Updates!





 


 

 

 

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]

Catatan Ultah Aulia
Catatan Ultah Farisya



Kamis, Desember 21, 2006

Catatan Yang Tertunda

Nih, catatan selama cuti yang gak sempat di arsipkan di catatan bunda :D

24 Agustus 2006
Hari ini bunda ajukan permohonan cuti, TMT 24 Agustus s/d 24 November 2006. Horeee.. libur panjaaaang! Sambil menanti kedatangan sang bidadariku... :))

28 Agustus 2006
Minggu ke-38 Kehamilan. Kok si dedek masih betah ya di dunianya.. Padahal ada temen bunda yang dah lahiran minggu ke-36. Makanya hari ini bunda periksa ke DSOG, dan alhamdulillah kata dokter semuanya baik-baik aja. Trus dokter dah kasih surat pengantar ke RS. St.Khadidjah, biar ntar kalo ke rumah sakit nanti mereka dah tauk kalo bunda pasiennya Dr. Elson gitoh..

4 September 2006
Minggu ke-39 Kehamilan. Dedek kok belum nongol2 juga? Dedek sayang... keluar dong, ayah dan bunda dah gak sabaran pengen ketemu...

11 September 2006
Minggu ke-40 Kehamilan. Hari ini due datenya! Masih blom ada tanda-tandanya nih! Dari pada "binung" sendiri, bunda kontrol ke DSOG lagi! Dokter bilang santai aja.. bayinya sehat, bunda juga sehat. Dedeknya masih nunggu waktu yang tepat untuk ketemu ayah dan bundanya. Cuman dokter bilang bayinya besar, tapi proses persalinannya bisa normal. Tinggal nunggu 1-2 hari lagi...

12 September 2006
14.30 btwi
Bunda seharian baring sambil denger murottal surat Yasin, soalnya perut makin berat aja rasanya dibawa2. Tiba2 bunda pengen pipis. Pas bangun... waks! kok ada cairan bening kayak pipis keluar. *bunda kaget, jangan-jangan bunda gak sadar pipis dikamar nih, hehe* Ternyata ada bercak coklat.. hmm.. ini tandanya sang bidadari mau turun ke bumi nih! Bunda langsung telpon si ayah dan ibu (kebetulan ibu baru aja pergi ke acara kondangan keluarga). Semua dah pada pulang ke rumah dengan wajah *panik* sementara bunda senyum-senyum aja. Emang saat itu bunda seneng banget, soalnya detik-detik ini dah ditunggu-tunggu, trus bunda blom merasa sakit, cuman mules dikit aja, padahal cairannya keluar terus...

16.00 btwi
Ayah dan bunda sepakat ke rumah sakit aja, soalle meskipun gak sakit tapi cairan keluar terus dan warnanya bukan bening lagi tapi *pink*. Kalo kata ibu, kandungan bunda banyak airnya gara-gara waktu hamil suka minum air es (entah teori ini bener apa gak!). Yo weis... sore ini boyongan ke rumah sakit bersalin St. Khadidjah Gorontalo. Bunda di temenin ayah dan ibu. Tiba di RS langsung di periksa dan kata suster yang bertugas udah bukaan 3. Disuruh jalan-jalan aja dulu, sementara ayah ngurus kamar. Bunda nginep di Kamar VIP No. 3. Bunda mondar-mandir, keluar-masuk kamar, pokokke jalan-jalan dah! Karena rumah sakitnya khusus untuk ibu bersalin jadi pasiennya ibu hamil ato ibu nifas semua.. Saat ini rasanya cuman mules aja, kayak mau haid gitu.

22.00 btwi
Bunda dah gak mampu lagi jalan-jalan. Rasa sakitnya dah mulai terasa. Tapi kontraksinya masih per 15 menit. Karena dah gak bisa jalan-jalan lagi bunda langsung masuk ke Ruang Bersalin. Bunda masuk di temenin ayah. Pokokke setiap kontraksi datang, ayah yang kipasin bunda sambil elus perut atau punggung dan minta bunda untuk tarik nafas panjang biar sakitnya gak terasa.

23.00 btwi
Bunda di periksa Dr. Elson, kata dokter prakiraan lahirnya 5-6 jam lagi. Deuhh.. masih lama dong kalo gitu! Kata ayah, bunda disuruh tidur dulu. Karena emang ngantuk bunda masih sempat tidur diantara kontraksi. Sementara ayah duduk nahan kantuk nungguin bunda. Hikss, kacian ayah yaaa...

13 September 2006
03.30 btwi
Dah pagi menjelang shubuh... bunda diperiksa lagi oleh bidan, namanya Sus Ovien (kebetulan bidan ini temen masa kecil bunda dulu, dan memang bunda yang minta sus ovien untuk bantu bunda bersalin). Kata Sus Ovien dah saatnya, dan katanya ketubannya dah pecah. (Bunda gak tauk kapan ketubannya pecah, soalle selama kontraksi bunda keluar cairan terus). Setiap kontraksi datang bunda disuruh mengejan... dan * proses selanjutnya bunda gak bisa jelasin lagi dengan kata-kata nih. hehehe*. Yang bunda ingat hanya kata-kata Sus Ovien yang menuntun bunda mengejan, “terus nik..., ayo nik..., stop dulu.., tuh kepalanya dah keliatan..!” , trus bunda denger suara azan shubuh dari masjid, dan ayah yang mengangkat kepala bunda setiap kali mengejan sambil terus memotivasi bunda untuk terus mengejan. Bunda gak tauk proses itu berlangsung berapa lama hingga bunda merasa sesuatu telah keluar dan ayah berbisik.. alhamdulillah, dedek udah keluar! yang diiringi suara tangis bayi... Subhanallah!! Dan sekejap itu pula rasa sakit disekujur tubuh bunda langsung lenyap. Tak lama kemudian susternya bilang, wah bayinya besar, perempuan, tubuhnya sempurna, rambutnya tebal, mirip ayahnya! Beratnya 3800 gram dan panjang 52 cm.
Sidedek langsung ditetekin ASI pertama sambil digendong suster karena kondisi bunda yang masih lemas.

06.00 btwi
Subhanallah, walhamdulillah, walaa ilaaha ilallah, wallahu akbar!
Hanya itu yang bisa bunda ucapkan sebagai tanda syukur kepada Allah atas semua karunia-Nya.
Ya Allah, semoga anakku menjadi anak yang shaleh, yang berbakti kepada ayah-bundanya. Ya Allah, berilah anakku umur yang panjang, luaskanlah rezekinya, jauhkanlah anakku dari aib dan fitnah dunia, lindungilah anakku dari segala bujuk rayu dan godaan syetan yang terkutuk..
Saat ini tak henti-hentinya bunda berucap syukur dan berdoa kepada Allah, atas anugerah yang terindah dalam hidupku...

14 September 2006
Bunda dan dedek pulang kerumah. Setelah di periksa DSOG dan DSA, kondisi bunda dan dedek sehat walafiat, jadi dah boleh pulang.

19 September 2006
Hari ini tepat hari ke-7 dedek lahir, dipotong seekor kambing sebagai aqiqah, dan diberi nama AULIA SHAFIRA PUTRI HARYANTO. Daging kambingnya di bagi-bagi ke tetangga, dan acara syukurannya menyusul setelah lebaran karena rencananya mbah-nya Aulia dari Pekalongan mau ke Gorontalo setelah lebaran.

20 September 2006
Bunda ngajak Aulia (ditemenin ibu) ke RS St.Khadijah untuk imunisasi pertama. Aulia di imunisasi Hepatitis, Polio dan BCG. Berat badan Aulia 3700 gram, jadi turun 100 gram. Hiks, mungkin karena bunda gak bisa ngasih ASI ekslusif, jadi dibantu susu formula. Tapi kata Sus Ovien gak papa, asalkan minggu depan beratnya harus naik.

13 Oktober 2006
Alhamdulillah, Aulia berusia 1 bulan. Masih minum ASI tapi dibantu susu formula. Selama 2 minggu kemarin bunda sok-sokan mau kasih ASI ekslusif, tapi Aulia sering nangis kelaparan karena ASI bunda gak cukup, padahal bunda dah coba semua anjuran dan saran dokter, suster, oma, tante, teman dll.. tetap aja ASInya gak cukup. Hikss.. gpp ah, yang penting masih tetap ngasih ASI.



20 Oktober 2006
Imunisasi ke -2 , Aulia disuntik Hepatitis-2 dan tetes Polio. Beratnya naik jadi 4200 gram.

24 Oktober 2006
Selamat Hari Raya Idul Fitri...
Pertama kali merayakan lebaran Idul Fitri bersama Ayah dan Aulia. Bunda gak bisa sholat ied, kan nungguin Aulia :D

26 Oktober 2006
Ayah ke Jakarta, mau menghadiri acara nikahannya bule Romza di Pekalongan yang sempat tertunda kemarin. Saat ditinggal ayah, sedih banget... hikss... *tauk ya kenapa?*

27 Oktober 2006
Hari ini Aulia jadi keliatan “cewek banget” hehehe. Soalle hari ini kupingnya di tembak dan dipasang giwang. Jadi, gak akan ada lagi yang koment ‘cowok yaa?’ saat kenalan dengan aulia :P Horee.. anak bunda jadi cantik! Eh, saat kupingnya ditembak Aulia cuman nangis bentar aja, mungkin karena kaget dengan suara ‘pistolnya’. Padahal bunda udah deg-degan banget. Abis gak tega anak sekecil ini telinganya mau dibolongin.

11 November 2006
Horeee.. ayah pulang dari Jakarta. Pasti dong ole-olenya yang pertama buat Aulia, ole-ole yang kedua buat Aulia juga, yang ketiga buat Aulia lagi, yang ke-empat baru bunda.. hiksss... Aulia dapat kereta, boneka anak bebek, ada baju-baju, jaket, sepatu... Bunda cuman kain batik doang! Huh!
Tapi sayang, ayah pulangnya sendiri. Mbah gak bisa ikut, soalle lagi sakit karena kecapean di acara nikahannya bule Rom. Hiksss.. kapan ya Aulia bisa digendong embah putri?




13 November 2006
Alhamdulillah, Aulia dah 2 bulan. Dah bisa diajak senyum, dan dah mulai ngoceh a..i..u..e..o.. dan suka warna-warni yang cerah..




15 November 2006

Doa syukuran atas kelahiran Aulia sekalian acara gunting rambut. Ngundang tetangga, om, tante, oma, opa.. pokokke semuanya. Trus gak lupa juga temen-temen kantor bunda. Aulia jadi banyak fans deh.. :) Eh.. Aulia pake baju adat Gorontalo lho, tapi topinya gak dipake nih, abis ditarik-tarik sih. :))

20 November 2006
Imunisasi ke-3, Aulia disuntik vaksin DPT-1, Hepatitis dan Polio. Pulangnya, suhu badannya langsung naik. Hikss.. sedih banget lihat aulia sakit.. rasanya gimanaaa gituh. Tapi setelah dikasih obat penurun panas, suhu badannya langsung turun. Trus, bekas suntikan bunda kompres dengan air hangat. Alhamdulillah, besoknya Aulia dah ceria lagi.
O, iya, berat badan Aulia naik lagi jadi 4800 gram.

26 November 2006
Happy 1st My Anniversary...
Rasanya baru kemarin, nyiapin acara nikahan, duduk bersnding dipelaminan. Gak terasa udah setahun.. udah punya Aulia lagi.
Semoga kemesraan ini tidak akan berlalu... Amien.

28 November 2006
Bunda back to kantor lagi setelah cuti bersalin selama 3 bulan! Sedih banget ninggalin Aulia dirumah. Untung ada omanya yang ngasuh, jadi gak terlalu khawatir.

13 Desember 2006

Aulia dah 3-bulan! Makin lincah aja, dah bisa ketawa, lehernya dah tegak kalo digendong, trus setiap jam 03.00 pagi ngoceh sendiri sampe seisi rumah bangun. Padahal bunda nguantuk bangeet!

20 Desember 2006
Imunisasi ke-4, Aulia disuntik vaksin DPT-2 dan tetes Polio. Sebelum diimunisasi, Aulia dah dikasih obat penurun panas. Pulangnya suhu badannya agak panas, tapi setelah bangun tidur dah bisa ketawa ceria lagi....




Waks.. catatannya jadi panjang banget. Terserah deh, dibaca ok, gak dibaca juga gpp. Yang penting kalo Aulia dah besar nanti, harus dibaca semua :)

Label: ,


------------------------------------------------------------
 
about us   l  gallery   l   dunia aulia   l   home
designed by astri nugraha design studio