Pesan Untuk Ayah

Ini bunda dapat dari sebuah milis, soalle kemarin kan ayah ditelpon.

Dari sebuah milis
Subject: [Head-Hunter] Hati-hati lowongan PT.Maxgain International

Saya pernah melamar ke perusahaan ini, dalam 1 hari ada lebih dari 5 orang yang menghubungi handphone saya, semua dengan nama nomor telepon dan name yang berbeda-beda , semua mengaku dari PT.Maxgain International, apa mungkin 1 perusahaan memiliki lebih dari 1 HRD, kalau pun ya, seharusnya tidak ada kasus beberapa orang menghubungi 1 orang pelamar yang sama dan minta bertemu untuk wawancara dengan orang yang berbeda-beda pula. Aneh kan ? Saya langsung batal datang wawancara. Setelah saya selidiki ternyata perusahaan ini membuka lowongan di semua posisi, search di website bursa kerja kompas misalnya, untuk posisi apapun, nama PT.Maxgain International selalu muncul. Ada info dari milis tetangga , salah 1 pelamar mengaku tertipu karena dananya sebanyak 1 juta rupiah dipinjam oleh managernya dan tidak pernah dibayar, manager ini menghilang sementara handphonenya yang dihubungi selalu tidak aktif. Pelamar lainnya kehilangan dana ribuan US dollar karena iming-iming perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu singkat, tidak pihak ada tanggung jawab sama sekali dari perusahaan.
Harap waspada, sepertinya ini perusahaan fiktif. Perhatikan saja , lowongan kerja disertain alamat email yang bukan email perusahaan tapi email perorangan di yahoo atau gmail atau cbn.

Comment :

  • wah ,saya baru aja dpt telp interview pd PT tersebut. namun hanya 1 org yg menghubungi saya, tp terima kasih atas warningnya, saya menjadi waspada dengan2 hal2 negative yg bisa terjadi. kl boleh tanya anda waktu itu interviewnya dimana?
    Comment by medi-October 19, 2005 @ 10:12 am


  • Saya juga dapat telp dari PT. Maxgain utk panggilan interview. Hari Kamis pagi saya melamar lewat karir.com, sore nya saya langsung dpt panggilan interview lewat HP.
    Tadinya dia minta interview hari senin ato selasa.. tapi pd hari itu saya tdk dtg, krn saya lagi kerja..
    Hari selasa sore saya di telp. lagi, kali ini dia bilang maunya interview kapan ?, saya bilang hari sabtu aja..
    Pihak PT. Maxgain setuju, tapi saya heran.., jarang2 perusahaan sebaik itu pd pelamar kerja..
    Karena beberapa pertimbangan maka saya juga gak datang hari sabtu spt yg disepakati..
    Sabtunya ia juga telp.. dan saya jawab di cancel aja
    berhubung saya lagi kerja..
    Comment by Amri-October 24, 2005 @ 7:43 am


  • Sabtu sekitar jam 11an saya menerima telp panggilan Interview dari PT Maxgain, dan langsung bingung juga karena tidak merasa pernah kirim lamaran. Meski bingung saya sempat catat dulu jadwal yang ditawarkan dan alamat tempat interview yaitu di BEJ Tower katanya, Senin jam 9 pagi..dan karena saya tidak bs ditawarkan Selasa jam 9 pagi.
    At the end pembicaraan, saya penasaran dan memastikan lowongan yang dimaksud untuk posisi SEKRETARIS siapa dan si penelepon bingung, karena panggilan interview untuk lowongan Customer Service Officer..yang tidak pernah sama sekali saya apply karna semua application yg saya kirim yaa sesuai background saya EXECUTIVE SECRETARY.
    Sebelumnya saya sudah pernah dengar warning ttg PT Maxgain ini dan sampai sekarang tidak tau kebenarannya.
    One thing for sure, saya tidak habis pikir dari mana mereka dapat profile saya.
    Kesannya sangat tidak profesional sekali untuk kantor yang berlokasi elit di BEJ Tower.
    Comment by Meynie-October 24, 2005 @ 1:12 pm


  • pokoknya jangan deh!!!!!
    GUE UDA DIWAWANCARA N UDA DI TRAINING..n GW MAU KASIH SARAN MENDINGAN CARI KERJA DI TEMPAT LAIN..
    saya ngelamar di karir.com siang hari egh tiba2 ada mujizat sore harinya langsung dipanggil untuk interview di BEJ.
    Pertama datang wuih.tempatnya keren, semuanya ramah2. sama kaya yang diatas saya di suruh kesana untuk wawancara aja tapi tau2nya langsung ada briefing. memang awalnya mengesankan dengan janji salary yang menggiurkan dan janji bahwa klien di usahakan oleh mereka.
    tapi ketika pulang ke rumah saya dikagetkan dengan pesan dari tante saya bahwa tadi ada telpon dari Maxgain untuk wawancara untuk esok hari?!?!?!?!
    kaget jelas.tapi saya pikir mungkin karena saya applynya kebanyakan di internet.
    hari pertama training semuanya berjalan lancar n tetap dengan janji yang menggiurkan. pas makan siang kembali dikejutkan dengan telpon dari maxgain untuk wawancara lagi terus ketika saya bilang saya sudah training si penelpon LANGSUNG TERKEJUT n menutup Telpon. Hal ini saya tanyakan ke BM (Bussiness manager) saya tapi dengan menghibur ato menipu dia bilang kesalahan teknis.
    hari kedua n ketiga training semua berjalan lancar sampai pada hari keempat kami semua dipanggil ke sebuah ruangan untuk ditanya riwayat keluarga dan orang2 yang mungkin dijadikan sebagai klien. MEREKA BERUJAR JIKA DAPAT KLIEN MAKA LANGSUNG BISA MULAI KERJA. nah kalo ga dapet KLIEN brarti GA DAPAET KERJAAN N SALARY dong DONG?!?!?!?! mana janji mereka yang katanya KLIEN DARI MEREKA????????? hal ini kemudian mulai mengusik teman2 semeja saya. Esoknya satu persatu mundur ketika lalu lama2 saya ikut mundur karena percuma saya terus training karena buang2 waktu n ga jelas nasibnya n suda mulai di cuekin karena waktu dipanggil saya bilang saya kerabat ato keluarga saya ga ada yang berkompeten menjadi KLIEN!!!
    Rekan jangan deh buang2 waktu di maxgain..karena apa yang kita keluarin ga sebanding dengan apa yang kita terima
    Comment by dodo-October 28, 2005 @ 5:40 pm


  • Semoga catatan bunda ini bisa jadi referensi buat ayah dan temen-temen yang lain.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Back To Blogger

    Aulia 22 Bulan

    Back To Blog ;-)