya. hiks..)
Setelah diperiksa (di USG) kata dokter kondisi kandungan/janin baik2 aja. Katanya harus banyak minum air putih biar gak sakit pinggang, trus dikasih resep Prenamia untuk penambah darah biar gak pusing dan Sanmol n Amoxan untuk keluhan demam. Trus dikasih surat rujukan untuk tes darah di laboratorium kalo demamnya gak hilang setelah minum obat.
Eh, tapi bunda gak minum Amoxan, itu kan antibiotik, gak baik untuk ibu hamil (bunda sok tauk ah dari dokter).
Iyaa, meski Amoxan dari golongan Amoxicilyn yang termasuk aman dikonsumsi ibu hamil tapi kan namanya tetap antibiotik. Jadi biar lebih aman lebih baik gak usah diminum!
O, iya, BB bunda dah naik lho! Tadi waktu nimbang 51 Kg. Sebelum pregnant berat bunda 49 Kg. Jadi dah naik 2 Kg. Trus kata dokter HPL-nya (Hari Perkiraan Lahir) tanggal 22 Agustus. Padahal bunda hitung di bayi.us HPL-nya tanggal 12 September. Kok beda jauh ya?
Gpp, pokokke ditunggu aja deh, yang penting bunda n calon buah hati bunda sehat walafiat.
Doain yaa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Datang Ayah...

Doa Syukuran Tujuh Bulanan

Menyapih Jempol Dengan Cintah (1)