Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Rabu, Juni 13, 2007

Aulia 9 Bulan

Aulia sekarang dah 9 bulan lho. Makin cantik, makin lincah tentunya. Sekarang aulia dah punya gigi 4 biji, 2 diatas dan 2 dibawah. Trus, kayaknya mau tumbuh lagi 2 gigi diatas, disamping kiri dan kanan, soalle gusinya dah bengkak. Hari rabu kemarin badan aulia sempat panas, trus hari kamis diajak ke DSA langganan aulia. Alhamdulillah, sekarang aulia dah sehat.
O, iya.. aulia dah bisa apa ya diusia 9 bulan?
Banyak deh! Aulia dah bisa duduk sendiri tanpa dipegang *tapi masih tetap didampingi, soalle kalo dah kelamaan duduk badannya langsung miring mau baring tanpa melihat lagi duduk dimana hehehe*. Kalo tengkurap dah lancar merayap maju n mundur, trus dah mulai belajar bangun bertumpu dgn lutut cuman sampe sekarang blom sukses latihannya, kadang gayanya malah nungging hehehehe. lucuh deh!
Isap jempolnya masih, tapi dah mulai berkurang. Sekarang isap jempolnya dah pertanda aulia mau mimik susu. Jadi aulia kalo haus langsung deh ngemut jempolnah. :)
Ngoceh? Makin seru aja! Dah bisa bilang "ma-ma-mah" ; "pa-pa-pah" ; "ta-ta-tah", trus banyak kata yang sering disebut tapi hanya aulia aja tuh yang ngerti artinya, bunda dengernya gini : "takkent", "enjussss" hehehehe.. bahasa bayi kali ya? Padahal tiap pagi bunda ajarin nyebut "ayah" dan "bunda", malah lancar nyebut mamah papah. (Aulia masih susah nyebutnya bunda!)
Trus kalo ditanya dah bisa nunjukin kepala, tangan, pipi, rambut, kaki, nyanyi sambil tepuk tangan, bisa niru si ayah makan, bunda lagi kipas, n yang lainnya masih terus dilatih.
Dan sekarang aulia suka banget pegang koran, majalah atau buku. Kalo dah dikasih koran ataw buku pasti serious banget sampe ilernya keluar *hahahah* tapi seriusnya gak baca *emang aulia blom bisa baca yeee* tapi diacak-acak, dibolak balik, sampe robek hehehehe. Aulia paling suka dengan tabloidnya bunda *tabloid perkembangan balita* soalle disitu banyak gambar bayi, anak dan halamannya berwarna.
Sekarang aulia makannya makin bervariasi. Bunda sering browsing resep bubur tim bayi. Makannya sehari tetap 3 kali cuman porsinya yang ditambah. Dan alhamdulillah, aulia gak ada masalah dengan makan. Porsinya sering dihabisin, dan minum airnya langsung dari gelas, walopun dengan resiko bajunya basah *gpp kok sayang, namanya juga belajar*
Eh, lupa.. berat badan aulia sekarang dah 7,95 Kg. Panjang n lingkar kepalanya, lagi-lagi bunda lupa nih! :) Yang pasti lingkar kepalanya normal sesuai usianya, cuman panjangnya yang melebihi angka normal. Kayaknya badannya nanti jadi tinggi deh seperti bunda, hmmm gak sia-sia bunda minum suplemen kalsium sewaktu hamil hehehehe.
Kalo imunisasi, tadi pagi aulia dah disuntik vaksin campak. Alhamdulillah, imunisasi yang wajib dah komplit. Tinggal imunisasi yang dianjurkan, nanti bunda konsultasi dengan DSA-nya.

Label: ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio